Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencegah Virus Corona atau COVID-19








Cegah corona menyebar pada sekitar kita








Sesudah mengetahui tanda-tanda corona pada wetsartikel sebelumnya, tentu kita ingin terhindar dari penyakit COVID-19 yang ditimbulkan virus corona SARS-CoV-2. Kenyataannya setiap orang perlu mendisiplin diri buat mengikuti aturan yang dikeluarkan baik oleh pemerintah baik pusat serta wilayah juga banyak sekali badan kesehatan.



Wetsartikel berikut membahas mengenai tanda-tanda ringan serta berat dari penyakit COVID-19:
Apa Tanda-tanda Corona atau COVID-19?






 


Berdamai dengan Corona


Vaksin serta obat khusus buat virus corona memang masih belum tersedia. Serta dapat so baru tersedia sebagian tahun mendatang. Karenanya sesuai anjuran pemerintah, kita bakal hidup berdamai dengan virus corona ini. Apa maksudnya?



Artinya kita wajib mengganti banyak sekali kebiasaan bertahun-tahun agar dapat terhindar dari penularan penyakit COVID-19 atau virus corona ini. Serta kita wajib menyesuaikan diri dengan banyak sekali protokol kesehatan yang berlaku secara ketat agar mengurangi penyebaran penyakit ini.



Akibat hingga ditemukannya vaksin serta obat buat penyakit COVID-19, ini berarti kita wajib hidup berdampingan dengan virus ini. Akan tetapi tentu kita tidak ingin tertular oleh virus corona. Itu sebabnya banyak sekali tindakan pencegahan perlu dilakukan oleh setiap orang. Tetapi sebelumnya kita perlu memahami, dengan cara apa kita dapat tertular? Serta apa saja yang wajib dilakukan setiap orang supaya tidak tertular penyakit COVID-19 yang ditimbulkan virus corona ini?





 


Baca pula:
Apa Tanda-tanda Corona COVID-19?

 

Trik Penularan Corona


apabila Sobat pernah berpergian ke zona merah pada mana banyak penularan virus corona pada sana, maka Sobat berisiko terkena COVID-19. Buat itu, sebaiknya hindari letak pada mana terjadi banyak penularan virus corona, termasuk tempat tinggal sakit.



Berikut adalah sebagian trik virus corona berpindah dari satu orang ke orang lainnya:


  • Berpergian dari tempat dengan banyak perkara positif

    apabila Sobat berpergian dari tempat dengan perkara positif yang banyak, dapat so Sobat membawa virus corona. Mungkin tidak dalam tubuh Sobat, akan tetapi dapat so pada bagian atas baju atau tas yang Sobat pakai. Itu sebabnya seringenboom terdapat himbauan buat tidak pulang kampung atau berpergian ke luar kota, buat mengurangi penyebaran virus corona.


  • Hubungan dengan penderita COVID-19

    apabila Sobat pernah hubungan fisik misalnya bersalaman, berpelukan, berciuman atau apalagi berbicara dalam jarak dekat dengan seseorang yang belakangan diketahui positif COVID-19, maka sebaiknya Sobat mengkarantina diri selama setidaknya 14 hari. apabila tidak terjadi tanda-tanda corona dalam waktu 14 hari, maka kemungkinan besar Sobat tidak tertular.


  • Terkena cipratan bersin atau batuk

    apabila Sobat terkena cipratan bersin atau batuk dari orang pada sekitar Sobat khususnya area wajah misalnya mata, hidung serta mulut, segera bersihkan diri Sobat serta dapat so Sobat tertular virus corona. Selama 14 hari, hindari hubungan fisik dengan orang lain serta pastikan Sobat tidak mengalami tanda-tanda corona selama jangka waktu tadi.


  • Menyentuh benda yang seringenboom disentuh orang lain serta tanpa sengaja memegang area wajah

    apabila pada tempat umum, Sobat memegang bagian atas benda yang seringenboom disentuh orang lain misalnya gagang pintu, tombol lift, sakelar, serta lainnya selanjutnya tanpa sadar Sobat menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, maka ini dapat sebagai media penularan corona. Sobat pula perlu memastikan selama 14 hari berikutnya tidak timbul tanda-tanda misalnya flu sesudah insiden itu.



 


 

Mengurangi Penularan Corona


Berikut adalah sebagian langkah mudah yang dapat Sobat lakukan buat mengurangi penyebaran virus corona serta mencegah Sobat tertular COVID-19:



  • Hindari keramaian

    Sobat tidak memahami siapa saja yang sedang terkena bukan? Serta terdapat relatif banyak orang yang telah terkena virus corona tetapi tidak memperlihatkan tanda-tanda apapun. Oleh karenanya, langkah jempolan merupakan menghindari keramaian serta pertemuan yang dihadiri banyak orang. Akibat kita tidak memahami siapa yang sedang sakit serta tidak pada sana.


