Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sesudah Membeli Domain serta Hosting



Tips Setelah Membeli Domain dan Hosting
Bagi kalian yang masih pemula serta baru bakal membentuk sebuah webstek mungkin masih gelisah serta punya banyak pertanyaan contohnya "apa yang perlu dilakukan sesudah membeli domain serta hosting ?"

Itu adalah contoh yang lumrah, separuh dari kita pula pasti pernah mengalami contoh misalnya ini. Tetapi disini aku bakal menyebarkan sedikit pengalaman dalam melakukan persiapan saat bakal memulai membentuk sebuah webstek.

Oleh karenanya, bagi Sobat yang baru ingin membentuk webstek silahkan buat membaca wetsartikel ini sampai selesai akibat mampu membantu Sobat buat mempermudah dalam melakukan pembuatan webstek.

Contoh yang paling pokok dalam membentuk webstek merupakan domain serta hosting, keduanya mempunyai peranan yang sangat penting supaya webstek Sobat dapat diakses secara online oleh seluruh pengguna internet.

Nama domain dapat berperan seperti alamat webstek Sobat, sebagai akibatnya seseorang mampu dengan gampang menemukan webstek Sobat. Selain itu, nama domain ini tidak bisa sama dengan nama domain yang lainnya yang telah tercatat atau yang telah dipergunakan oleh orang lain.

Jika engkau masih belum mempunyai domain silahkan buat cek domain murah yang ingin Sobat miliki, jika domain yang Sobat inginkan masih tersedia aku sarankan buat membelinya langsung.

Sedangkan hosting berperan seperti tempat buat menyimpan seluruh gegevens webstek Sobat. Sebagai akibatnya Sobat perlu mencari tempat sewa hosting murah yang berkualitas supaya gegevens webstek Sobat tetap aman.

Itulah sedikit penerangan mengenai domain serta hosting seperti peranan penting dalam pembuatan webstek. Jika Sobat telah mempunyai domain serta hosting, silahkan buat membaca beberapa saran yang perlu Sobat lakukan sesudah membeli domain serta hosting :

1. Periksa Email Sobat


Sesudah melakukan pemesanan domain serta hosting, Sobat perlu mengecek email yang Sobat pakai ketika mendaftar pada penyedia layanan domain serta hosting.

Umumnya Sobat bakal menemukan berita mengenai akun yang mampu Sobat pakai buat mengelola domain serta hosting Sobat, silahkan catat sebagian berita penting mengenai akun tadi misalnya username, email serta password.

Oh iya, seperti catatan penting dari aku sebaiknya Sobat selalu membuka email yang Sobat pakai pada ketika pendaftaran domain serta hosting, umumnya Sobat bakal mendapatkan sebagian berita penting terutama saat domain serta hosting Sobat menjelang expired atau masa sewa domain serta hosting bakal habis.

Jika Sobat mendapatkan email bahwa domain serta hosting yang Sobat pakai bakal segera habis, silahkan lakukan perpanjangan domain serta hosting supaya webstek Sobat dapat berjalan dengan baik.

2. Login ke Client Area


Misalnya yang telah aku jelaskan sebelumnya, Sobat bakal menemukan berita buat login ke client area pada email Sobat, atau jika Sobat masih ingat mungkin buat masuk ke client area bakal sama dengan berita yang Sobat tambahkan saat melakukan pendaftaran pada layanan provider domain serta hosting yang Sobat pakai.

Mungkin Sobat masih gelisah "apa itu client area ?" client area atau dapat kita sebut seperti area klien yaitu tempat yang dapat Sobat pakai buat mengelola nama domain juga layanan hosting Sobat.

Umumnya, setiap orang yang membeli domain atau hosting pada provider mana saja bakal mendapatkan akses ke area klien.

Dari area klien ini Sobat mampu mengganti sebagian berita akun, serta dapat dipergunakan buat mengelola domain serta hosting Sobat.

3. Login ke cPanel


Sesudah menyelidiki email serta mendapatkan berita akun, Sobat wajib membuka akun cPanel hosting.

Separuh dari kita termasuk aku sendiri pernah berpikir "apa itu cpanel ?" akibat memang belum paham serta belum mengetahui mengenai cpanel pada ketika itu. Secara singkat, cPanel adalah tempat buat mengelola arsip webstek Sobat.

Pada cPanel Sobat dapat menambahkan atau menghapus arsip, mengatur database, menambahkan domain serta masih banyak lagi yang dapat Sobat lakukan.

4. Masukkan Domain ke cPanel


Sesudah Sobat berhasil masuk ke cPanel maka Sobat bakal melihat sebagian hidangan yang tersedia disana, cobalah buat mencari hidangan "Domains" sesudah bertemu silahkan klik pada bagian "Addon Domains".

Sesudah berhasil menambahkan domain ke cpanel ingat buat mengatur nameserver domain Sobat dari client area. Pastikan nameserver domain menunjuk ke nameserver hosting Sobat.

Dalam sebagian perkara terdapat yang pernah membeli domain serta hosting pada provider yang berbeda, sebagai akibatnya Sobat perlu mengatur nameserver hosting supaya dapat disesuaikan. Jika Sobat tidak mengetahui nameserver hosting Sobat, lebih baik aku sarankan buat meminta bantuan langsung dari penyedia hosting webstek Sobat.

5. Terbitkan Webstek Sobat


Supaya webstek Sobat mampu online serta dapat diakses melalui internet, maka Sobat perlu menginstal CMS (Content Management System) melalui cPanel, CMS yang paling banyak dipergunakan ketika ini yaitu WordPress.

Perlu Sobat ketahui CMS mempunyai manfaatnya masing-masing terdapat yang istimewa buat webstek online shop atau e-commerce contohnya Magento serta Prestashop, sedangkan WordPress buat webstek misalnya company profile, blog, portofolio serta lainnya.

Silahkan pilih satu dari CMS yang ingin Sobat pakai, apabila telah silahkan install dari cPanel Sobat. Sesudah berhasil pada install Sobat bakal diberikan berita mengenai halaman login ke webstek Sobat termasuk username serta passwordnya.

Silahkan catat data-data tadi, serta mulailah buat mengelola webstek Sobat.

Kesimpulan


Sesudah membeli domain serta hosting masih banyak contoh yang perlu Sobat lakukan buat membentuk webstek, antara lain yaitu ke lima tips pada atas yang dapat membantu Sobat buat mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan sesudah membeli domain serta hosting.

Jangan khawatir jika Sobat menemukan hambatan ketika membentuk webstek khususnya dalam pengelolaan cPanel, mintalah penyedia hosting webstek Sobat buat membantu menuntaskan masalah Sobat.

Seperti catatan tambahan, aku lebih menyarankan Sobat apabila yang masih pemula serta baru ingin membentuk webstek lebih baik pakai toneel WordPress akibat selain lebih terkenal Sobat pula mampu menemukan banyak sekali solusi jika Sobat mengalami masalah pada ketika membentuk webstek.

Posting Komentar untuk "Tips Sesudah Membeli Domain serta Hosting"