Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Jatuh Cinta Pada Blogger dengan Segala Kelebihan serta Kekurangannya



kelebihan-dan-kelemahan-blogger

Andaikan Sobat Suzan telah membaca mengapa aku pindah dari Wordpress.org ke Blogger, tentu saja paham alasan pokok akibat cuma-cuma.

Sesudah lebih dari setahunan memakai blogger serta sebagian bulan ini fokus belajar blog, aku merasakan terdapat kelebihan serta kekurangan blogger seperti verhoging negblog. Untuk kalian yang masih gelisah mau menentukan verhoging apa untuk ngeblog, mungkin goresan pena ini bakal sedikit memberi ilustrasi.



Kelebihan Blogger seperti Podium Blog

Tidak mengenali maka tidak sayang. Andaikan telah mengenali ya disayang-sayang.

Mungkin begitu. Akan tetapi benar. Awal pindah dari WP ke Blogger aku mengalami jarak yang relatif lama. Walaupun kata orang Blogger lebih gampang dipergunakan, namun bagi pemula yang langsung memakai WP aku sempet gelisah dengan cara apa merenovasi tempat tinggal aku pada Blogger.

Baru semenjak Desember 2019 aku mulai belajar akrab dengan blogger. Mencoba ngulik dengan modal tanya ke Google serta Youtube. Kemudian, April 2020 Mas Q-Benk berhasil membentuk aku berani otak-atik HTML. Serta semenjak jatuh cinta, aku rasa aku mulai cinta dengan verhoging ngeblog cuma-cuma satu ini. Aku ceritakan kelebihan Blogger pada mata aku ya!

1. Minimal Modal

Tidak misalnya Wordpress.org yang mewajibkan engkau sewa hosting, Blogger mah cuma-cuma. Istilahnya, hostingnya mah telah nebeng pada Google. Palingan andaikan mau membentuk blog engkau tampil lebih profesional engkau relatif mengeluarkan uang buat nama domain saja. Buat domain.com Cuma sekitar Rp100.000-an. Andaikan mau yang lebih murah dapat pakai my.id yang harganya Rp10.000-an.

2. Gampang Dipergunakan

Buat membentuk sebuah blog pada Blogger, gampang sekali. Berasal punya email, daftar saja serta ikuti saja langkah-langkah yang terdapat. Udah gitu saja, kemudian so. Gak perlu banyak instalasi ini-itu. Buat pemula, aku rekomendasikan andaikan au coba-coba yang mending pakai ini sih.

3. Sahabat Google

Hahaha ya iyalah. Blogger itu sendiri schenkkan emang turunan dari Google. Sementara kita memahami bahwa separuh besar orang memakai Google seperti mesin pencari. Apa untungnya sebagai sahabat google? Apakah lebih gampang dilaksanakan halaman satu?

Enggak pula! Konten merupakan rajanya!

Kelebihan memakai Blogger merupakan gak perlu pusing memikirkan keamanan blog. Ternyata, terdapat sebagian oknum enggak tanggung jawab yang kadang suka main-main dengan blog. Aku pernah mendengar bahwa blognya diserang saat mengikuti sebuah blog festival. Wuih, serem amat! Untuk orang-orang misalnya aku yang memahami kodingnya enggak apa pun, tentu contoh tadi bakal bikin kepala nyut-nyutan. Nah, ini. Podium Blogger lebih aman dari retasan.

Kekurangan Blogger seperti Podium Blog

Seluruh pasti terdapat plus serta minus-nya. Begitu pula Blogger. Enggak terlalu penting sih, akan tetapi ini mungkin dapat so bahan pertimbangan pula.

1. Tidak Gampang pada Kustomisasi

Tidak misalnya Wordpress.org yang dapat membentuk penggunanya bebas berkreasi, Blogger lebih terbatas. Bukan berarti enggak dapat ya? Dapat, akan tetapi engkau wajib punya kemampuan bahasa HTML yang baik. Nah, kebanyakan, kebanyakan blogger apalagi blogger perempuan Cuma seneng nulisnya, sementara buat hal-hal beginian ... ampun deh!

2. Tidak Banyak Plugin

Nah, ini yang membentuk aku terkejut saat pertama kalium memakai Blogger. Andaikan memakai Wordpress, banyak contoh dapat diatasi dengan plugin. Pada Blogger enggak terdapat contoh begituan. Mau enggak mau ya memang wajib belajar HTML sih.

3. Template Terbatas

Pilihan template Blogger berdasarkan aku lebih terbatas dibanding Wordpress. Mungkin akibat Wordpress lebih gampang kustomisasi. Akan tetapi enggak masalah, sih!

Penutup

Dengan cara apa caranya? Masih tertarik menggunakana Blogger? Andaikan sepanjang ini sih, aku telah jatuh cinta dengan Blogger. Walaupun memakai peron gratisan, goresan pena SusanaDevi.Com dapat kok nangkring pada halaman satu. Lebih dari itu, telah dapat menambah-nambah isi dompet. 😂

Pada dasarnya mah andaikan ingin sukses ngeblog, engkau wajib konsisten serta mau belajar.

Salam,



.

Posting Komentar untuk "Aku Jatuh Cinta Pada Blogger dengan Segala Kelebihan serta Kekurangannya"