  • Jaga jarak sekitar 2 m atau social distancing

    Ketika bertemu atau berbicara dengan orang lain, trik jempolan merupakan menjaga jarak fisik sekitar 2 m. Mengapa wajib 2 m? Akibat virus corona dalam bentuk cairan dapat menyebar dari orang yang sakit sampai jarak 2 m. Dengan menjaga jarak 2 m, maka risiko Sobat tertular bakal lebih mini apabila orang yang Sobat ajak bicara sedang terkena serta tidak memperlihatkan tanda-tanda apapun.


  • Pada tempat tinggal saja

    Ya satu dari langkah mencegah penularan virus corona atau COVID-19 merupakan dengan tetap pada tempat tinggal. Hindari berpergian apabila tidak sungguh penting. Khususnya apabila Sobat merupakan orang-orang yang paling berisiko terkena COVID-19. Umumnya orang-orang yang berisiko merupakan mereka yang telah berusia lanjut serta pula yang mempunyai banyak sekali penyakit bawaan misalnya sakit jantung, diabet, darah tinggi, pernah mengalami penyakit paru-paru, dan yang mempunyai masalah ketahanan tubuh.


  • Seringenboom mencuci tangan

    Biasakan mulai mencuci tangan setiap Sobat memegang benda apapun yang disentuh oleh banyak orang. Serta buat memastikan virus corona sudah meninggal pada tangan Sobat, pastikan Sobat sudah mencuci tangan minimal 20 dtk dengan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer) berbahan dasar minimal 60% alkohol.



  • Pakai masker

    Pakai masker apabila Sobat sedang berpergian ke luar tempat tinggal. Masker bakal melindungi area wajah Sobat buat terkena virus corona. Minimal Sobat dapat mengenakan masker non-medis ketika berpergian serta pastikan selalu memakai masker yang bersih. Trik lain merupakan memakai kaca mata atau pelindung wajah agar tidak terkena cairan virus corona dari orang lain pada sekitar Sobat saat Sobat sedang keluar tempat tinggal.


  • Hindari menyentuh mata, hidung serta mulut

    Langkah ini dapat so sulit akibat kita seringenboom tidak sadar ketika menyentuh bagian wajah misalnya mata, hidung, serta mulut. Akibat virus corona umumnya masuk ke dalam tubuh kita melalui mata, hidung serta mulut. Serta virus itu dapat berpindah dari tangan ke area wajah ketika kita menyentuhnya. Contoh ini khususnya ketika kita berada pada luar tempat tinggal, sesudah kita menyentuh sesuatu, tanpa disadari kita dapat menyentuh bagian wajah tadi. Penggunaan masker, kaca mata serta pelindung wajah dapat membantu kita supaya tidak tanpa sengaja menyentuh bagian wajah tadi.


  • Bersihkan banyak sekali bagian atas yang disentuh banyak orang

    Penting buat relatif seringenboom membersihkan bagian atas benda yang disentuh banyak orang. Contohnya gagang pintu, sakelar alat penerangan, tombol lift, tombol schel, instrumen elektronik serta lainnya. Bersihkan dengan memakai cairan disinfektan buat memastikan tidak terdapat virus pada bagian atas benda tadi.


  • Jangan menyebarkan piring serta gelas

    Sebaiknya hindari makan serta minum dari piring serta gelas yang sama dengan orang lain sekalipun Sobat memahami orang tadi tidak kelihatan sakit. Akibat kita tidak memahami apakah orang tadi sungguh sehat atau merupakan satu dari orang tanpa tanda-tanda.


Selain itu, apabila Sobat merasakan tanda-tanda corona, atau apalagi tanda-tanda flu biasa sekalipun, sebaiknya sebagian langkah berikut segera Sobat lakukan:



  • Tetap berada pada tempat tinggal serta hindari berpergian apalagi memakai transportasi umum misalnya bus, taksi, KRL serta instrumen transportasi lain. Contoh ini bakal mengurangi penularan virus corona apabila ternyata Sobat sedang terkena penyakit COVID-19.


  • Apalagi apabila Sobat telah berada pada tempat tinggal serta mulai merasakan tanda-tanda flu atau batuk, sebaiknya Sobat menghindari menyebarkan tempat tidur serta barang-barang tempat tinggal tangga lainnya selama Sobat kurang sehat.


  • Ketika Sobat bersin, tutupi mulut serta hidung Sobat dengan siku atau tisu. Kemudian buang tisu bekas sesegera mungkin serta tidak meletakkan pada atas meja atau lantai.


Ya, kita masing-masing perlu memastikan gaya hidup kita serta mengganti kebiasaan kita supaya terhindar dari penularan virus corona. Semoga kita seluruh tetap sehat!






Posting Komentar untuk "Mencegah Virus Corona atau COVID-19"