Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti ini Trik memakai Aplikasi Zoom buat meeting online pada hp android (rapat dari tempat tinggal akibat korona)




Sebelum aku periksa langkah-langkah trik memakai aplikasi zoom buat rapat online, aku bakal jelaskan sedikit apa itu aplikasi zoom.

Aplikasi zoom merupakan aplikasi istimewa buat melakukan webinar serta pula meeting secara online, aplikasi ini tersedia dalam 2 kelompok yaitu mode web base serta pula mode android. dengan aplikasi zoom anda dapat memakai aplikasi android anda atau PC anda buat cara lain meeting atau rapat secara online.

Kenyataannya terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat dipergunakan buat meeting secara online, tetapi aku pribadi lebih suka memakai zoom, selain dapat dipergunakan secara cuma-cuma dengan maksimal 100 participant, zoom gampang sekali dipergunakan, anda dapat mengaktifkan meeting dalam mode video serta audio.

Ketika ini dengan kondisi wabah virus corona yang memaksa setiap persoon buat banyak pada tempat tinggal, Meeting online sangat banyak dipergunakan, baik buat rapat kerja jarak jauh, juga buat hiburan, temu rindu bertatapan muka dengan sanak saudara yang dipisahkan oleh jarak.

Meeting online dengan aplikasi zoom ini kenyataannya relatif gampang, tetapi buat pemula kemungkinan pada awal memakai aplikasi ini anda bakal sedikit dirancang gelisah terutama trik memulainya.

Supaya anda yang baru memakai zoom tidak dirancang gelisah, pada wetsartikel kalium ini aku bakal uraikan trik memakai aplikasi zoom buat meeting atau rapat secara online, semoga wetsartikel ini dapat memberikan berita buat lebih mengetahui aplikasi zoom yang mampu memudahkan anda  memakai aplikasi zoom.


Trik Gampang memakai Aplikasi Zoom buat meeting online pada hp android


Buat memulai meeting dengan aplikasi zoom anda dapat mengunakan laptop anda atau pula dapat memakai hp android anda.

apabila anda ingin meeting memakai  hp android buat meeting online, maka silahkan download serta instal dulu aplikasi zoom dari playstore pada hp android anda.

Sementara apabila anda ingin memakai laptop anda buat meeting anda dapat mendownload aplikasi Zoom meeting pada PC anda pada link download zoom ini Sesudah pada download silahkan instal pada PC anda.


Trik memulai Meeting memakai Aplikasi Zoom pada hp android


Pada aplikasi Zoom terdapat da jenis peserta meeting yaitu Host serta Partisipan, Host merupakan orang yang memulai membuka serta menyiapkan ruang meeting serta partisipan merupakan orang yang mengikuti opmeting.

Supaya mampu memulai meeting memakai aplikasi zoom, wajib terdapat satu dari peserta meeting yang sebagai host meeting, sementara yang lainnya Cuma peserta atau anggota meeting.

Langkah-langkah buat memulai meeting memakai aplikasi zoom merupakan seperti berikut:

A. Pilih seseorang anggota buat sebagai Host Meeting
Satu orang wajib sebagai host meeting supaya seluruh anggota meeting dapat bergabung, buat sebagai host meeting langkah-langkahnya merupakan seperti berikut:

1. Buka aplikasi zoom pada hp android anda

2. Kemudian Login apabila sebelumnya telah punya akun, apabila belum pilih signup, anda dapat membentuk akun zoom memakai Facebook, atau akun email google anda.



3. Sesudah untuk akun silahkan login, selanjutnya pilih sajian sajian Meet & Chat pada bagian bawah, kemudian pili sajian New Meeting




Selanjutnya ditampilan selanjutnya tekan tombol Start meeting, pastikan Video On serta Use Personal meeting ID (PM) aktif



4. Share ID Meeting ke para anggota meeting yang bakal gabung.
Sesudah Host meeting dirancang selanjutnya silahkan share ID Meeting ke para peserta meeting, caranya merupakan seperti berikut:

a. Pada bagian bawah pilih sajian Meetings
b. Tekan tombol Send Invitation
c. Selanjutnya pada popup sajian yang timbul, tekan sajian Copy to Clipboard




Sobat dapat mengirimkan Invitation ID dengan mempastekannya pada pesan Whatsapp serta lain sebagainya ke para peserta meeting.

InvitationID merupakan ID yang wajib dimasukan oleh peserta meeting buat join ke ruang meeting yang anda untuk.

B. Gabung Ke ruang Meeting
Sesudah Host meeting disiapkan, selanjutnya para anggota dapat langsung gabung ke ruang meeting dengan memakai ID host  meeting yang telah dihasilkan dari peserta yang sebagai host meeting.

Buat bergabung ke ruang meeting langkahnya merupakan seperti berikut:

1. buka aplikasi zoom pada hp android anda. selanjutnya tekan tombol Join Meeting



2. Selanjutnya anda tinggal masukan gegevens:
a. ID Meeting: pakai id meeting yang telah anda dapatkan dari host meeting.
b. nama anda dapat diganti apabila diperlukan
c. Nonaktifkan opsi Dont connect to Audio serta Turn Off My Video supaya pada ketika meeting anda dapat berbicara serta  dapat melihat tampilan muka anda dalam bentuk video.




Tunggu sebagian ketika hinagga anda masuk ke ruang meeting.

apabila telah berhasil, maka anda dapat melaksanakan meeting secara online dengan sahabat tempat kerja anda tau saudara anda.



Demikian mengenai Trik memakai Aplikasi Zoom sebagau media buat menyediakan  meeting online pada hp android anda, kini anda dapat rapat dengan sahabat tempat kerja anda atau rekan pengajar anda dari tempat tinggal anda tanpa wajib takut beresiko terpapar corona.


Posting Komentar untuk "Seperti ini Trik memakai Aplikasi Zoom buat meeting online pada hp android (rapat dari tempat tinggal akibat korona)"