Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Trik Mengganti Font Android (Root & Tanpa Root)






Banyak contoh yang dapat engkau lakukan dengan HP Android, salah satunya merupakan kustomisasi atau mengganti font serta gaya goresan pena. apabila engkau telah root HP Android, maka terdapat lebih banyak trik mengganti font Android yang dapat engkau lakukan buat mengganti gaya goresan pena sesukamu.





Tetapi jangan khawatir, pengguna Android yang tidak atau belum di-root pula dapat mengganti gaya goresan pena pada Android mereka. So kini ucapkan selamat tingga pada font membosankan serta selamat tiba font yang lebih estetik serta variatif.






Trik Mengganti Font pada Android Tanpa Root





1. Setting Android





Sekali lagi, engkau gak perlu khawatir tidak dapat gonta-ganti font akibat smartphone tidak di-root, akibat kini engkau dapat merubahnya melalui hidangan setelan pada Android.





Sebagian orisinil pabrik Android memang menyediakan sebagian font yang dapat engkau pilih sesuka hati. Sayangnya opsi semacam ini Cuma tersedia pada hp teranyar serta Cuma pada sebagian merek tertentu saja misalnya HTC, LG, OnePlus, atau Samsung.





Ketersediaan serta jenis font dapat berbeda-beda tergantung pabrikannya, tetapi pada dasarnya pustaka serta jenis font tadi dapat engkau lihat pada settings. Buat mengganti font pada Android tanpa root melalui settings, caranya merupakan seperti berikut :





  • Pertama buka “Settings” pada smartphone
  • Selanjutnya pilih “Display”
  • Buat mengganti font goresan pena pada Android, engkau dapat klik “Font Style”
  • Kini pilih jenis font yang engkau inginkan, buat menerapkannya, engkau dapat klik “Apply”
  • Sesudah melakukan perubahan, font mampu langsung dipergunakan seketika tanpa perlu restart hp dulu.
cara mengubah font di hp samsung tanpa root




2. Aplikasi Launcher





Trik mengganti font pada Android tanpa wajib root berikutnya merupakan memakai launcher yang dapat engkau download pada Google Play. Satu dari launcher yang direkomendasikan merupakan yang menyediakan opsi buat memakai custom font merupakan Smart Launcher 5. Tidak Cuma cuma-cuma, aplikasi ini pula gampang dipergunakan serta menyediakan banyak pilihan gaya goresan pena.





Berikut merupakan trik mengganti font Android tanpa root memakai aplikasi Smart launcher 5:





  • Terlebih dahulu download “Smart Launcher 5” dari Google Play
  • Selanjutnya buka aplikasi tadi serta masuk ke hidangan pengaturan
  • Masuk ke hidangan Dunia Appearance ► Font
  • Simpan

Perlu diketahui bahwa mengganti font dengan aplikasi misalnya Smart Launcher 5 Cuma bakal mengganti tampilan font pada aplikasi tadi saja. Seperti contoh, tampilan font ketika membuka WhatsApp atau SMS bakal tetap memakai font default. Tetapi memakai aplikasi semacam ini tetap sebagai opsi yang lebih baik, terutama apabila engkau tidak mempunyai hidangan pengaturan bawaan buat mengganti font serta belum me-root hp.





Selain Smart Launcher 5, sebagian aplikasi serupa yang punya fitur custom font merupakan XOS Launcher dan HiOS Launcher.






3. Custom Keyboard





apabila engkau Cuma ingin mengganti teks pada WhatsApp atau Instagram dengan alfabet omkeren tanpa ingin mengganti seluruh font pada hp Android, engkau dapat coba aplikasi custom keyboard.





Aplikasi ini nantinya bakal menggantikan keyboard default hp engkau serta dapat dipergunakan misalnya memakai keyboard biasa. Bedanya bakal terdapat lebih banyak pilihan font yang dapat dipilih. Selain itu terdapat lebih banyak emoji yang dapat engkau pakai dalam pembicaraan.





aplikasi fancy keyboard untuk menggunakan custom font di Android




Ketika ini terdapat banyak aplikasi semacam ini, salah satunya merupakan Fancy Keyboard yang telah diinstall oleh lebih dari 10 juta pengguna. Selain itu ukurannya pula tidak terlalu besar serta tidak bakal memberatkan hp engkau.





