Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Biji Jagung Tidak Terbentuk Secara Normal - Wetsartikel Pertanian Teranyar




Terdapat banyak insiden yang dapat Sobat jumpai saat bertani, dapat so insiden yang relatif membahagiakan akibat tumbuhan yang ditanam berhasil dipanen atau insiden yang kurang menyenangkan misalnya biji jagung yang tumbuh tidak terbentuk secara normal. Biji jagung yang tidak tumbuh normal telah pasti mengalami suatu masalah serta tidak dapat dijual.


biji jagung
kiek: 

Kondisi ini sulit dipantau semenjak awal akibat biji jagung diselimuti oleh kelobot jagung. Sobat dapat mengetahui kondisi pertumbuhan biji jagung yang tidak normal sesudah jagung dipanen. Oleh karenanya, buat meminimalisir kondisi tadi, sebaiknya perhatikan sebagian penyebab yang membentuk pertumbuhan bibit jagung sebagai tidak normal.


Tidak seluruh bagian mengalami pengisian biji


Terdapat banyak contoh yang dapat mengakibatkan kondisi ini, seperti virus kerdil klorofik, tumbuhan terjangkit downy mildew, pada ketika polinasi suhu terlalu tinggi sebagai akibatnya tumbuhan mengalami kekeringan, waktu keluar rambut serta pecah anther tidak selaras, populasi tumbuhan terlalu tinggi, dan tingkat kesuburan tumbuhan terlalu rendah.


Masalah ini mampu diatasi dengan membuang bagian tumbuhan yang telah terjangkit penyakit sedini mungkin, pakai jumlah populasi tumbuhan yang ideal, pakai varietas tumbuhan yang unggul, berikan pupuk sangkar serta anorganik pada ketika awal menanam, dan berwaspada saat memakai herbisida.


Selain itu, kondisi ini pula dapat ditimbulkan oleh rambut jagung terpotong oleh serangga. Rambut jagung disukai oleh sebagian jenis serangga sebagai akibatnya seringenboom dimakan serta mengakibatkan pertumbuhan biji sebagai tidak normal. Sobat wajib memantau keberadaan serangga pada kebun jagung supaya populasinya dapat dikendalikan sebagai akibatnya tidak banyak tongkol jagung yang terjangkit.


Terlalu banyak tongkol yang tumbuh


apabila tongkol yang tumbuh terdapat banyak, Sobat jangan langsung suka akibat kondisi tadi mampu mengakibatkan pertumbuhan jagung sebagai tidak optimal. Banyaknya tongkol yang tumbuh dapat saja ditimbulkan oleh crazy top. Trik mengatasinya merupakan dengan mencabut tumbuhan yang telah terjangkit.


Tongkol tumbuh melengkung sebagai akibatnya baris biji sebagai tidak teratur


Kondisi ini akibat tumbuhan kekurangan unsur hara. Satu-satunya trik buat mengatasi permasalahan tadi merupakan melakukan pemupukan N, P, serta K sesuai dengan takaran awal tumbuhan.


Posting Komentar untuk "Penyebab Biji Jagung Tidak Terbentuk Secara Normal - Wetsartikel Pertanian Teranyar"