Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Mengapa Aku Masih Ngeblog




5 Alasan Kenapa Saya Masih Ngeblog


Blogging atau umumnya kita sebut dengan kata ngeblog adalah aktifitas seseorang yang menjalankan aktifitasnya seperti penulis wetsartikel buat mengisi blognya.

Ngeblog memang dapat dilakukan oleh siapa saja, caranya pula mudah apalagi membentuk blog itu cuma-cuma.

Sobat apalagi gak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun buat membentuk sebuah sebuah blog.

Dengan teknologi yang telah modern Sobat dapat melakukan aktifitas blogging dimana saja serta kapan saja, baik memakai PC, laptop, atau apalagi smartphone Sobat.

Banyak separuh orang yang menduga bahwa aktifitas blogging ini mungkin tidak bermanfaat atau Cuma buang-buang waktu saja.

Contoh tadi tentu tidak benar, akibat setiap orang bakal mempunyai alasan tersendiri yang berbeda-beda mengapa aku menentukan buat ngeblog.

Pada wetsartikel ini aku bakal sedikit menyebarkan pengalaman atau awal mula pertama kalium aku ngeblog serta sebagian alasan mengapa aku masih ngeblog hingga ketika ini.


Awal Mula Aku Memulai Ngeblog


Ini adalah cerita aku pribadi serta Cuma bakal pada certikan secara singkat serta jika mempunyai pertanyaan silahkan menghubungi aku melalui halaman hubungan blog ini.

Awal mula aku ngeblog itu pada tahun 2012, ketika itu aku baru masuk Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Multimedia serta bertepatan hari itu aku membentuk sebuah blog.

Semester pertama kelas 7 yang aku pelajari merupakan mengenai perakitan serta installasi PC, serta seluruh yang aku pelajari itu aku tulis pada blog.

Selanjutnya semester kedua kelas 7 terdapat pelajaran mengenai blog, pada sini aku sedikit tenang akibat telah punya blog sendiri serta telah banyak pula konten atau artikelnya.

Yang menariknya lagi yaitu akibat naluri seseorang pemula aku banyakin widget-widget gak penting akan tetapi sangat omdraaien ketika itu misalnya widget musik, goresan pena yang ngikutin kursor, terus efek hujan daun serta masih banyak lagi.

Akibat dasar pembuatan blog nya telah pada ajarkan oleh pengajar, so temen-temen aku telah dapat bikin blog sendiri akan tetapi mereka belum dapat menambahkan efek atau widget misalnya aku serta akhirnya aku ajarkan mereka pula buat menambahkan widget pada blognya.

Pada penilaian aku yang mampu nilai tertinggi, serta ketika itu aku pakai template blogger cuma-cuma ini:


template blogger gratis


Selanjutnya pada kelas 8 semester pertama, terdapat pembelajaran mengenai pembuatan webstek memakai podium wordpress.

Pada sini dalam satu kelas dibagi 2 grup masing-masing grup terdapat 14 orang buat patungan beli hosting, waktu itu andaikan tidak salah patungan sekitar 20 ribu vanaf orang.

Untungnya terdapat penyedia web hosting murah so dapat belajar membentuk webstek pula pakai podium wordpress.

Akibat aku yang mampu nilai tertinggi pada kelas 7, akhirnya dipilih buat so admin pokok yang kelola cPanel serta domain utamanya.

Selanjutnya masing-masing murid diberikan 1 subdomain buat membentuk websitenya masing-masing.

Serta pada akhirnya aku mendapatkan nilai tertinggi lagi dari seluruh angkatan kelas ketika itu.

Itulah sedikit cerita mengenai aku, mengapa aku cenderung lebih menyukai pelajaran blog atau webstek pada bandingkan pelajaran desain serta editing pada ketika itu.

Mungkin basic aku terdapat pada situ serta akhirnya kini aku bekerja pada satu dari perusahaan buat mengelola websitenya.


5 Alasan Mengapa Aku Masih Ngeblog ?


Kenyataannya memang banyak alasan aku buat tetap ngeblog, akan tetapi inilah 5 alasan dasar aku buat tetap ngeblog dari tahun 2012 sampai hari ini tahun 2019.

Gak kerasa ternyata telah sekitar 7 tahun pengalaman aku ngeblog, telah sekitar 3 kalium aku mengganti blog serta ini merupakan blog aku yang ke 4.