Trik Mengganti Font Android dengan Root





Meski kelihatan sepele, mengganti font sistem tidak dapat dilakukan sembarangan pada Android. Akibat itulah kita perlu melakukan rooting terlebih dahulu supaya ponsel Android mampu dimodifikasi.





Buat melakukannya, engkau dapat mencari surat keterangan lengkap pada lembaga XDA Developer. apabila telah, engkau dapat mengganti font Android dengan satu dari aplikasi berikut adalah.





4. Memakai Aplikasi iFont





Trik mengganti gaya goresan pena pada Android berikutnya merupakan dengan memakai aplikasi iFont. Aplikasi ini menyediakan ratusan jenis font yang berbeda-beda serta dapat engkau terapkan langsung pada HP tanpa ribet.





Bertanya-tanya ingin memakai iFont? apabila iya, engkau dapat download aplikasinya pada Google Play secara cuma-cuma. Berikut tutorial selengkapnya menambahkan font pada Android memakai iFont :





  • Pertama download iFont
  • apabila telah terpasang pada Android, buka iFont serta scroll buat menentukan font yang ingin engkau terapkan
  • Sesudah menemukan font yang engkau sukai, klik font tadi kemudian pilih “Download” buat menambahkannya ke Android
  • Sesudah berhasil didownload, klik “Set” buat menerapkannya ke Android
  • Selesai, engkau dapat menerapkan trik yang sama apabila ingin merubahnya dengan font lain

5. Memakai Aplikasi HiFont





Trik mengganti font online pada Android berikutnya merupakan dengan memakai aplikasi HiFont. Sama misalnya Smart Launcher 5 serta iFont, aplikasi ini dapat engkau download cuma-cuma dari Google Play.






Melalui HiFont ini, engkau bebas menentukan serta menerapkan font idola ke Android dengan gampang. apabila tidak puas serta bosan dengan font tertentu, engkau dapat menghapusnya serta download font lain yang lebih menarik. Dengan banyaknya pilihan font pada aplikasi ini, tampilan Android engkau apalagi dapat mirip iPhone pula lho!





Berikut trik mengganti font memakai aplikasi HiFont :





  • Pertama download HiFont dari Google Play (apabila belum memasangnya)
  • Sesudah didownload, buka aplikasinya kemudian pilih font yang ingin engkau terapkan pada HP Android
  • Sesudah menemukan font yang menarik, engkau dapat klik font tadi kemudian pilih “Download”
  • Selanjutnya tunggu proses download sampai selesai, apabila telah engkau dapat klik “Use” buat menerapkannya
  • Setelahnya engkau bakal diarahkan buat mendownload Swift Launcher-Custom Font, langsung saja klik “Install”
  • apabila telah, buka aplikasi HiFont, kemudian pilih font yang baru saja engkau download
  • Selanjutnya engkau dapat menentukan “Use”
  • Sesudah itu, pilihlah “Change Swifts Fonts”
  • Selesai, kini engkau dapat mengganti font bawaan Android dengan font yang lebih menarik dari aplikasi HiFont

6. Memakai PerAppFonts





PerAppFont dapat mengubah font di android dengan root terlebih dahulu




Sesuai dengan namanya, PerAppFonts merupakan aplikasi yang dapat dipergunakan buat mengganti font pada masing-masing aplikasi secara terpisah. So apabila engkau Cuma ingin mengganti font WA, Youtube, atau instagram supaya berbeda dengan font pokok, maka aplikasi ini dapat so pertimbangan.





Sayangnya butuh sedikit pengetahuan teknis buat menggunakannya. Selain itu kita wajib memasang Xposed Framework terlebih dahulu supaya aplikasi tadi dapat dipergunakan. Tetapi font yang dapat dipergunakan tidak terbatas akibat kita dapat menambahkan font sendiri melalui Sekolah Dasar Card.





Aplikasi ini sendiri tidak mampu engkau temukan pada Google Play Store. Buat mendapatkannya, engkau dapat download PerAppFonts melalui lembaga XDA Developer.







Terdapat banyak trik buat mengganti tampilan alfabet pada Android. apabila engkau mempunyai hp keluaran teranyar dari Samsung atau HTC, terdapat hidangan pengaturan bawaan yang dapat mempermudah contoh tadi.





Tetapi apabila engkau memakai ponsel merek lain misalnya Oppo, Xiaomi, atau Realme, terdapat banyak trik cara lain baik dengan root juga tanpa root hp terlebih dahulu.




Posting Komentar untuk "6 Trik Mengganti Font Android (Root & Tanpa Root)"