Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Penalty admob "Kode iklan yang dimodifikasi / mengganti berukuran bingkai iklan"




Main google admob memang wajib serba waspada, supaya aman ya kita wajib sungguh paham mengenai segala contoh terkait kebijakan google admob, apabila tidak maka kemungkinan besar aplikasi yang kita upload pada playstore bakal terkena penalty atau pelanggaran kebijakan.

Aku pernah sebagian kalium dipercaya melanggar kebijakan google admob, walhasil sebagian aplikasi yang aku upload sempat pada nonaktifkan.

Dulu aku pernah coba-coba main TM (Trademark), akibat terdapat sahabat yang main TM kok aman-aman saja kelihatannya, tidak tanggung-tanggung aku coba nama package sama judul aplikasi aku kasih sentuhan TM yang mempesona yaitu dengan memasukan kata Elsa Frozen.

Benar-saja aplikasi laku manis, apalagi hingga puluhan ribu download dalam 1 hari padahal usia aplikasi tidak lebih dari 2 minggu.

Pada 3 minggu pertama sih kelihatannya baik-baik saja, tetapi tampaknya pada ketika boot google mendeteksi banyak download, entahlah tampaknya pada cek manual oleh tieam dari si embah google akibat penghasilan dari aplikasi tadi terus semakin tinggi Tajam. akibatnya pada minggu ke 5 aplikasi terkena TAKE DOWN, langsung SUSPEND tanpa basa-basi.

Pada email pelanggaran yang diterima disebutkan bahwa anda masih dapat banding tetapi sayang syaratnya wajib pula ikut menunjukan arsip terkait bahwa aplikasi tadi  telah mendapatkan lampu hijau dari pemegang hak paten ELSA FROZEN.

Itu dulu akhirnya aku kapok main TM, buang-buang energy, memang pada awal sih aman, tetapi apabila aplikasi telah mulai terdapat perkembangan download serta pengguna, baru bakal terdapat dampaknya.


Pelanggaran Akibat Kode Iklan dimodifikasi (mengganti berukuran bingkai iklan)


Terakhir sayapun sempat mendapatkan lagi email pelanggaran kebijakan, pelanggaran kalium ini mengenai
Kode Iklan yang dimodifikasi, mengganti berukuran bingkai iklan. akhirnya iklan pun dinonaktifkan oleh pihak google tidak tayang pada aplikasi yang terkena pelanggaran tadi.


Memang sangat disayangkan, padahal aplikasi lagi naik daun, akhirnya penghasilanpun turun sebagian hari sampai aku lakukan perbaikan serta berhasil.

Mumet kepala pada ketika mampu email pelanggaran tadi, benar sangat memusingkan, berita pada email pelanggaran yang aku terima pun isinya kurang begitu terang, terlalu general.

Akibatnya aku wajib cari sendiri kenyataannya apa kesalahannya, sempat muter-muter cari berita pada sebagian blog serta lembaga domestik, NIHIL, coba lagi muter-muter pada lembaga serta blog Luar negeri, sulit sekali, akan tetapi pada akhirnya membuahkan output mendapatkan relatif berita mengenai penyebabnya pula dengan cara apa trik memperbaikinya.


Ini Penyebab Pelanggaran kebijakan "Kode Iklan dimodifikasi Mengganti berukuran bingkai Iklan"


Berikut penyebab terkena pelanggaran  Kode iklan dimodifikasi mengganti berukuran bingkai iklan :

1. Terdapat iklan baner yang tertutup oleh obrolan atau oleh tampilan view aplikasi
Penyebab pertama merupakan, kemungkinan iklan baner anda tertutup oleh view tampilan, atau terdapat iklan baner anda tertutup oleh cancelable obrolan/popup obrolan.

2. Terdapat iklan baner diload tetapi dihide kemudian dimunculkan disaat-saat tertentu.
Ini yang aku lakukan tanpa sengaja. Memang pada satu dari activity aplikasi permainan yang aku untuk menampilkan iklan baner, iklan baner tadi aku load pada ketika activity start, tetapi iklan baner selanjutnya aku hide, alasanya supaya iklan Cuma timbul pada ketika pemain memenangkan permainan saja.

Pada sebagian bulan awal memang tidak terdapat peringatan pelanggaran, tetapi saat aplikasi mulai naik daun barulah kena razia google,lahirlah email pelanggaran kebijakan.


Solusi Gimana ?:


Mungkin anda mengalami masalah serupa dengan apa yang pernah aku alamiah, tetapi bisa jadi penyebabnya tidak misalnya apa yang aku jelaskan pada atas.

1. apabila penyebabnya sama, maka solusi buat memperbaikinya merupakan menghindari baner jangan hingga tertutup obrolan/popup obrolan (apalagi cancelable obrolan).

2. Hindari buat menghide atau menyembunyikan sementara iklan baner yang telah diload, kemudian memunculkannya pada saat-saat tertentu.

3. apabila pelanggaran kurang terang serta anda tidak rumasa (tidak merasa) melakukan pelanggaran lebih baik copot iklan baner yang anda pasang pada aplikasi tadi.

4. Lakukan banding sesudah melakukan perbaikan.
Coba lakukan banding sesudah anda memperbaiki kesalahan, 2 hari aku mendapatkan balasan bahwa aplikasi telah OK, serta iklan dapat tayang/tidak. akan tetapi akhirnya iklanpun tayang. "Terimakasih Google anda memang istimewa".

Itu saja bro... ya artikelnya sedikit aja, akan tetapi siapa memahami bermanfaat buat anda yang membutuhkannya terutama yang mengalami eprmasalahan serupa dengan akun google admob anda.

Penalty admob "Kode iklan yang dimodifikasi mengganti berukuran bingkai iklan".

Semoga membantu.


 



Posting Komentar untuk "Atasi Penalty admob "Kode iklan yang dimodifikasi / mengganti berukuran bingkai iklan""