Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Penenang Pikiran Terbaik Untuk Android Untuk Mengalahkan Insomnia



Di dunia yang sibuk ini, kita sering lupa untuk menjaga kesehatan kita. Ada pepatah lama - kesehatan adalah kekayaan, dan itu sangat berarti. Tanpa kesehatan yang layak, Anda bahkan tidak dapat menikmati apa yang sudah Anda miliki. Kurang tidur dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan dan merusak hari berikutnya.


Tidak diragukan lagi bahwa tidur nyenyak secara teratur adalah kunci untuk merasa sehat di setiap level. Namun, perangkat yang memancarkan cahaya biru seperti smartphone dan komputer dapat mengganggu kualitas tidur kita, dan seiring waktu bahkan dapat menyebabkan insomnia.




Karena smartphone saat ini membantu kita di hampir setiap aspek kehidupan kita, beberapa aplikasi dapat mengatasi insomnia atau masalah tidur. Ada berbagai macam aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store yang dapat menangani semua masalah yang berhubungan dengan tidur.




Aplikasi Penenang Pikiran Terbaik Untuk Android Untuk Mengalahkan Insomnia


Di sini, di artikel ini, kami akan membagikan beberapa aplikasi Android terbaik yang dapat melacak pola tidur Anda untuk membantu Anda rileks. Bukan hanya itu, tetapi aplikasi ini dapat membantu Anda untuk tertidur lebih cepat. Jadi, mari kita lihat.


1. Sleepa


Sleepo




Stres dapat menghalangi Anda menjalani hidup, mengganggu ketenangan mental & tidur. Sleepa adalah aplikasi Android yang mengklaim dapat meningkatkan kualitas tidur atau relaksasi Anda. Aplikasi ini menggunakan teknik suara untuk meningkatkan kualitas tidur Anda atau untuk mengobati insomnia. Ini memiliki banyak koleksi suara HD dari berbagai kategori seperti hujan, suara alam, suara kota, white noise, dll. Semua suara ini dikatakan sangat menenangkan, yang secara langsung meningkatkan kualitas tidur.


2. Suara Tidur


Suara Tidur


Nah, menurut daftar Google Play Store, Sleep Sounds dapat membantu mengekang insomnia dengan lebih dari 12 suara alam yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Suaranya berkualitas tinggi dan akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Tidak hanya itu, aplikasinya juga memiliki timer, sehingga aplikasinya mati secara otomatis.


3. Suasana hati - Suara Santai


Mood & Relaxing Sounds


Jika Anda mengalami masalah tidur, Mood - Relaxing Sounds mungkin aplikasi yang tepat untuk Anda. Hal yang hebat tentang Mood - Relaxing Sounds adalah dapat mengalahkan insomnia, tinnitus, menghilangkan stres, mengalahkan kecemasan. Seperti semua aplikasi tidur lainnya, Mood - Relaxing Sounds juga menawarkan berbagai suara santai yang dibagi ke dalam lingkungan yang berbeda. Anda dapat mencampur semua suara itu untuk membuat nada khusus.


4. Tenang


Tenang


Tidak seperti semua aplikasi lain, yang hanya berfokus pada suara alam, Calm menyediakan meditasi terpandu, cerita tidur, program pernapasan, kelas master. Panduan yang akan Anda temukan di Calm direkomendasikan oleh psikolog, terapis, dan pakar kesehatan mental terkemuka. Ada ratusan program untuk pengguna baru dan tingkat lanjut, dan sesi meditasi berkisar antara 3 hingga 25 menit.


5. Headspace


Headspace




Jika Anda mencari aplikasi Android yang dapat membantu Anda dengan meditasi, Headspace mungkin pilihan yang tepat. Headspace adalah aplikasi berperingkat teratas yang memiliki teknik meditasi dan kesadaran terpandu. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi, Anda perlu membeli versi premiumnya. Banyak sekali teknik meditasi yang bermanfaat hanya sebatas akun premium saja.


6. Aplikasi Mindfulness


Aplikasi Mindfulness


Mari kita akui, perhatian sering kali berada di luar jangkauan saat kita sangat membutuhkannya. Aplikasi Mindfulness mengklaim dapat memecahkan masalah ini. Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan fokus Anda, menghilangkan kecemasan, dan mengurangi stres. Dengan versi premiumnya, The Mindfulness App menawarkan lebih dari 250 teknik dan kursus meditasi terpandu oleh para guru paling berpengaruh di dunia.


7. Sanvello


Pacifica


Sanvello adalah aplikasi Android terbaik lainnya yang dapat membantu Anda mengatasi insomnia. Tebak apa? Sanvello menawarkan banyak meditasi terpandu dan alat untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan seperti stres, insomnia, kecemasan, dll. Panduan yang akan Anda temukan di Sanvello didasarkan pada Terapi Perilaku Kognitif.


8. Meditasi & Relaksasi


Meditasi & Relaksasi


Menurut Daftar Google Play, Meditasi & Relaksasi hanya membutuhkan tujuh hari untuk mengajari Anda teknik meditasi & perhatian penuh yang paling sederhana dan paling efektif. Tebak apa? Meditasi & Relaksasi memiliki banyak panduan yang dapat membantu Anda meredakan stres & kecemasan, fokus, dan tidur lebih nyenyak.


9. Tidur sebagai Android


Tidur sebagai Android


Sleep as Android sedikit berbeda dibandingkan dengan semua yang lain yang tercantum dalam artikel. Ini pada dasarnya adalah aplikasi pelacakan kesehatan yang melacak kesehatan Anda secara keseluruhan. Ini lebih berfokus pada pelacakan pola tidur Anda. Untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, ia juga menawarkan lagu pengantar tidur suara alam. Sleep as Android juga menyediakan fitur berguna lainnya seperti Sleep talk recording, deteksi dengkuran, dan anti dengkuran.


10. Runtastic Sleep Better


Runtastic Sleep Better


Runtastic Sleep Better mirip dengan Sleep As Android yang telah terdaftar di atas. Hal hebat tentang Runtastic Sleep Better adalah ia dapat melacak siklus tidur Anda, memantau mimpi, meningkatkan kebiasaan waktu tidur, dan pola tidur. Tidak hanya itu, Runtastic Sleep Better juga memiliki jam alarm pintar untuk membangunkan Anda di waktu yang tepat.




Jadi, ini adalah aplikasi Android terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi insomnia atau masalah tidur. Jika Anda mengetahui aplikasi lain seperti ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda.




Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Penenang Pikiran Terbaik Untuk Android Untuk Mengalahkan Insomnia"