Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Membangun Blog Pribadi Buat Personal Branding



Trik membangun blog pribadi dengan tujuan buat melakukan personal branding adalah langkah yang tepat serta perlu Sobat lakukan mulai ketika ini.

Coba kita ingat kembali, apa sih yang membentuk kita terjun ke dunia blogger ? mungkin setiap orang mempunyai alasan berbeda-beda, seperti contoh aku sendiri yang pertama kalium membentuk blog memang akibat lebih suka mengkaji sesuatu serta langsung aku tulis pula pada blog sendiri.

Mungkin sebagian alasan umum saat seseorang pada tanya "mengapa engkau ingin sebagai blogger ?" merupakan memang akibat hobinya menulis, terdapat pula yang memang tujuannya mencari penghasilan atau uang, terdapat pula yang pada suruh bikin blog oleh gurunya atau akibat tugas serta sebagainya.

Pada awal membentuk blog, aku sendiri memang menulis wetsartikel mengenai apa saja yang aku pelajari serta selanjutnya pada share atau dibagikan lagi pada blog aku, so dalam satu blog tadi banyak sekali artikel-artikel yang tidak terdapat kaitannya atau andaikan orang bilang umumnya dikenal sebagai dengan "blog gado-gado" atau maksudnya blog yang berisi konten adonan.

Dulu memang aku tidak peduli, bakal namun semakin kesini aku pula semakin paham dengan cara apa trik kerja sebuah blog atau webstek.

Akhirnya aku membentuk blog pribadi baru yang membahas topik istimewa sebagai akibatnya lebih kelihatan rapi serta menarik, selain itu dapat pula dijadikan seperti personal branding buat mengasah kemampuan pribadi dalam menguasai sebuah materi yang sesuai dengan topik blog yang Sobat pilih.

Nah, bicara soal personal branding memang banyak sekali caranya tidak Cuma melalui webstek saja. Bakal namun buat ketika ini aku bakal sedikit membahas mengenai trik membuat blog pribadi dengan tujuan buat melakukan personal branding.


Cara Membangun Blog Pribadi Untuk Personal Branding

1. Pilih Toneel antara Blogspot atau WordPress


Kenyataannya podium buat membentuk blog itu banyak ya, Cuma saja yang paling terkenal dipergunakan buat ketika ini antara Blogger (Blogspot) serta WordPress.

Perlu Sobat ketahui pula bahwa WordPress mempunyai 2 perbedaan yaitu terdapat WordPress (free) serta WordPress (premium), wordpress free itu cuma-cuma sama contoh nya misalnya blogger (blogspot) Cuma saja sangat terbatas fitur-fiturnya, sedangkan wordpress premium itu berbayar serta kita wajib sewa hosting akan tetapi fitur-fiturnya telah sangat lengkap.

Pada sini kita bakal lebih fokus ke podium Blogger serta WordPress yang versi premium atau berbayar.

Blogspot serta WordPress terperinci mempunyai perbedaan yang signifikan, perbedaan yang sangat mencolok yaitu dari segi biaya. Mengapa ? Akibat buat membentuk sebuah blog memakai podium Blogspot Sobat gak perlu membayar biaya apapun atau dapat dikenal sebagai cuma-cuma. Sedangkan buat membentuk blog memakai podium WordPress Sobat wajib mengeluarkan biaya buat sewa hosting serta domain.

Rekomendasi dari aku yaitu, jika Sobat masih belajar membentuk sebuah blog lebih baik pakai Blogspot akibat memang dari segitu fitur telah sangat relatif buat belajar membentuk blog pribadi, sedangkan jika Sobat mempunyai biaya lebih serta atau ingin kelihatan lebih profesional lagi maka gunakanlah podium WordPress buat membentuk blog pribadi Sobat.

2. Pakai Top-Level Domain Indonesia


Apa itu Top-Level Domain (TLD) ? Top level domain merupakan segmen terakhir yang berasal dari nama domain Sobat, atau umumnya seringenboom kita mengenali dengan akhiran dari sebuah nama domain (perluasan). Terdapat 2 jenis top level domain yaitu general top level domain serta country specific top level domain.