Aku harapkan blog ini dapat maju serta berkembang sebagai akibatnya dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Inilah 5 alasan mengapa kita wajib ngeblog ?


1. Seperti Asal Penghasilan


Kenyataannya alasan pokok aku ngeblog yaitu bukan akibat penghasilan atau buat mendapatkan uang, berdasarkan aku penghasilan dari blog itu Cuma nilai tambah dari apa yang telah kita tulis atau yang kita bagikan pada blog.

Akan tetapi dari sekian banyak orang yang aku jumpai pada forum-forum atau dari sebagian komentar blog, banyak sekali yang bertanya mengenai dengan cara apa trik mendapatkan penghasilan dari blog.

Oleh karenanya poin pertama alasan ngeblog yaitu seperti asal penghasilan.

Perlu pada ingat bahwa, siapapun dapat memproduksi uang dari blog serta asal penghasilan dari blog itu sangat banyak sekali, bukan Cuma dari iklan adsense saja. Terdapat penyedia layanan iklan lainnya yang dapat Sobat coba.


2. Hobi atau Getol Menulis


Inilah alasan pokok aku membentuk blog, aku lebih suka mengetik atau menulis pada blog.

So, dari dulu memang aku suka mencari sebuah tutorial blog serta jika tutorial tadi berhasil pada coba, maka bakal aku tulis ulang pada blog sendiri sembari mempraktekkannya.

Selain buat mengigat apa saja yang pernah aku untuk, menulis pada blog pula bertujuan buat mengasah skill dalam merangkai sebuah kata-kata yang menarik buat pada baca.


3. Seperti Media Menyebarkan Ilmu Pengetahuan


Misalnya yang telah aku katakan pada poin nomor 2, apapun yang pernah aku coba, bakal aku tulis ulang pada blog.

Tujuan aku buat menyebarkan ilmu pengetahuan tantang apa saja yang telah pernah aku lakukkan.

Jika dibandingkan dengan menulis pada kitab atau menulis tangan pada selembaran kertas, aku memang lebih suka menulis atau mengetik pada PC serta dibagikan pada blog. Oleh karena itu, blogger ini sebagai sarana atau media yang tepat buat menyebarkan ilmu.


4. Seperti Media Buat Kenaikan pangkat Produk serta Jasa


Tidak Cuma aku, mungkin terdapat pada antara teman-teman yang sedang membaca wetsartikel ini.

Blog memang tidak Cuma dapat dipergunakan seperti media buat menulis, curhat, atau menulis diary saja.

Blog pula mampu dijadikan seperti media buat mempromosikan produk serta jasa yang Sobat miliki.

Aku sendiri pun melakukan contoh ini.

Apalagi blogger ini cuma-cuma gak perlu mengeluarkan biaya, so sebaiknya kita manfaatkan peluang ini dengan semaksimal mungkin.


5. Buat Mengisi Waktu Luang


Alasan aku ngeblog waktu itu memang sedang mempunyai banyak waktu luang, oleh karenanya aku putuskan buat membentuk sebuah blog serta akhirnya terus-menerus hingga ketika ini.

Akan tetapi, ketika ini memang aku tidak mempunyai banyak waktu luang. Akibat telah mempunyai aktivitas lain yang perlu dilakukan.

Oleh karena itu, jika Sobat mempunyai banyak waktu luang gunakanlah sebaik mungkin, carilah aktifitas yang berdasarkan Sobat positif serta dapat bermanfaat buat Sobat sendiri juga orang lain.


Kesimpulan


Ngeblog adalah aktifitas yang seringenboom aku lakukan buat mengisi waktu luang serta buat menyebarkan berita juga pengalaman aku pribadi.

Membentuk blog tentu gampang serta cuma-cuma dengan podium blogger, jika ingin kelihatan profesional maka gunakanlah domain pribadi.

Namun jika Sobat mempunyai biaya lebih maka cobalah beli hosting murah buat membentuk blog dengan podium wordpress akibat lebih banyak fiturnya dibandingkan dengan blogger.

Aku harap alasan pada atas mampu memperkuat opini Sobat buat membentuk sebuah blog yang Sobat inginkan.

Jangan pada tunggu-tunggu, lebih baik mulai dari kini.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Mengapa Aku Masih Ngeblog"