Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GoBiz, Jasa Pengiriman Paket Jempolan seperti Partner Urusan ekonomi Online



jasa pengiriman paket
Terdapat satu dari sahabat yang aku mengenali dari kelas online istimewa muslimah. Anak Palembang yang tinggal pada Jakarta. Ceritanya, beliau resign dari tempat kerja serta mulai jualan pempek. 

Meski judulnya hanya tukang pempek, akan tetapi jangan salah. Omzetnya sebulan udah berjuta-juta. Gimana nggak, sekali open PO, pelanggan yang antri tuh banyak sekali. Hingga-sampai pesanan yang diterima dibatasi. Beliau sesuaikan dengan kemampuan serta bahan yang tersedia.

Dulu, aku pikir jualan pempek tuh hanya dapat dibeli sama orang-orang dari kota yang sama aja. Soalnya, itu vermag kuliner ya. Kemungkinan basi ketika pengiriman itu amat sangat memungkinkan. Hingga akhirnya, beliau bilang seperti ini ke aku.

"Dapat kok kirim ke Bogor."

jasa pengiriman paket
Belajar dari kisah sahabat aku itu, aku so paham dengan cara apa pentingnya kiprah jasa pengiriman paket buat menunjang urusan ekonomi online. Kini ini apalagi urusan ekonomi masakan pun dapat melebarkan sayapnya dengan bantuan jasa pengiriman paket. Satu dari contoh, ya sahabat aku tadi.

Untuk beliau, jasa pengiriman bukan Cuma membantu beliau mengirimkan pesanan-pesanan keluar kota saja. Dengan adanya jasa ini, beliau pula dapat mendapatkan kemudahan buat memperoleh bahan yang berkualitas dengan harga gampang. Pada satu dari story-nya, aku pernah melihat berkardus-kardus ikan giling yang baru saja tiba ke rumahnya. 

"Telah tiba nih, sementara waktu lagi open order. Siap-siap ya," begitu katanya.

Beliau pula sampaikan supaya para pelanggan pula wajib cepat-cepat pesan andaikan memang tidak ingin kekurangan stok lagi. Berapa banyak sih stoknya? Dalam sekali slot pemesanan, beliau dapat mendapat pesanan sampai 500 kotak. Jumlah yang amat istimewa. Apalagi buat beliau yang mengerjakan semuanya sendiri.

Jumlah yang banyak itu dapat hingga dengan selamat pula akibat kiprah jasa pengiriman. Andaikan jasa yang dipilih tidak sanggup mengirimkan pesanan dalam hitungan jam, dapat rugi besar. Alhamdulillah, sampai hari ini tidak hingga begitu.

jasa pengiriman paket

Aku sempat kepo dengan ini. Pasalnya, aku pernah membeli kuliner online dari Depok. Sesampainya pada tempat tinggal, kuliner tadi telah rusak. Padahal, pedagangnya telah berupaya menjaga kemasannya.

Pada mana kesalahannya? Ternyata terdapat pada jasa pengiriman. Salah memasukkan input gegevens serta banyak kesalahan teknis lain. Kuliner yang sebaiknya tiba kurang dari 24 jam so hingga 2 hari selanjutnya. Parah sih.

Penjualnya berulang kalium meminta maaf kepada aku. Sebetulnya, aku tidak minta ganti rugi. Toh, beliau telah mengupayakan semuanya. Kesalahan pula bukan pada penjual akan tetapi pada pengiriman. Tidak berselang lama, beliau mengirimkan sepaket kuliner seperti pengganti yang rusak itu. Alhamdulillah.

Well, memang betul-betul wajib pilih-pilih jasa pengiriman. Salah pilih jasa dapat membentuk pelanggan kecewa. Apalagi, dapat meninggalkan toko online tadi. Terdapat beberapa saran yang jika dapat dicoba buat para pebisnis online dalam menentukan jasa pengiriman paket.

1. Pilih jasa pengiriman yang punya sistem tracking

Seperti pembeli, lumrah apabila mereka terus menerus menanyakan paket yang sudah mereka beli. Telah dikirim atau belum? Andaikan telah dikirim hingga mana?

