Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Merawat Durian Musang King supaya Rajin Berbuah - Wetsartikel Pertanian Teranyar




Merawat durian musang king bukan kasus yang sulit, caranya nyaris sama misalnya durian domestik. Perawatan pokok yang wajib dilakukan merupakan penyiraman, perawatan dari serangan hama serta penyakit, dan pemupukan. Tumbuhan durian tidak begitu memerlukan pemangkasan, apalagi ketika pohon masih berumur 2 tahun ke bawah. Berikut adalah trik merawat pohon durian musang king.


durian musang king
kiek: Pertanianku

Pemupukan


Tumbuhan durian musang king wajib rutin diberikan pupuk organik serta pupuk anorganik. Pupuk organik yang dipergunakan berupa humus atau kompos, sedangkan pupuk anorganiknya merupakan pupuk NPK seimbang 16-16-16. Pemberian kedua jenis pupuk tadi dapat dilakukan secara bersamaan setiap 3 bulan sekali.


Takaran yang dipergunakan wajib disesuaikan dengan umur tumbuhan durian. Takaran NPK buat tumbuhan yang baru ditanam sekitar 50—100 gr, sedangkan pupuk sangkar sebanyak 10 kg. Takaran tadi bakal terus naik seiring bertambahnya umur tumbuhan. Buat pupuk sangkar, setiap tahun dosisnya naik sebanyak 5—10 kg.


Penyiraman


Penyiraman durian musang king baku misalnya tumbuhan buah umumnya, yaitu sekali sehari pada pagi hari. Sebaiknya penyiraman dilakukan pada pagi hari supaya pohon mendapatkan persediaan air buat satu hari penuh. Tetapi, apabila Sobat tidak dapat menyiram pada pagi hari, penyiraman bisa dilakukan pada sore hari.


Perawatan dari hama serta penyakit


Sobat dapat memberikan fungisida serta insektisida setiap sebulan sekali buat mencegah serangan hama serta penyakit. Insektisida yang dapat dipergunakan merupakan Curacorn, sedangkan fungisidanya merupakan Dithane. Takaran yang dipergunakan wajib sesuai dengan anjuran yang tertera pada bagian kemasan.


Hama yang paling seringenboom menyerang durian merupakan penggerek btg, kutu putih, serta cendawan. Belalang kenyataannya pula adalah hama bagi tumbuhan durian, Cuma saja serangan belalang tidak begitu parah dibandingkan jenis hama-hama lainnya.


Pemangkasan


Pada dasarnya, tumbuhan durian jarang dipangkas jika tidak genting. Tumbuhan durian baru dapat diseleksi percabangan sesudah tahun kedua. Cabang yang wajib dipangkas adalah cabang yang tumbuh vertikal ke atas. Pasalnya, buah durian lebih baik tumbuh pada cabang yang mendatar.


Buat mendapatkan bibit durian musang king berkualitas serta keperluan berkebun durian, Sobat dapat langsung mengunjungi Toko Trubus terdekat di kota Anda. Seperti solusi pertanian, Toko Trubus menyediakan banyak sekali keperluan bercocok tanam, mulai dari bibit serta benih tumbuhan, pupuk serta pestisida, sampai perlengkapan berkebun lainnya. Berita lebih lanjut, silakan menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus.


1 komentar untuk "Trik Merawat Durian Musang King supaya Rajin Berbuah - Wetsartikel Pertanian Teranyar"

  1. Terimakasih atas Triknya bermanfaat banget, untuk yang ingin tahu cara mengawinkan ikan cupang bisa dilihat disinicara mengawinkan ikan cupang

    BalasHapus