Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PasTani, Aplikasi yang Memudahkan Rakyat buat Berbelanja Sayur - Wetsartikel Pertanian Teranyar




Kementerian Pertanian (Kementan) sudah melakukan banyak sekali upaya buat membantu proses distribusi output tani petani supaya dapat diserap langsung oleh pembeli. Kementan melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) baru saja meluncurkan pembaruan teranyar, yaitu marketplace PasTani, aplikasi yang mampu memudahkan rakyat buat berbelanja pada Pasar Kawan Tani.


Pastani
plaatje: playstore

Kepala BKP Agung Hendriadi mengungkapkan, peluncuran Bazar Online serta marketplace PasTani adalah upaya pemerintah buat mengarahkan pasokan serta harga pangan dengan bekerja sama bareng pemerintah pusat serta wilayah menjelang Natal serta Tahun Baru 2021.


“So, selain buat mengatisipasi Natal serta Tahun Baru, pula buat memudahkan rakyat belanja bahan pangan, apalagi pada ketika pandemi Covid-19 kini ini. Rakyat dapat belanja secara online dari tempat tinggal serta produk segera dikirim,” tutur Agung misalnya dikutip dari halaman bkp.pertanian.go.id.


Stap Tani sudah dirilis serentak secara nasional pada Pasar Kawan Tani yang tersebar pada 34 provinsi. Peresmian aplikasi ini diharapkan sanggup menghubungkan gapoktan dan penyedia pangan dengan rakyat melalui sistem belanja online.


Aplikasi tadi mampu diunduh pada Play Store. Sobat Cuma tinggal mencarinya dengan nama Stap Tani. Sesudah itu, daftarkan akun supaya dapat mulai berbelanja. Pada marketplace ini tersedia barang pokok yang sebagai prioritas pokok Kementan, misalnya minyak goreng, telur, cabai, bawang, gula pasir, ayam, daging, serta sebagian produk olahan ayam lainnya.


Sobat dapat langsung menemukan Pasar Kawan Tani yang terdekat dari tempat tinggal serta menentukan kurir pengantar yang diinginkan. Jarak maksimal pengiriman yang dapat dilakukan merupakan 30 kilometer. Oleh karenanya, jangan menentukan Pasar Kawan Tani yang terlalu jauh dari letak Sobat.


Sesudah proses jual beli selesai dilakukan, barang bakal dikirimkan pada hari yang sama, sesuai dengan jam operasional Pasar Kawan Tani yang dipergunakan.


Pada ketika ini, Pasar Kawan Tani yang dapat diakses baru terbatas pada Pasar Kawan Tani yang berada pada Jakarta serta Bogor. Harapannya, aplikasi ini dapat dipergunakan buat mengakses seluruh Pasar Kawan Tani yang berada pada Indonesia.


 


 


 


Posting Komentar untuk "PasTani, Aplikasi yang Memudahkan Rakyat buat Berbelanja Sayur - Wetsartikel Pertanian Teranyar"