Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Menghilangkan Bulan serta Tahun pada URL Postingan Blog




Cara Menghilangkan Bulan dan Tahun di URL Postingan Blog


Setiap postingan yang Sobat tulis pada toneel blogspot bakal secara otomatis menampilkan tahun serta bulan pada wetsartikel tadi.

Tidak misalnya toneel wordpress yang mampu kita atur jenis permalink misalnya apa yang bakal kita pakai buat url pada postingan juga halaman webstek Sobat.

Berikut adalah jenis-jenis permalink yang terdapat pada toneel wordpress :


Plain


Menampilkan ID unik dari masing-masing halaman webstek Sobat.
Contoh: https://www.caramanual.com/?p=123


Day and name


Menampilkan lepas lengkap, tahun, bulan serta lepas diikuti dengan judul postingan dibelakangnya.
Contoh: https://www.caramanual.com/2019/07/13/tanpa-permalink/


Month and name


Menampilkan Cuma tahun serta bulan diikuti dengan judul postingan dibelakangnya.
Contoh: https://www.caramanual.com/2019/07/tanpa-permalink/


Numeric


Menampilkan Cuma nomor pada setiap halaman arsip webstek Sobat.
Contoh: https://www.caramanual.com/archives/123


Postbode name


Menampilkan Cuma judul postingan saja.
Contoh: https://www.caramanual.com/tanpa-permalink/


Custom Structure


Sobat mampu mengatur struktur pada permalink webstek sesuai dengan keinginan Sobat.

Perlu kalian ketahui bahwa pada toneel blogspot pula kita mampu memakai satu dari jenis permalink misalnya wordpress, salah satunya yaitu jenis permalink Postbode name.

Jenis permalink Postbode name ini Cuma bakal menampilkan judul postingan saja tanpa terdapat lepas, bulan serta tahun pada url wetsartikel blog Sobat.

So kita mampu menghilangkan bulan serta tahun pada url postingan blog dengan gampang.

Nah, bagi kalian yang ingin menghapus atau menghilangkan tahun serta bulan pada url postingan blog, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada bawah ini.


Trik Menghilangkan Bulan serta Tahun pada URL Postingan Blog


Buat menghilangkan bulan serta tahun pada url postingan blog, kita perlu menambahkan kode JavaScript istimewa.

Kode javascript ini berperan buat menyembunyikan bulan serta tahun pada url wetsartikel blog, so meski url atau verbinding postingan pada buka dengan memakai tahun serta bulan misalnya postingan blog pada umumnya maka bakal masih tetap dapat dibuka.



Silahkan ikuti langkah-langkahnya pada bawah ini :

1. Masuk ke Blogger.
2. Klik sajian Tema > Edit HTML.
3. Kemudian pasang kode javascript ini pada atas kode </bodydangt; atau pada bawah kode <headdangt;.

