Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alternatif ES File Explorer Terbaik pada tahun 2021



Ada hampir ratusan aplikasi pengelola file yang tersedia di Google Play Store. Beberapa di antaranya sangat bagus, dan beberapa menambahkan spyware ke perangkat seperti ES File Explorer. Jika kita berbicara tentang ES File Explorer, aplikasi pengelola file tetap menjadi pilihan populer bagi pengguna Android, tetapi tertangkap menambahkan spyware ke perangkatnya.


Meskipun perusahaan di balik ES File Explorer membantah semua tuduhan, itu membuat banyak pengguna skeptis. Aplikasi pengelola file populer, tentu saja, ES File Explorer, sekarang dilarang dari Google Play Store, tetapi pengguna dapat mengunduhnya dari aplikasi pihak ketiga. Karena tidak tersedia di Google Play Store, banyak pengguna mencari alternatif ES File Explorer.




Jadi, jika Anda juga mencari yang sama, Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa alternatif ES File Explorer terbaik yang dapat Anda gunakan di Android Anda. Semua aplikasi ini menyediakan fitur yang mirip dengan ES File Explorer, dan kebanyakan dari mereka gratis untuk diunduh dan digunakan.




Baca Juga: 10 Aplikasi Transfer File Wi-Fi Terbaik Untuk Android


Daftar 10 Alternatif ES File Explorer Terbaik


Sebelum kami membagikan daftar alternatif ES File Explorer terbaik dengan Anda, perlu dicatat bahwa ratusan aplikasi pengelola file tersedia di Google Play Store, dan menyebutkan semuanya tidak mungkin sama sekali. Dalam artikel ini, kami hanya membagikan aplikasi yang dipercaya dan digunakan oleh jutaan pengguna.




1. Explorer yang Solid


Explorer yang Solid


Setelah penghapusan ES File Explorer, Solid Explorer mendapatkan banyak pengguna. Sebenarnya, Solid Explorer dulunya adalah pesaing terbaik ES File Explorer, tetapi karena ES File Explorer dihapus dari Google Play Store, itu adalah satu-satunya aplikasi pengelola file yang mendekati itu. Aplikasi pengelola file untuk Android menampilkan desain Material, dan memiliki semua fitur yang Anda temukan di ES File Explorer.


2. Komandan Total


Komandan Total


Total Commander adalah salah satu aplikasi pengelola file paling kuat yang tersedia untuk smartphone Android. Dari manajemen file hingga mengambil file penyimpanan cloud, Total Commander dapat membantu Anda dalam berbagai cara. Sampai sekarang, ini adalah salah satu alternatif ES File Explorer paling populer dengan dukungan cloud, dukungan plugin, bookmark file, dll.


3. Manajer File X-plore


Manajer File X-plore


Nah, X-Plore File Manager adalah satu-satunya pengelola file dalam daftar yang mendapat dukungan dual-pane. Artinya, Anda dapat mengelola dua jendela pada saat yang bersamaan. Dibandingkan dengan aplikasi pengelola file lain untuk Android, X-Plore File Manager cukup mudah digunakan. Anda perlu membuka kedua folder dalam dua panel dan menyeret dan melepaskan file untuk memindahkan atau menyalin file antar folder. Antarmuka pengguna terlihat ketinggalan jaman, tetapi pengelola file memiliki banyak fitur lanjutan.


4. Manajer File ASUS


Manajer File ASUS


ASUS File Manager adalah manajer file stok smartphone ASUS, dan tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini menampilkan iklan, tetapi sepenuhnya gratis dan tidak meminta pengguna untuk membeli apa pun. Fitur utama ASUS File Manager adalah antarmuka pengguna dan pengoptimal penyimpanan. Tebak apa? Seperti ES File Explorer, ASUS File Manager juga mendapatkan fitur Recycle bin yang dapat digunakan untuk memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja.


5. Manajer File ASTRO


Manajer file Astro




ASTRO File Manager adalah aplikasi manajemen file, tetapi memiliki beberapa fitur tambahan. Misalnya, ia dapat menemukan dan membersihkan file sisa, file sampah, dll. Dalam hal fitur manajemen file, ASTRO File Manager memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk manajemen file yang efektif.


6. Penjelajah File Cx


Penjelajah File Cx


Cx File Explorer adalah salah satu aplikasi pengelola file terbaik dan ringan dalam daftar, dikenal dengan UI yang ramah pengguna. Meskipun sebagian besar aplikasi pengelola file lain untuk Android berfokus pada peningkatan kegunaan akses file, Cx File Explorer berfokus pada mengakses file di NAS (Penyimpanan yang Terpasang ke Jaringan). Dengan NAS, yang kami maksud adalah Anda dapat mengakses file yang disimpan di penyimpanan bersama atau jarak jauh seperti FTPS, FTP, SFTP, SMB, dll.


7. Manajer File Mi


Manajer File Mi


Nah, Xiaomi menawarkan aplikasi pengelola file gratis dan aman untuk manajemen file yang lebih cepat. Hal yang hebat adalah Mi File Manager kompatibel dengan setiap smartphone Android, dan ia menawarkan banyak fitur keren seperti pencarian cepat, berbagi file, memindahkan, membuat zip, membuka ritsleting, dll. Selain itu, ia juga mendapat kemampuan untuk membuka video dan file musik.


8. Kagum Manajer File


Kagum Manajer File


Amaze File Manager adalah aplikasi pengelola file sumber terbuka untuk Android. Aplikasi ini gratis untuk diunduh, dan tidak menampilkan satu iklan pun. Ia memiliki semua fitur manajemen file dasar untuk memenuhi semua kebutuhan Anda. Ini juga memiliki beberapa fitur canggih untuk pengguna pro seperti berbagi file FTP dan SMB, root explorer, manajer aplikasi, dll.


9. File oleh Google


File oleh Google


File oleh Google mungkin bukan alternatif ES File Explorer terbaik dalam daftar, tetapi itu yang layak. Aplikasi pengelola file untuk Google dikenal dengan pengenalan cerdasnya terhadap sampah penyimpanan. Secara otomatis mendeteksi dan menampilkan file sampah yang perlu dibersihkan dari smartphone. Selain itu, Files by Google memiliki semua fitur pengelolaan file dasar yang Anda harapkan dari aplikasi pengelola file.


10. FX File Explorer


FX File Explorer


FX File Explorer adalah aplikasi pengelola file bebas iklan untuk Android yang dapat Anda gunakan hari ini. Antarmuka pengguna FX File Explorer bukanlah bagian terkuat dari aplikasi, tetapi memenuhi celah itu dengan menyediakan banyak fitur luar biasa dan canggih. FX File Explorer mendukung multi-window, yang berarti Anda dapat mengelola banyak folder pada saat yang bersamaan. Dalam hal Privasi, FX File Explorer menganggapnya cukup serius. Aplikasi tidak menampilkan iklan apa pun dan tidak melacak aktivitas pengguna apa pun.




Jadi, ini adalah alternatif ES File Explorer terbaik yang dapat Anda gunakan saat ini. Jika Anda mengetahui aplikasi lain semacam itu, beri tahu kami di kotak komentar di bawah. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda.




Posting Komentar untuk "10 Alternatif ES File Explorer Terbaik pada tahun 2021"