Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Gampang Membentuk Webstek Portofolio



Terdapat banyak sekali jenis webstek yang terdapat pada internet ketika ini, baik itu webstek e-commerce, company profile, blog juga portofolio yang mempunyai kegunaannya masing-masing.

Pada wetsartikel ini aku bakal menjelaskan sedikit mengenai webstek portofolio yang tentunya wajib dimiliki oleh seseorang freelancer ketika ini.

Tentunya dengan mempunyai webstek portofolio sendiri maka setidaknya pelanggan atau customer mempunyai kepercayaan kepada Sobat.

Selain itu, pelanggan atau customer Sobat bakal lebih gampang serta paham dengan cara apa trik kerja serta apa saja yang mampu dihasilkan dari Sobat.

Oleh karenanya bakal lebih baik jika Sobat mempunyai webstek portofolio sendiri khususnya buat para freelancer.

Cara Mudah Membuat Website Portofolio

Apa itu webstek Portofolio ?


Webstek portofolio merupakan webstek yang dipergunakan dengan tujuan buat mempromosikan diri atau perusahaan atas apa yang pernah atau yang dapat mereka lakukan. Contohnya jika Sobat seseorang photografer, maka output kiek yang pernah Sobat ambil mampu dipublikasikan pada webstek portofolio milik Sobat supaya orang lain mampu mengetahui output karya milik Sobat.

Seberapa Penting Webstek Portofolio buat Freelancer ?


Bagi Sobat yang memang seseorang Freelancer full time mungkin bakal lebih baik jika mempunyai webstek portofolio sendiri akibat ini mampu membangun sebuah kepercayaan pelanggan buat memakai jasa yang Sobat tawarkan.

Sedangkan jika Sobat seseorang Freelancer part time mungkin webstek portofolio sebagai opsi tambahan saja, akibat memang buat ketika ini telah terdapat banyak toneel yang dikhususkan buat para Freelancer.

Apa saja yang perlu dipersiapkan buat membentuk webstek Portofolio ?


1. Hosting
Hosting adalah tempat buat menyimpan arsip webstek Sobat sebagai akibatnya ini wajib Sobat miliki, terdapat banyak jenis hosting yang dapat Sobat pilih. Buat webstek portofolio silahkan pakai hosting unlimited indonesia akibat kapasitas penyimpanan tidak dibatasi sebagai akibatnya sangat cocok bagi Sobat yang membutuhkan kapasitas penyimpanan pada webstek yang lebih besar.

2. Domain
Domain adalah alamat webstek yang unik serta tidak bisa sama dengan yang lain, buat membuka webstek orang lain wajib menulis nama domain Sobat pada browser mereka. Silahkan pakai nama domain yang menarik serta sesuai dengan jasa yang Sobat tawarkan. Nama domain pula adalah bagian penting yang wajib dipersiapkan.

3. Theme
Theme atau template adalah tampilan webstek Sobat yang mampu dilihat oleh setiap orang yang mengujungi webstek Sobat. Oleh karenanya gunakanlah template webstek yang menarik serta sesuai dengan jasa yang Sobat tawarkan. Template webstek umumnya terdapat 2 versi pertama versi free atau cuma-cuma serta kedua versi permium atau berbayar, aku sarankan buat memakai versi premium, akan tetapi buat theme ini adalah pilihan opsional buat Sobat so tidak begitu wajib.

4. Konten
Konten adalah bagian penting yang terdapat pada webstek Sobat, setidaknya buat membentuk webstek portofolio Sobat wajib telah mempersiapkan apa saja yang bakal ditampilkan pada webstek Sobat. Oleh karenanya konten wajib telah terdapat sebelum merencanakan membentuk webstek, akibat tanpa konten orang lain tidak bakal tertarik dengan webstek Sobat.

Dengan cara apa Trik Membentuk Webstek Portofolio ?


Sesudah Sobat mempersiapkan sebagian kebutuhan sebelum membentuk webstek, kini saatnya buat membentuk webstek portofolio milik Sobat sendiri.
1. Masuk ke cPanel Hosting
Pastikan Sobat sudah mempunyai hosting jika belum silahkan beli hosting wordpress terlebih dahulu, sesudah itu silahkan periksa alamat email Sobat buat melihat berita login ke akun cPanel hosting Sobat.

2. Masukkan domain ke cPanel Hosting
Sesudah berhasil masuk ke cPanel silahkan cari sajian Domains kemudian klik Addon domains > tulis nama domain Sobat > klik Add Domain.

addon domains

3. Install CMS WordPress
Sesudah berhasil menambahkan domain, kini kita install CMS (Content Management System) WordPress. Mengapa memakai WordPress ? akibat wordpress adalah CMS yang paling terkenal ketika ini sebagai akibatnya bakal lebih memudahkan Sobat buat membentuk webstek portofolio.

Pada tahap ini mungkin bakal sedikit berbeda, aku sarankan jika Sobat gelisah pada tahap ini silahkan hubungi provider hosting Sobat buat meminta bantuan atau bimbingan ketika menginstall wordpress pada domain Sobat.

Disini aku memakai Softaculous buat menginstall wordpress, silahkan cari sajian Softaculous App Installer > kemudian klik pada WordPress.

softaculous app installer


4. Login ke Webstek
Jika telah berhasil menginstall WordPress, silahkan masuk ke webstek Sobat memakai username serta password yang telah Sobat tentukan ketika menginstall WordPress. Silahkan buka nama domain Sobat pada browser kemudian masukkan akhiran /wp-admin/ pada nama domain Sobat, contohnya caramanual.com/wp-admin/ ini adalah admin login pada umumnya.

wordpress login

5. Install Theme / Template
Sesudah berhasil masuk ke instrumentenbord admin wordpress silahkan install template webstek Sobat, klik pada sajian Appearance > Themes > Add New Theme. Jika Sobat mempunyai template premium atau versi berbayar silahkan upload template Sobat dengan trik mengklik Upload Theme pada bagian atas halaman tadi.

6. Mulailah mempublikasikan konten Sobat
Kini webstek Sobat telah siap pada publikasikan, silahkan isi webstek Sobat dengan konten yang unik serta menarik. Sobat dapat menambahkan portofolio pada sajian Posts serta Pages, atau dalam sebagian template mungkin Sobat dapat menemukan sajian Portofolio ini berarti template tadi memang telah dirancang istimewa buat membentuk sebuah webstek portofolio.

portofolio wordpress

Kesimpulan


Berdasarkan aku jika Sobat seseorang freelancer yang bekerja full time maka sangat wajib buat membentuk webstek portofolio, selain buat mempromosikan diri tentu dengan adanya webstek portofolio sendiri bakal lebih dipercayai oleh banyak orang.

Sedangkan jika Sobat seseorang freelancer yang bekerja paruh waktu atau part time contoh ini sebagai pilihan opsional, akan tetapi bakal lebih baik jika mempunyai webstek biaya folio sendiri.

Oh iya, jika Sobat memang tidak dapat membentuk webstek atau mungkin tidak terdapat waktu buat membuatnya sendiri, silahkan hubungi provider penyedia layanan hosting yang Sobat pilih umumnya mereka menyediakan pula jasa pembuatan website sebagai akibatnya bakal lebih mengirit waktu Sobat.


Posting Komentar untuk "Trik Gampang Membentuk Webstek Portofolio"