Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menentukan Hosting yang Tepat buat Webstek Sobat




Tips Memilih Hosting yang Tepat untuk Website Anda


Hosting adalah contoh yang perlu diperhatikan sebelum Sobat mulai membangun sebuah webstek.

Mengapa begitu penting ?

Ya, hosting adalah wadah atau tempat buat menyimpan seluruh data-data webstek Sobat, oleh karenanya sebelum mencari hosting jempolan silahkan simak beberapa saran ini yang bakal membantu Sobat buat menentukan hosting jempolan.

Tetapi perlu Sobat ketahui bahwa, meski situs ini masih memakai toneelpodium Blogger yang artinya masih pada hosting dari google, bukan berarti aku tidak memahami masalah hosting.

Aku bekerja pada satu dari perusahaan serta sudah mencoba memakai sebagian hosting dari Indonesia juga hosting dari luar negeri.

Sebagai akibatnya aku bakal membagikan tips ini sesuai dengan pengalaman aku, supaya Sobat mampu menentukan hosting yang cocok buat webstek Sobat.


Analisa Kebutuhan Webstek Sobat


Terdapat 2 pendapat yang ingin aku sampaikan kepada kalian:

Pertama, buat webstek baru.

Kedua, buat webstek yang telah terdapat.

Kemudian, apa saja yang perlu pada analisa supaya sesuai dengan kebutuhan Sobat ?


1. Jenis Webstek


Apakah webstek yang bakal Sobat bangun adalah webstek biasa misalnya blog, profil perusahaan atau webstek e-commerce ? Contoh ini tentu perlu diperhatikan akibat masing-masing jenis webstek mempunyai kebutuhan yang berbeda.


2. Jumlah Pengunjung


Buat webstek yang masih baru mungkin jumlah trafik atau pengunjung webstek Sobat masih sedikit serta tentu nya tidak bakal bermasalah jika masih memakai hosting yang biasa saja. Namun jika Sobat telah mempunyai webstek dengan jumlah trafik atau pengunjung webstek yang tinggi lebih baik memakai hosting dengan spesifikasi yang lebih tinggi.


3. Fitur Webstek


Webstek yang mempunyai banyak fitur tentu bakal membutuhkan kemampuan server yang lebih tinggi, oleh karena itu Sobat pula perlu memakai hosting yang mampu mendukung fitur-fitur yang terdapat pada webstek Sobat.


4. Dukungan Teknis Provider Hosting


Dari sebagian provider hosting yang pernah aku coba baik itu hosting Indonesia juga hosting dari luar negeri, pernah mengalami gangguan teknis contoh ini tentu Cuma mampu diperbaiki oleh penyedia hostingnya secara langsung. Maka, sangat penting buat kita perhatikan setiap tim support dari penyedia layanan hosting yang Sobat inginkan.


5. Harga Hosting


Masalah harga adalah faktor yang tidak mampu kita lewatkan. Misalnya yang telah aku jelaskan pada poin pertama yaitu jenis webstek apa yang bakal kita untuk. Tentu bakal berbeda kebutuhannya antara webstek profil perusahaan serta webstek e-commerce. Selain itu pula, jika Sobat baru membentuk webstek tentu mampu mencoba nya dengan hosting yang mempunyai harga murah, sedangkan jika Sobat telah mempunyai webstek serta jumlah pengunjung yang banyak silahkan pakai hosting yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi dari sebelumnya.


Faktor Penting Menentukan Hosting Buat Webstek Sobat


Terdapat sebagian faktor pokok yang sangat penting buat diperhatikan, antara lain yaitu:


1. Bandwidth


Bandwidth sebagai satu dari faktor pokok yang perlu diperhatikan ketika menentukan hosting, jika bandwidth situs Sobat penuh maka webstek Sobat tidak mampu pada akses.

Oleh karenanya cari penyedia hosting yang memberikan bandwidth lebih besar atau apalagi unlimited sebagai akibatnya webstek Sobat bakal selalu mampu pada akses kapan pun.