Supaya pembeli percaya, penting buat menentukan jasa pengiriman paket yang mempunyai sistem tracking. Dengan sistem ini, bukan Cuma kita yang mampu melacak paket kiriman, akan tetapi pula pembeli. Dari sini, pembeli dapat memahami apakah kita telah mengirimkan barang tadi serta telah hingga mana.

2. Mempunyai rute jangkauan yang luas

Semakin lengkap rute pengiriman yang mampi dijangkau, maka semakin luas juga produk kita dapat dijangkau rakyat. Produk yang awalnya dapat dijangkau tetangga kanan kiri serta sahabat dekat, lambat laun dapat makin meluas. Apalagi dapat tersebar ke seluruh pelosok negeri melalui jasa pengiriman.

3. Sanggup memberikan jaminan keamanan

Nggak mau dong paket yang kita kirimkan rusak pada tengah jalan? Even pembeli nggak komplain ke kita, ini nggak enaknya bukan main. Orisinal. That's why, penting sekali buat menentukan jasa pengiriman barang yang memberikan jaminan keamanan.

4. Memberikan tarif yang bersaing

Satu dari pertimbangan seseorang membeli suatu produk merupakan ongkos kirim. Mereka bakal pikir-pikir ulang buat membeli produk kita, andaikan ongkos kirimnya terlalu mahal. Dari pada membeli produk yang kita jual, lebih baik membeli produk dari toko online lain yang ongkos kirimnya lebih murah.

Oleh karenanya, tarif pengiriman pula bakal memilih kesuksesan urusan ekonomi kita. Jika kita ingin bekerja sama dengan satu dari jasa pengiriman, pertimbangkan contoh ini. Apakah beliau sanggup memberikan tarif yang jika dapat dijangkau sasaran market kita atau tidak.

jasa pengiriman paket

Dari seluruh tips tadi, ternyata terdapat satu dari jasa pengiriman yang sanggup memenuhi semuanya. Dengan aplikasi ini, kita dapat menentukan buat mengirimkan paket dengan GoSend atau GoBox sesuai kebutuhan kita. Andaikan paket tadi dimensinya tidak terlalu besar serta beratnya kurang dari 20 kg, kita dapat memakai GoSend. Jika lebih berat lagi, kita dapat memakai GoBox.

Apa bedanya serta apa saja fitur yang ditawarkan oleh keduanya? Kita simak penerangan berikut ya.

Kemudahan Mengirimkan Barang Jualan dengan GoSend

jasa pengiriman paket

Telah memahami dong aplikasi ini? Apalagi pada antara kita telah relatif seringenboom memakai layanan ini buat mengirimkan barang ke orang lain. Apakah itu barang dagangan atau bukan. Kebanyakan orang mungkin Cuma memahami fitur ini melalui aplikasi Gojek saja. GoSend dapat dijangkau melalui web portal pula, apalagi API.

GoSend Via Aplikasi Gojek

Dengan memakai aplikasi ini, kita dapat melakukan pengiriman paket dalam hitungan jam. Kita pula gak perlu khawatir mengenai kapan barang kita dapat dikirim atau tidak. Akibat, GoSend sudah tersedia selama 24/7.

Melalui aplikasi ini, kita pun dapat melacak letak pengiriman secara real time. Hingga mana letak paket serta kurir, semuanya dapat kita lacak dengan gampang. Barang yang dikirim pula sudah dilindungi oleh asuransi. So, kita gak perlu khawatir lagi.

GoSend Web Portal

Selain memakai aplikasi Gojek, GoSend pula dapat diakses melalui web portal. Dengan trik ini, kita dapat melakukan banyak pengiriman barang sekaligus.

Melalui web portal juga, kita gak perlu khawatir terdapat perubahan harga ketika peak hour. Setiap status transaksi pula dapat dilacak dengan gampang melalui notifikasi yang terdapat. Selain itu, pengiriman Gosend sudah dilengkapi dengan asuransi tanpa tambahan biaya.

GoSend API

Terakhir, kita dapat memesan GoSend melalui sistem/webstek/aplikasi usaha yang kita miliki melalui integrasi API. Dengan trik ini, kita gak perlu khawatir dengan harga ketika peak hour. Kita pula dapat melakukan pembayaran invoicing bulanan. Selain itu, paket yang kita kirim pula bakal langsung mampu dilacak penerima melalui SMS juga aplikasi Gojek. Paketnya dilindungi asuransi sampai 10 juta juga.

