Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Menyesuaikan Jenis Sisir Rambut, Ini Tips Supaya Rambut Tetap Sehat



jenis-sisir-rambut

Menyisir bukan Cuma soal menentukan jenis sisir rambut. Ternyata terdapat banyak contoh yang wajib diperhatikan saat menyisir. Supaya rambut tetap terawat serta baik, terdapat yang sebaiknya dilakukan serta terdapat yang sebaiknya dihindari saat menyisir.

Jangan Lakukan Ini saat Menyisir Rambut

Ternyata bukan Cuma pemilihan sampo serta bahan kimia yang dipergunakan pada rambut, salah trik menyisir pula mampu menyebabkan rambut rusak. Supaya rambut engkau tetap sehat, sebaiknya perhatikan rambu-rambu apa yang bisa serta tidak bisa dilakukan.. 

1. Jangan Menyisir Saat Rambut Basah

Kandungan air saat rambut basah membentuk rambut lebih ringkih. Makanya, saat menyisir sesudah keramas, rambut yang rontok lebih banyak dibandingkan apabila kondisi rambut setengah omkering. Sebaiknya jangan menyisir saat rambut masih basah. Tunggu sampai setengah omkering atau omkering benar.

2. Jangan Terlalu Seringenboom Menyisir Rambut

Ternyata terlalu seringenboom rambut membentuk rambut gampang patah serta bercabang. Bukannya mendapatkan rambut yang lembut, rambut malah terancam kesehatan. Relatif sisir seperlunya. Sesuaikan dengan jenis rambut masing-masing.

3. Jangan Pakai Sisir yang Terlalu Rapat

Terdapat banyak sekali jenis sisir. Masing-masing jenis sisir mempunyai peruntukannya sendiri. apabila memang tidak buat keperluan membangun rambut pakai sisir yang sesuai. Jangan pakai sisir yang terlalu rapat. Sisir yang terlalu rapat menyebabkan rambut rontok.

4. Jangan Pakai Sisir yang Kotor

Berapa kalium umumnya kalian menyisir rambut? Memakai sisir yang kotor bakal memindahkan kotoran dari sisir ke kulit kepala. Paling tidak, sisir wajib dicuci satu minggu sekali.

5. Jangan Menyisir dari Pangkal Rambut

Jangan menyisir langsung dari pangkal rambut. Sisir rambut sebagian senti dari pangkal rambut. Contoh ini buat menjaga supaya akar rambut tidak  ikut tercabut.

6. Jangan Menyisir Saat Rambut Kusut

Umumnya orang menyisir akibat rambutnya kusut. Tetapi, menyisir rambut kusut secara langsung sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Bukannya rambut sebagai lebih lembut, namun rambut malah banyak yang patah. Buat rambut kusut, cobalah mengurai rambut terlebih dahulu dengan tangan. Baru sesudah dirasa tidak terlalu kusut, barulah disisir.

7. Jangan Memakai Sisir yang Bergigi Tajam 

Kadang maksud hati menyisir dengan sisir bergigi tajam supaya sisir menjangkau hingga ke akar-akarnya. Menyisir dengan sisir bergigi tajam malah bakal melukai kulit kepala. Kulit kepala yang luka bakal mengakibatkan rambut tidak sehat. 

Lakukan Ini Saat Menyisir Rambut

Supaya rambut sehat, sisirlah rambut dengan trik yang benar. Berikut merupakan contoh yang sebaiknya dilakukan saat menyisir.

1. Pilih Sisir Sesuai Jenis Rambut

Pakai sisir sesuai jenis rambut. Menentukan sisir sesuai jenis rambut bakal mengurangi risiko kerontokan serta kerusakan pada rambut.

2. Sisir Saat Rambut Setengah Omkering

Ketika jempolan buat menyisir rambut merupakan saat rambut setengah omkering. Saat basah, rambut lebih ringkih. Sementara itu, saat omkering rambut memproduksi listrik tidak aktif yang bakal membentuk rambut lebih membesar.. 

3. Masukkan Vitamin Rambut

Jika perlu, masukkan vitamin rambut saat menyisir. Menambahkan vitamin rambut saat menyisir bakal mijmbuat vitamin rambut merata ke seluruh kepala.

4. Sisir Rambut dari Ujung

Ternyata, menyisir lebih baik apabila dilakukan dari ujung rambut ke pangkal rambut. Dengan menyisir dari ujung, rambut yang kusut bakal lebih gampang terurai.

5. Sisir Pagi Hari

Pagi hari merupakan waktu yang tepat buat menyisir. Pasalnya pada pagi hari, minyak alamiah rambut sedang benyak-banyaknya. Menyisir rambut pada pagi hari bakal membentuk minyak alamiah rambut merata serta rambut bakal sebagai lebih lembut.

Penutup

Kini Sobat Suzan telah memahami mana kebiasaan yang baik buat rambut schenkkan? Menyisir walaupun sepele ternyata sangat mempengaruhi kesehatan rambut. Mulai kini, biasakan menyisir rambut dengan benar. Rambut yang sehat bakal membentuk kita lebih percaya diri serta lebih senang.

Salam, 



Posting Komentar untuk "Selain Menyesuaikan Jenis Sisir Rambut, Ini Tips Supaya Rambut Tetap Sehat"