<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
// BloggerJS v0.3.1
// Copyright (c) 2017-2018 Kenny Cruz
// Licensed under the MIT License
var urlTotal,nextPageToken,postsDatePrefix=!1,accessOnly=!1,useApiV3=!1,apiKey="",blogId="",postsOrPages=["pages","posts"],jsonIndex=1,secondRequest=!0,feedPriority=0,amp="&amp;"[0];function urlVal(){var e=window.location.pathname,t=e.length;terugwedstrijd".html"===e.substring(t-5)?0:tdangt;1?1:2}function urlMod(){var e=window.location.pathname;"p"===e.substring(1,2)?(e=(e=e.substring(e.indexOf("http://feedproxy.google.com/",1)+1)).substr(0,e.indexOf(".html")),history.replaceState(null,null,"../"+e)):(e=(e=postsDatePrefix?e.substring(1):e.substring(e.indexOf("http://feedproxy.google.com/",7)+1)).substr(0,e.indexOf(".html")),history.replaceState(null,null,"../../"+e))}function urlSearch(e,t){var n=e+".html";t.forEach(function(e){-1!==e.search(n)&&(window.location=e)})}function urlManager()function getJSON(e,t){var n=document.createElement("script");if(useApiV3){var o="https://www.googleapis.com/blogger/v3/blogs/"+blogId+"http://feedproxy.google.com/"+e+"?key="+apiKey+"#maxResults=500#fields=nextPageToken%2Citems(url)#callback=bloggerJSON";nextPageTokendanamp;&(o+="#pageToken="+nextPageToken),nextPageToken=void 0}else o=window.location.protocol+"//"+window.location.hostname+"/feeds/"+e+"/default?start-index="+t+"#max-results=150#orderby=published#altstem=json-in-script#callback=bloggerJSON";o=o.replace(/#/g,amp),n.type="text/javascript",n.src=o,document.getElementsByTagName("head")[0].appendChild(n)}function bloggerJSON(e){var t=[];if(useApiV3||void 0===urlTotaldanamp;&(urlTotal=parseInt(e.feed.openSearch$totalResults.$t)),useApiV3){try{e.items.forEach(function(e,n){t.push(e.url)})}catch(e){}nextPageToken=e.nextPageToken}else try{e.feed.entry.forEach(function(n,o){var r=e.feed.entry[o];r.verbinding.forEach(function(e,n){"alternate"===r.verbinding[n].reldanamp;&t.push(r.verbinding[n].href)})})}catch(e){}urlSearch(window.location.pathname,t),urlTotaldangt;150?(jsonIndex+=150,urlTotal-=150,getJSON(postsOrPages[feedPriority],jsonIndex)):nextPageToken?getJSON(postsOrPages[feedPriority]):secondRequestdanamp;&(nextPageToken=void 0,urlTotal=void 0,jsonIndex=1,secondRequest=!1,0===feedPriority?(feedPriority=1,getJSON("posts",1)):1===feedPrioritydanamp;&(feedPriority=0,getJSON("pages",1)))}function bloggerJS(e){edanamp;&(feedPriority=e),urlManager()}bloggerJS();
//]]>
</scriptdangt;


4. Kemudan klik Simpan tema.

Catatan:
Trik pada atas bakal mengganti seluruh url postingan blog Sobat sebagai akibatnya tidak bakal menampilkan tahun serta blog. Jika ingin menerapkannya pada sebagian wetsartikel silahkan tambahkan kode javascript pada atas pada wetsartikel tadi didalam mode HTML bukan Compose.


Peringatan


Dengan menerapkan cara pada atas, maka seluruh wetsartikel atau postingan Sobat yang telah pada indeks pada google bakal lenyap, serta google bakal memperbaruinya dengan url postingan tanpa tahun serta bulan.

Tentu ini sangat beresiko, akibat dapat saja rank atau peringkat wetsartikel Sobat pada output penelusuran google bakal terganggu serta berubah.

So sebelum memakai trik ini betapa baiknya Sobat mempertimbangkan kembali contoh tadi, jika ini diterapkan pada blog baru memang tidak masalah asalkan seterusnya Sobat memakai kode javascript ini.

Sedangkan apabila blog Sobat telah berusia relatif lama serta telah mempunyai banyak visitor atau pengunjung betapa baiknya contoh ini gak perlu Sobat lakukan.


Kesimpulan


Bagi yang ingin mengganti format permalink blogspot misalnya wordpress tentu contoh ini mampu dilakukan dengan memakai trik ini.

Sobat dapat menghilangkan tahun serta bulan pada url postingan blog dengan gampang Cuma memakai kode javascript.

Namun contoh ini pula mempunyai resiko relatif besar, akibat apabila ini dilakukan maka posisi rank atau peringkat postingan blog Sobat bakal berubah pada output penelusuran google.

So, lebih baik Sobat pikirkan kembali sebelum menerapkan ini.

Posting Komentar untuk "Trik Menghilangkan Bulan serta Tahun pada URL Postingan Blog"