Area Pengiriman GoSend

Pengiriman dengan GoSend dibedakan sebagai 2 macam. Pertama, instant delivery buat pengiriman langsung paket yang sifatnya urgent sebagai akibatnya barang dapat diterima secepatnya. Kedua, same day delivery buat pengiriman paket yang tidak terlalu mendesak. 

Pengiriman dengan instant delivery ketika ini dapat dinikmati dari banyak sekali kota pada seluruh Indonesia. Sementara buat same day, ini Cuma buat daerah Jabodetabek saja.

Pertanyaan yang seringenboom ditanyakan ketika orang bakal memakai GoSend merupakan apakah jasa pengiriman ini dapat menjangkau keluar kota? Jawabannya dapat. Saat ini, GoSend pula sudah bekerja sama dengan Paxel buat pengiriman barang keluar kota.

Kirim Barang Besar Lebih Gampang dengan GoBox

jasa pengiriman paket

Andaikan GoSend dipergunakan buat pengiriman barang yang kurang dari 20kg, kita dapat memakai GoBox buat mengirim barang jualan yang lebih dari 20kg. Tidak Cuma itu, kita pula dapat menggunakannya buat pengiriman barang dengan skala banyak dengan harga transparan. 

Layanan ini saat ini sudah hadir pada 16 area pada Indonesia. Mana saja area itu? Bali (termasuk Gianyar serta Tabanan), Balikpapan, Bandung, Cirebon, Jabodetabek, Karawang, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Semarang (termasuk Ungaran), Serang, Solo, Surabaya (termasuk Gresik serta Sidoarjo), Tasikmalaya, serta Yogyakarta

Kemudian, apa saja kemudahan yang ditawarkan oleh GoBox? Mari, simak penjelasannya berikut adalah.

jasa pengiriman paket

1. Proses pemesanan cepat

Kita dapat melakukan pemesanan GoBox secara langsung selama 24/7 sesuai kebutuhan.

2. Tidak terdapat harga ramai

Ingin melakukan pengiriman ketika peak hour? Jangan khawatir. Kita tidak bakal dikenai tambahan biaya jika melakukan pengiriman ketika peak hour.

3. Gampang dilacak

Ini satu dari keunggulan GoBox pula. Kita dapat melacak posisi armada mulai dari penjemputan barang sampai hingga ke letak tujuan. 

jasa pengiriman paket

4. Tidak terdapat batasan jarak

Pengiriman dengan memakai GoBox pula tidak dibatasi oleh jarak. Ini amat sangat membantu bakul online buat mengiri barang dari gudang ke pengepul tanpa khawatir jarak lagi.

5. Pilihan armada yang bermacam-macam

Kita pula dapat menentukan armada apa yang bakal dipergunakan. Terdapat pick up kattebak, pick up opbergruimte, engkel kattebak, serta engkel opbergruimte yang dapat dipilih. Kita tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan pengiriman.

6. Dilindungi asuransi

Ini keunggulan lain yang membentuk kita gak perlu khawatir memakai GoBox. Paket yang kita kirimkan bakal dilindungi oleh asuransi sampai 1 Milyar Rupiah. 

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=6IAKSxsaGCY[/embed]

Pemilihan jasa pengiriman paket bakal amat sangat mempengarungi kelangsungan urusan ekonomi online yang dijalankan. Andaikan hingga salah pilih, bukan Cuma kita yang rugi, akan tetapi pelanggan pun so berat hati memesan kembali. Karenanya, pakai jasa pengiriman yang terpercaya serta terjamin keamanannya. 

Dalam contoh ini, kita dapat memanfaatkan GoBiz buat mendukung toko online kita. Selanjutnya, kita dapat pilih mau pakai GoSend atau GoBox. Mari, percayakan pengiriman barang jualan ke GoBiz.



Posting Komentar untuk "GoBiz, Jasa Pengiriman Paket Jempolan seperti Partner Urusan ekonomi Online"