Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa SusanaDevi.Com Pindah dari WP ke Blogger?



mengapa pindah ke blogger?

SusanaDevi.Com lahir 28 Juli 2018. Awal kelahirannya, aku kepedean langsung memakai Wordpress.org. Modal awal aku Rp700.000-an ribu kayanya waktu itu. Mengapa aku menentukan podium berbayar dibanding yang gratisan?

Sederhana saja sih pemikiran aku waktu itu.

Pertama, saat modal keluar, aku bakal berusaha mengembalikan modal. So, aku tidak bakal sembarangan serta bakal sungguh-sungguh-sungguh blog. Benar. Awal-awal ngeblog aku sungguh serius, apalagi 9 September 2019 saat aku pertama kalium mengikuti tanding blog, wetsartikel aku nyantol serta dapet anugerah dari Qlapa emas antam 1 gr yang akhirnya aku jual untuk modal beli seragam kerja sesudah keterima CPNS.๐Ÿ˜‚Semenjak itu aku so berpikir andaikan tahap ngeblog tidak mengecewakan nih.

Kedua, waktu itu aku orang tua tempat tinggal tangga penuh waktu. Aku yakin bisalah andaikan Cuma untuk ngurus satu blog. Gaya bener !! ๐Ÿ˜… Ternyata tidak semudah itu. Butuh niat super bertenaga untuk begadang ngurus blog. Apalagi, Kirana serta Kanaya waktu itu masih balita.

Akhir 2018 aku mengikuti tes CPNS. Awalnya aku telah terlalu nyaman so orang tua tempat tinggal tangga, akan tetapi dialog aku bareng Pak Tadjie akhirnya membentuk aku mau mencoba. Simpel demi sukses CPNS, waktu aku habis buat belajar. Blog so enggak kepegang sama sekali. Sesudah keterima, apalagi! Pengatur tempo dari perempuan rumahan ke perempuan kantoran enggak gampang.

Akhirnya, akibat tidak pula produktif, saat masa subur hosting tiba aku Cuma memerlukan domain saja serta memindahkan SusanaDevi.Com dari Wordpress.org yang berbayar ke Blogger yang gratisan saja.

Enggak omdraaien bener ya! Andaikan yang lain rata-rata pindahan dari Blogger ke Wordpress, malah kebalikannya kebalikannya. Nah, masalah dimulai! Akibat waktu itu jarang sekali yang pindahan dari Wordpress ke Blogger, maka sedikit sekali tutorial yang terdapat. Aku sih lupa waktu itu lihat pada mana. Pada dasarnya mah yang penting pindah dulu saja. ๐Ÿ˜†

Nah, ternyata banyak sekali masalah sesudah pindah. Lampiran media misalnya gambar atau video tidak otomatis terdapat. Sebagian verbinding akhirnya meninggal. Inilah mengapa blog ini relatif lama meninggal suri. Aku mohon maaf buat sebagian wetsartikel blog akhirnya aku turunkan akibat aku enggak sanggup lagi memperbaiki goresan pena satu vanaf satu.

Nah, untuk teman-teman yang mau pindahan ke blogger, Coba baca-baca dulu dengan cara apa trik melepaskan dari wordpress ke blogger. Kini banyak goresan pena mengenai itu. Jangan hingga misalnya aku, berasal pindah habis itu jarak lama akibat terjadi banyak masalah.

Ketika ini sih aku telah relatif seneng sama Blogger. Apakah mau pindah ke WP lagi? Andaikan pindah kayanya enggak. Tetapi, andaikan suatu ketika bikin blog baru, dapat so iya! Akan tetapi enggak memahami kapan. Namanya pula doa, diucapkan saja dulu schenkkan ya! ๐Ÿ˜

Semangat ngeblog! Yakin deh, banyak sekali manfaat dari blog.

Salam,

Susana Devi

.

Posting Komentar untuk "Mengapa SusanaDevi.Com Pindah dari WP ke Blogger?"