General top level domain adalah domain yang paling umum dipergunakan antara lain yang paling banyak dipergunakan yaitu dengan ekstenti .com, .nipt, .org serta sebagainya.

Sedangkan country specific top level domain merupakan jenis top level domain yang dimiliki masing-masing negara misalnya contohnya pada Indoneisa, kita mempunyai domain dengan perluasan .id yang sebagai top level domain negara Indonesia. Buat ketika ini penggunaan domain .id masih terbilang sedikit oleh karenanya banyak promo domain id yang dapat Sobat dapatkan.

Domain .ID bakal lebih tepat jika dijadikan seperti sebuah brand milik Sobat. Akibat statusnya masih relatif baru serta penggunaanya masih relatif sedikit maka masih banyak tersedia nama-nama domain yang unik serta menarik dengan perluasan .ID, so silahkan pilih nama domain Sobat sendiri. Akibat besar kemungkinan domain dengan perluasan .id bakal lebih berkembang pesat pada tahun-tahun berikutnya.

3. Pilih Nama Domain Yang Gampang Diingat


Kenyataannya terdapat 2 trik yang mampu memudahkan orang buat mengingat nama domain Sobat. Pertama yaitu dengan mempersingkat nama domain Sobat serta buatlah semenarik mungkin sebagai akibatnya saat pertama kalium didengar oleh orang lain mereka langsung mampu mengingatnya.

Kedua yaitu dengan melakukan kenaikan pangkat misalnya mengiklankan webstek Sobat pada banyak sekali sosial media, setidaknya dari pesan yang disampaikan dalam iklan Sobat bakal membentuk setiap orang mengingat webstek Sobat.

4. Pilih Topik atau Tema Blog Sobat


Cobalah buat lebih fokus terhadap satu topik pokok yang bakal sebagai pengkajian dalam webstek pribadi Sobat.

Saran aku supaya Sobat lebih menentukan topik yang sesuai dengan minat atau talenta Sobat.

Aku memahami, bahwa dengan topik yang lebih fokus mungkin Sobat bakal lebih kesulitan saat semuanya sudah pada periksa.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa webstek Sobat bakal sepi saat tidak membahas atau mengupdate konten baru.

Contoh ini telah pernah aku alamiah, bahwa dengan fokus terhadap satu topik trafik yang didapat mungkin bakal lebih sedikit dibanding dengan blog yang membahas banyak sekali topik, akan tetapi percayalah bahwa blog yang lebih fokus terhadap satu topik mempunyai nilai yang lebih bertenaga.

Selain itu, dengan menentukan topi atau tema blog yang sesuai dengan minat serta talenta Sobat, ini pula mampu dijadikan seperti personal branding buat diri Sobat sendiri.

5. Pakai Social Media Buat Berinteraksi


Gunakanlah sosial media buat melakukan hubungan langsung kepada setiap orang, entah itu visitor blog Sobat atau bukan.

Tetapi dengan cara pendekatan langsung kepada setiap orang pada sosial media, bakal lebih cepat buat membangun sebuah kepercayaan terhadap blog atau webstek Sobat.

Meskipun Sobat tidak melakukan update pada blog atau webstek Sobat setiap hari, akan tetapi usahakanlah buat melakukan update pada banyak sekali akun sosial media Sobat setiap hari.

Serta ingat buat selalui memberikan berita alamat webstek atau blog pada setiap gambar atau postingan Sobat pada sosial media.

Kesimpulan


Buat membangun sebuah blog pribadi dengan tujuan melakukan personal branding, tentu perlu dilakukan beberapa saran pada atas.

Serta yang paling penting Sobat perhatikan yaitu tunjukkanlah seluruh skill atau kemampuan Sobat kepada seluruh orang melalui blog Sobat pribadi.

Sebagai akibatnya dengan begitu Sobat bakal lebih gampang pada mengenali oleh setiap orang akibat telah mempunyai blog pribadi yang isinya memang bertujuan buat mempromosikan diri sendiri.

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan personal branding melalui blog atau webstek silahkan ikuti beberapa saran pada atas, semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Trik Membangun Blog Pribadi Buat Personal Branding"