Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Logo serta Dengan cara apa Trik Membuatnya?







Sepintas nampak sederhana. Akan tetapi banyak yang tidak memahami andaikan membentuk logo itu tidak gampang. Dengan cara apa dia mendeskripsikan produk atau jasa, sampai apapun kuatnya logo tadi bertahan serta hidup pada benak setiap orang. Webstek atau blog pun sebaiknya memiliki logo.

Akan tetapi apa itu logo serta bedanya dengan brand misalnya apa?

Penerangan sederhananya, logo itu berupa gambar atau sketsa yang mengandung arti tertentu. Dia dapat mewakili banyak vishal, dapat pengertian dari satu perusahaan, organisasi, produk sampai lambang negara.

Tujuannya supaya produk atau jasa atau badan yang dapat diingat dengan gampang seperti ganti dari nama yang kenyataannya.

Sedangkan merek, dia pula adalah bukti diri akan tetapi tidak memberi gambaran simbol (logo). Merek umumnya menambahkan slogan atau kombinasi warna yang selaras. Contohnya misalnya Nike yang selalu berisi slogan "just do it" sambil memberikan logo centang yang spesial.

Buat postingan kalium ini, kita Cuma bakal fokus pada logo. Akan tetapi apabila selanjutnya engkau mau sekalian menambahkan merek, itu pilihan.

Tetapi sebelum mumutuskan memdesain logo, engkau wajib memahami dulu jenis-jenisnya. Sebagian pakar periklanan yang pakar dibidangnya mengelompokkan logo dalam banyak jenis.


1. Lettermark atau Logo Monogram




Sebagian pakar pula dikenal sebagai Letterteken Form Logo. Yakni logo yang didasari dari inisial perusahaan. The only some of the way of order Umumnya logo ini dipergunakan buat wilayah kesederhanaan.

Contohnya logo IBM, HP atau NASA.


2. Logo Tanda Kata




Jenis logo ini umumnya menggunakan nama perusahaan saja. Nama itu bakal dibumbui dengan ornamen atau simbol yang mendukung. Akan tetapi setiap logonya terdapat filosofi yang menyertai. Dapat berupa warna atau menyelipkan slogan istimewa yang tersirat.

Contohnya logo Google, Facebook, Cocacola atau Fedex.


3. Logo Tanda Gambar




Jenis logo lebih sederhana akibat Cuma menampilkan simbol. Meski sederhana, logo macam ini bakal lebih lama diingat serta terus hidup pada benak orang apabila terus dipromosikan. Akibat jenis Tanda Gambar ini mewakili bukti diri masing-masing perusahaan.

Contohnya logo Apple, Nike atau Twitter.


4. Tak berbentuk Logo




Terdapat kemiripan dengan Logo Tanda Bergambar. Akan tetapi terdapat penambahan filosofi yang mewakili perusahaan dari simbol yang wenden. Banyak perusahaan memakai jenis ini dalam satu desain akibat mewakili total Cuma dalam satu gambar. Blogooblok pula memakai jenis logo ini.

Contohnya logo Adidas, Pertamina, Indosat atau Blogooblok. :)


5. Logo Maskot




Maskot tentu saja so elemen pokok dalam pembuatan logo jenis ini. Meski sulit diterapkan dibanyak media, akan tetapi jenis ini akibat bentuknya yang unik. Serta orang bakal dengan gampang diterima serta mendapatkan pesan yang ingin disampaikan perusahaan.

Contohnya logo KFC, Michelin atau Starbucks


6. Logo Perisai




Jenis ini mirip lencana atau segel. Dibuat dari lambang atau alfabet yang berada dalam satu simbol. Secara tampilan memang lebih menarik. Akan tetapi kurang aplikatif apabila diaplikasikan pada banyak sekali media. Sebagian menyebut jenis ini dengan sebutan Logo Emblem atau Logo Lambang.

Contohnya logo BMW, Harley Davidson atau Chelsea Football.

Nah, sesudah memahami jenis-jenis logonya. Silahkan merencanakan logo macam apa yang ingin engkau untuk. Buat produk atau perusahaan yang engkau idamkan. Ataupun situs web atau blog.

apabila mahir memakai aplikasi misalnya Corel Draw engkau dapat langsung. TAPI apabila tidak mempunyai serta mahir memakainya. Terdapat banyak aplikasi pembuatan logo online yang dapat dipergunakan. Salah satunya The Hoth.

Untuk engkau yang mau mendesain logo, aku telah membuatkan video tutorialnya. Memang belum tepat, akan tetapi semoga dapat membantu mu melahirkan logo yang menarik. Serta tentu saja cuma-cuma. Akibat pemesanan logo itu tidak murah loh. :)

Simak selengkapnya. Sekalian andaikan berkenang dapat berlangganan saluran BLOGOOBLOK.


[embed]https://www.youtube.com/watch?v=yhm5ytAOO_o[/embed]




Salam!

Posting Komentar untuk "Apa Itu Logo serta Dengan cara apa Trik Membuatnya?"