Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Rollback Driver ke Versi Sebelumnya pada Windows 10






Driver merupakan satu dari komponen penting yang berperan buat menghubungkan hardware dengan sistem. Tanpa adanya driver, sebuah komponen bakal sulit terdeteksi serta tidak dapat dipergunakan secara maksimal.





Sama misalnya kebanyakan perangkat lunak, driver bakal selalu diupdate oleh pengembangnya supaya dapat mengikuti perkembangan teknologi terkini. Seperti contoh, driver buat Win7 bakal mendaptkan update buat Win 10 supaya kompatibel dengan versi OS tadi.






Akan tetapi tidak Cuma itu, update pula seringenboom dilakukan buat mengatasi bug serta menambal celah keamanan yang timbul pada versi sebelumnya.





Sayang pada sebagian perkara, mengupdate driver malah malah bakal menambah masalah baru. Sistem yang tadinya bekerja dengan baik pun akhirnya malah error atau semacamnya.





apabila contoh ini terjadi, maka engkau dapat rollback versi driver serta memasang ulang kembali driver lama.





Rollback Versi Driver pada Windows 10





Sebelum mengembalikan driver ke versi sebelumnya pada Windows, untuk dulu system restore point buat mencegah contoh yang tidak diinginkan. apabila telah, masuk ke sajian Device Manager kemudian cari komponen yang ingin engkau instal ulang.





device manager windows 10




Sesudah itu klik kanan pada komponen tadi kemudian pilh Properties. Pada jendela baru, masuk ke sajian tabulator Driver kemudian pilih opsi Roll Back Driver.





roll back driver di windows 10




Sesudah itu engkau bakal mendapatkan pertanyaan mengapa engkau ingin melakukan roll back. Pilih satu dari opsi yang tersedia kemudian klik tombol Yes.









apabila telah, tunggu hingga proses pemasangan driver lama selesai. Proses ini dapat memakan waktu sebagian mnt tergantung besarnya driver yang diinstall ulang. Sesudah itu Reboot Windows buat menyimpan perubahan.





Mengapa Opsi Roll Back Driver Tidak Timbul?






apabila engkau tidak dapat menamukan opsi tadi, artinya Windows tidak menyimpan driver sebelumnya. Contoh ii dapat terjadi apabila instalasi driver baru telah dilakukan relatif lama atau saat engkau menghapus cache Windows.





Buat kembali ke driver lama, satu-satunya trik merupakan mencopot instalasi driver baru serta pasang kembali driver lama yang bekerja dengan baik.




Posting Komentar untuk "Trik Rollback Driver ke Versi Sebelumnya pada Windows 10"