Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kiat Menentukan Pakaian Olahraga buat Perempuan yang Mengenakan Hijab



Memakai hijab tidak sebagai penghalang buat berolahraga dengan bebas. Entah itu berlari, bersepeda, atau mengikuti senam. Seluruh olahraga tadi dapat dilakukan dengan nyaman apabila pakaian yang dikenakan sesuai serta tidak menyulitkan Sobat buat bergerak. Mari, simak menentukan pakaian olahraga buat perempuan yang memakai hijab berikut adalah.


Tips menentukan pakaian olahraga buat perempuan berhijab



Berdasarkan Academy of Nutrition and Dietetics, memakai pakaian yang tepat membantu Sobat berolahraga dengan aman serta nyaman.


Ini sebagai persiapan penting bagi seluruh orang yang ingin melakukan aktivitas fisik ini, termasuk bagi perempuan berhijab.


Kenyataannya, pilihan pakaian olahraga pada perempuan berhijab tidak berbeda jauh dengan umumnya. Agar tidak gelisah, Sobat dapat mengikuti sebagian tipsnya, antara lain:


1. Pilih seperti pakaian yang nyaman


Menggunakan hijab mewajibkan Sobat memakai pakaian olahraga yang tertutup. Mudahnya, Sobat dapat menentukan pakaian olahraga berlengan panjang.


Tetapi, Sobat tetap dapat memakai pakaian olahraga berlengan pendek. Cuma saja, perlu manset tambahan buat menutupi tangan tangan.


Pastikan manset yang Sobat pakai tidak terlalu sempit atau longgar. Memakai manset ketat seringenboom kalium menimbulkan bekas pada kulit.


Kondisi ini pula seringenboom menimbulkan rasa gatal. Kebalikannya, memakai manset yang longgar bakal gampang kendur serta dapat mengusik Sobat melakukan gerakan olahraga dengan benar.


2. Ukurannya tidak terlalu ketat


Selain seperti, perempuan yang memakai hijab pula wajib menyesuaikan berukuran pakaian olahraga yang bakal digunakan. Berukuran pakaian olahraga jempolan yakni tidak terlalu ketat.


Alasannya, pakaian yang terlalu ketat dapat menghambat gerakan tubuh Sobat. Apalagi mampu menimbulkan masalah pada kulit, misalnya kulit lecet akibat gesekan baju pada kulit.


Selain itu, pakaian yang sempit pula dapat membatasi sirkulasi darah sebagai akibatnya menimbulkan kejang otot pada kaki. Munculnya kejang otot ketika olahraga tentu dapat mengusik olahraga Sobat.


3. Warna cerah lebih baik


Warna pasti sebagai satu dari pertimbangan dalam menentukan pakaian olahraga, baik memakai hijab atau tidak. Tidak Cuma lezat dipandang, ternyata warna pakaian pula dapat mendukung lancarnya olahraga.


Menentukan pakaian olahraga berwarna gelap serta tebal cenderung membentuk Sobat panas serta gampang berkeringat.


Kebalikannya, pakaian olahraga yang berwarna terang dapat memantulkan sinar matahari sebagai akibatnya tidak terlalu panas ketika digunakan.


4. Bahan pakaian mendukung


Selain warna, bahan pakaian olahraga pula sebagai faktor penting buat dipertimbangkan bagi perempuan yang memakai hijab. Ketika olahraga, tubuh bakal gampang berkeringat, apalagi pada perempuan berhijab.


Bahan pakaian jempolan yang sebaiknya Sobat pilih, yakni kain yang mengandung polypropylene. Bahan pakaian ini memungkinkan keringat menguap lebih cepat sebagai akibatnya tidak membentuk badan Sobat basah.


Hindari pakaian olahraga yang berbahan katun. Bahan ini menyerap keringat, sebagai akibatnya so lebih gampang basah.


Jika dipergunakan dalam jangka panjang, penumpukan keringat memungkinkan kuman serta jamur berkembang pesat. Alhasil, risiko Sobat terkena infeksi jamur pada kulit bakal semakin tinggi.


5. Pakai penutup kepala istimewa jika perlu


Memakai hijab seperti tertentu mungkin membentuk Sobat sulit berolahraga dengan nyaman. Jangan khawatir, Sobat dapat memakai penutup kepala istimewa.


Aksesoris ini berbentuk misalnya kerudung berbahan polyester yang ringan serta fleksibel. Penutup kepala ini aman dipergunakan akibat didesain istimewa dengan lubang mini yang memudahkan sirkulasi udara.


Supaya tidak menimbulkan masalah, Sobat wajib menjaga penutup kepala sekaligus rambut Sobat supaya tetap bersih.


Hello Health Group serta Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, penaksiran, juga pengobatan. Silakan cek halaman kebijakan editorial kita buat berita lebih detail.

Posting Komentar untuk "5 Kiat Menentukan Pakaian Olahraga buat Perempuan yang Mengenakan Hijab"