Telah terdapat sebagian penyedia web hosting indonesia berkualitas yang memberikan layanan unlimited bandwidth.


2. Disk Space


Disk space atau tempat penyimpanan hosting sebagai faktor kedua yang perlu diperhatikan saat menentukan hosting buat webstek Sobat.

Pada dasarnya sebagian toneelpodium webstek contohnya wordpress memang tidak membutuhkan disk yang relatif besar.

Katakan saja contohnya dengan 250 MB pula Sobat telah dapat membentuk webstek termasuk dengan tema / template yang dipergunakan.

Tetapi yang so masalahnya merupakan saat Sobat mempunyai disk space yang mini artinya Sobat Cuma bakal mampu mengupload file-file berukuran yang mini buat mengirit disk Sobat.

Ini sebagai pertanyaan kembali buat Sobat, apa jenis webstek yang bakal Sobat bangun ? contohnya profil perusahaan aku duga relatif Cuma dengan disk space 1 GB atau 2 GB.

Tetapi bakal beda jika jenis webstek Sobat merupakan e-commerce yang wajib memasukkan gambar produk ratusan sampai ribuan sebagai akibatnya memerlukan jumlah tempat penyimpanan yang lebih banyak lagi.

Telah banyak pada Indonesia provider hosting yang memberikan layanan hosting unlimited disk space.


3. Addon Domain


Add on domain mampu diartikan seperti banyaknya domain dalam satu hosting.

Ini sebagai poin plus bagi Sobat yang sedang mencari hosting yang tepat buat webstek Sobat.

Jika penyedia hosting memberikan Addon Domain lebih dari satu, maka Sobat mampu membentuk webstie lain dengan memakai satu hosting saja.

Tentu ini bakal lebih mengirit biaya Sobat dalam membentuk webstek.


4. Akun Email


Jika webstek Sobat dibangun buat dikelola sendiri tanpa terdapat tim atau tujuan lain serta Cuma memakai satu email saja maka Sobat gak perlu mementingkan poin ini.

Tetapi, aku rasa bahwa email dengan nama domain sendiri itu kelihatan lebih kece serta wenden sebagai akibatnya lebih baik carilah hosting yang memberikan minimal 5 atau 10 akun email dalam satu hosting.


5. Cuma-cuma SSL


SSL (Secure Socket Layer) adalah sertifikat kemanan buat webstek Sobat sebagai akibatnya pengunjung webstek Sobat bakal lebih nyaman serta aman saat mengakses situs Sobat.

Pada tahun 2019 ini berdasarkan aku WAJIB bagi Sobat yang ingin membangun sebuah webstek buat memakai sertifikat SSL, baik yang cuma-cuma juga yang premium.


6. Cuma-cuma Domain


Cari penyedia hosting yang memberikan cuma-cuma domain ketika membeli paket hosting, umumnya terdapat yang memberikan cuma-cuma domain buat tahun pertama terdapat pula yang memberikan cuma-cuma domain selamanya (mengikuti masa kontrak hosting).

Jika tidak terdapat cuma-cuma domain dalam pembelian hosting pula tidak masalah akibat telah banyak promo domain indonesia yang dapat Sobat dapatkan.


Kesimpulan


Tips menentukan hosting yang tepat merupakan dengan menganalisa kebutuhan webstek Sobat misalnya apa, serta yang perlu Sobat ketahui merupakan jenis webstek misalnya apa yang bakal Sobat bangun.

Selanjutnya sesudah itu baru lah Sobat mampu memperhatikan faktor-faktor penting yang dibutuhkan dalam sebuah hosting supaya membuat webstek yang optimal dianataranya yaitu bandwidth serta disk space supaya webstek Sobat mampu pada akses kapan saja serta mempunyai lebih banyak konten pada dalamnya.

Itulah tips menentukan hosting yang tepat buat webstek Sobat, semoga mampu membantu Sobat buat memilih pilihan hosting yang jempolan berdasarkan Sobat.

Posting Komentar untuk "Tips Menentukan Hosting yang Tepat buat Webstek Sobat"