Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Stres Dengan Terapi Warna • Hello Sehat



Akhir-akhir ini, kitab mewarnai sedang disukai oleh seluruh usia seperti trik paling asyik buat mengatasi kondisi yang terkait dengan tertekan, misalnya sulit tidur, depresi, cemas, asma, kelainan sikap, serta lain-lain. Sobat mampu menentukan warna idola Sobat buat mewarnai pola atau gambar tertentu serta membuat gambar yang menarik.


Akan tetapi tahukah Sobat bahwa warna memang telah lama dipergunakan seperti terapi buat mengatasi banyak sekali masalah kesehatan?


Efek warna pada tubuh serta pikiran insan


  • Warna merupakan satu dari bahasa jiwa. Penelitian memperlihatkan bahwa warna mendorong hubungan yang tidak dimiliki bahasa.

  • Warna mempengaruhi persepsi jarak (warna terang membentuk tempat kelihatan besar, plafon tinggi kelihatan berkurang tingginya jika diberi warna gelap, serta lain-lain).

  • Tidak seluruh orang serta budaya mempunyai pemahaman yang sama mengenai suatu warna.

  • Warna mempengaruhi tenaga pada tubuh. apabila Sobat melewati sistem pemeriksaan tubuh pada bandara, layar memperlihatkan warna chakra Sobat. Warna tadi pula terkait dengan ketertarikan biologis.

So, apakah warna idola Sobat? Pertanyaan misalnya ini seringenboom ditanyakan psikiater buat mengerti serta memilih letter seseorang sesuai warna kesukaan. Jawaban mampu bervariasi tergantung masing-masing persoon serta terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan.


apabila Sobat sedang mengalami sebagian gangguan fisik serta emosi, dan perlu menyeimbangkan sistem chakra atau pusat tenaga alamiah tubuh, chromotherapy atau terapi warna mampu sebagai satu dari cara penyembuh. Warna mempengaruhi mood, akibat warna mempunyai panjang gelombang serta tenaga tertentu.


Dengan cara apa trik kerja terapi warna?


Ribuan tahun kemudian, budaya antik pada Mesir, China serta India, membangun ruangan besar pada mana pasien dimandikan dengan cahaya yang disaring melalui sebagian panel atau jendela kaca yang berwarna. Contoh tadi dipercaya mampu memulihkan tubuh yang lelah serta mempunyai penyakit. Kini, cara tadi terdapat buat menyembuhkan orang dewasa dan anak-anak dengan kesulitan membaca.


Dokter mempercayai bahwa warna membantu menyesuaikan emosi, fisik, serta mental. Pakar terapi warna terkini seringenboom mengombinasikan cara ini dengan teknik lainnya, misalnya aromaterapi, kristal, pijat, yoga, serta lain-lain.


Pembagian terstruktur mengenai warna yang mampu meringankan tertekan serta penyakit


  1. Merah. Merah merupakan simbol dari api, kemarahan, serta cinta. Merah menstimulasi akar chakra, pada dasar tulang belakang. Warna merah mengakibatkan hemoglobin bertambah, baik buat penderita kurang darah dan kondisi yang berhubungan dengan darah. Jangan mengatasi kanker dengan warna merah akibat warna ini mampu menstimulasi pertumbuhan sel.

  1. Jingga. Warna jingga menstimulasi chakra sakral, adalah simbol keberuntungan. Jingga menstimulasi daya cipta serta antusiasme. Jingga mempengaruhi sistem pencernaan, menaikkan aktivitas tiroid, serta meringankan kejang otot dan kejang otot.

  1. Kuning. Warna kuning memperkuat saraf serta pikiran. Kuning bekerja pada kondisi lambung, hati, diabet, serta membantu memperbaiki jaringan luka.

  1. Hijau. Dikenal seperti warna alam. Warna hijau menstimulasi chakra jantung, serta pula dipergunakan buat menyembuhkan kondisi misalnya demam, flu, maag, menaikkan visualisasi, memperkuat sistem kebal dan membangun otot, tulang serta sel.

  1. Biru. Terkait dengan chakra tenggorokan. Adalah simbol sejuk serta menenangkan. Warna biru mampu membantu mengatasi demam, sakit kepala, tekanan darah tinggi, asma, dan meredakan peradangan (tegenstrijdig gatal, tegenstrijdig tertekan).

  1. Indigo. Warna ini membantu mengatasi gangguan mental, dan menstimulasi brow chakra yang mengatur persepsi fisik serta spiritual.

  1. Ungu. Warna meditasi, memperlambat jantung yang overaktif, menstimulasi kekebalan, menyembuhkan sulit tidur, serta membantu detoksifikasi.

Dengan cara apa kitab mewarnai mampu mengatasi tertekan?


Kitab mewarnai merupakan cara terapi warna yang terkait dengan terapi seni. Banyak terapis merasakan peningkatan signifikan pada pasien melalui terapi seni. Penelitian memperlihatkan bahwa terapi seni membantu perempuan dengan penyakit kanker mengurangi tanda-tanda stres penuh emosi. Selain batu permata, kristal, serta medium terapi warna lainnya, kitab mewarnai merupakan satu dari medium idola buat terapi warna serta seni.


Kitab mewarnai mampu membantu Sobat fokus serta membantu pikiran relaks dan melepaskan pikiran negatif melalui warna serta bentuk. Selain itu, penelitian oleh neuropsikolog Dr. Stand Rodski yang pula pengarang kitab mewarnai, mengungkapkan bahwa contoh yang istimewa terjadi pada detak jantung serta gelombang otak ketika mewarnai. Contoh ini adalah terindikasi yang baik pada mana terapi mampu membantu mendapatkan manfaat misalnya pada meditasi.


BACA JUGA:


Hello Health Group serta Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, penaksiran, juga pengobatan. Silakan cek halaman kebijakan editorial kita buat berita lebih detail.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Stres Dengan Terapi Warna • Hello Sehat"