Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Pemberian Pupuk Tidak Memberikan Efek pada Tumbuhan - Wetsartikel Pertanian Teranyar




Pertanianku — Pemberian pupuk tidak dapat dilakukan sembarangan akibat wajib memerhatikan sebagian faktor yang memengaruhi kemampuan pupuk tumbuhan. Pemberian yang tidak memberikan akibat apa pun bagi tumbuhan dapat membentuk pupuk tadi sebagai terbuang sia-sia. Akhirnya, Sobat wajib menambah biaya produksi buat melakukan pemupukan ulang.


pupuk tanaman
plaatje: Pertanianku

Oleh karenanya, buat mencegah kerugian dampak pupuk yang tidak dapat bekerja secara optimal, Sobat wajib memerhatikan sebagian contoh terlebih dahulu saat ingin memberikan pupuk.


Perhatikan kondisi suasana yang sedang berlangsung


Pemberian pupuk wajib disesuaikan dengan kondisi suasana yang sedang berlangsung. Pasalnya, suasana sebagai satu dari faktor yang memilih keberhasilan pemberian pupuk. Pemupukan sebaiknya dilakukan pada sore atau pagi hari saat sinar matahari sedang tidak terlalu terik.


Hindari pemberian pupuk akar atau pupuk daun ketika bakal tiba hujan akibat dapat mengakibatkan pupuk tadi tercuci oleh air hujan.


Sesuaikan dengan kondisi ontwikkelingsstadium pertumbuhan tumbuhan


Tumbuhan mempunyai 2 ontwikkelingsstadium pertumbuhan, yaitu vegetatif serta generatif. Setiap ontwikkelingsstadium membutuhkan kadar nutrisi yang berbeda-beda sebagai akibatnya Sobat perlu menyesuaikan jenis pupuk yang diberikan. Tumbuhan yang masih berada pada ontwikkelingsstadium vegetatif umumnya membutuhkan kadar nutrisi buat membangun daun serta pucuk-pucuk tumbuhan muda. Sementara itu, pada ontwikkelingsstadium generatif, tumbuhan membutuhkan nutrisi buat membangun bunga, buah, serta umbi.


Melihat tanda-tanda pada tumbuhan


Sama misalnya insan, tumbuhan dapat sakit dampak kekurangan satu dari nutrisi. Trik yang paling digdaya buat mengatasi permasalahan tadi merupakan mengenali terlebih dahulu gejala-gejala yang ditimbulkan. Contohnya, tumbuhan tumbuh kernel kekuningan serta buah matang lebih cepat, umumnya kondisi tadi ditimbulkan oleh kekurangan unsur nitrogen.


apabila telah mengetahui nutrisi apa yang kurang, Sobat dapat lebih gampang memilih jenis pupuk apa yang wajib diberikan. Sobat pula dapat melakukan penelitian terhadap kondisi tanah pada laboratorium. Tetapi, sayangnya tidak dapat seluruh orang dapat melakukan contoh tadi.


Gelombang serta takaran


Pemberian pupuk tidak bisa dilakukan sembarangan apalagi apabila takaran serta gelombang yang diberikan sembarangan. Umumnya, pada setiap kemasan pupuk tercantum aturan pakai pupuk yang benar. Ikuti aturan pakai tadi apabila Sobat belum mahir memilih kadar takaran pupuk yang tepat.


Posting Komentar untuk "Penyebab Pemberian Pupuk Tidak Memberikan Efek pada Tumbuhan - Wetsartikel Pertanian Teranyar"