Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Terbanyak 2019








2018 telah berlalu. 2019 sedang kita jalani. Pencapaian baru siap kita catat kembali. Namun ada baiknya sedikit menengok ke belakang. Ke tahun Shio Anjing Tanah sebelum benar-benar mengambil langkah terbaik di tahun Babi Tanah.

Di tahun 2018 Youtube kian menancapkan pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari kita. Dulu apa-apa selalu memintanya ke Google. Bahkan untuk mencari tukang sedot WC pun bertanyanya ke Google. Seiring waktu, mencari sesuatu berubah dalam bentuk video.

Meski Google masih sangat berpengaruh, namun Youtube menjadi idola baru. Terlebih setelah kian meluasnya informasi bahwa hanya dengan membuat konten dan menguploadnya ke Youtube, duit akan berdatangan. Pencipta gelombang baru pun bermunculan.

Baca Juga: 7 Cara Mengoptimasi SEO Video Youtube

Ada banyak record baru yang tercipta di 2018. Atta Halilintar jadi youtuber dengan subscribe sebanyak 8.543.826. Ia pun menancapkan dirinya sebagai youtuber dengan subscribe pertama terbanyak disusul Ria Ricis dengan akun Ricis Official yang mampu menggaet 8.132.522 subscribe.

Sedangkan bapak youtuber Indonesia, Raditya Dika harus rela disalip dengan hanya urutan ke empat dengan jumlah subcribe TERBANYAK. Radit yang meski masih konsisten membuat konten tidak berpindah dari jumlah 5.531.984.

Tapi ulasan kali ini tidak akan membahas soal siapa paling tinggi jumlah subcribenya. Tapi yang paling banyak ditonton. Dan kita khususkan untuk akun pribadi, alias bukan reupload atau konten yang sudah ada namun batasan dengan bumbu yang baru.

Baca Juga: 10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang

Bukan tidak menyadari kehadirannya. Tapi akun Calon Sarjana misalnya, memang urutan ketiga terbanyak jumlah pelanggan bahkan penontonnya. Tapi bukan tema itu yang akan kita bicarakan. Saya menulis artikel ini untuk yang benar-benar mendesain kontennya dari tidak ada menjadi ada. Alias ​​syuting khusus untuk kemudian jadi konten.

Why menitipberatkan pada jumlah penonton ?. Tahap tahap dari Google Adsense yang penonton dengan Youtube, rumus adalah jumlah.

Penghapusan kasarnya, setiap pembuat konten akan mendapat 1 dolar per 1.000 tampilan (RPM: Revenue per Mille impression). Meski terlihat menggiurkan, hitungan ini pada tidak valid. Karena JUMLAH RPM yang dihasilkan bisa lebih tinggi atau jauh lebih rendah dari itu.

Baca Juga: Cara Menghasilkan $ 100 per Hari dari Youtube

Pastinya, tahapan dari Youtube itu besar pengaruhnya pada jumlah views. Kita tidak tahapan yang didapat dari YouTube. Juga tidak memastikan berapa yang merasa bisa hasilkan hanya dari video yang diuploadnya.

Guna membantu merumuskan ini, saya menganalisis akun-akun Youtube Indonesia di Social Blade. Situs yang memang memberi peringkat memberi rating dan menunjukkan data akun di media sosial. Termasuk Youtube tentunya. Lalu siapakah Youtube Indonesia dengan penonton terbanyak hingga 2019 ini.

Jika ingin melihat videonya, langsung klik tautan di bawah ini.


[embed]https://www.youtube.com/watch?v=ewMNtcFN3Ck[/embed]




Diurutkan dari yang terendah ke yang paling tinggi.

1. Putri Kecil Shinta

Di posisi pertama alias paling buncit, ada akun Putri Kecil Shinta. Dengan segmen entertainment, Shinta yang punya masalah pada kakinya ini mampu menunjukkan perhatian banyak orang. Akun ini sudah mempublikasikan video sebanyak 315. Rata-rata bercerita soal mainan dan keseharian Shinta yang selalu ceria.

Sejak dibuat 13 September 2015 silam, jumlah penonton Little Princess Shinta mencapai 560.332.432 hingga artikel ini dipublikasikan. Jumlah subscenya pun menembus 1.311.690 orang. Capaian luar biasa untuk dayli vlog yang membahas mainan anak-anak. Kerja bagus Shinta.




2. Edho Zell

Pria bernama lengkap Edho Pratama alias Edho Zell ini sudah malang melintang di dunia peryoutuban. Ia bisa digolongkan menciptakan awal-awal booming youtube di Indonesia. Masih bermain di segmen menghibur, Edho sering kali membuat video parodi.

Akun Youtube Edho dibuat pertama kali 24 November 2006 dengan capaian jumlah subscribe hingga 2019 ini sebanyak 2.555.657 orang. Pentontonnya mencapai 569.376.229 kali dari 513 video yang berhasil dipublikasikan. Edho bisa jadi contoh bagaimana konsistensi itu harus dipertahankan.



3. Atta Halilintar

Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan nama Atta Halilintar, membuat akun Youtubenya sesuai nama bekennya. Ia adalah anak sulung dari keseblasan keluarga Halilintar. Masih berkutat di segmen entertainaiment, Youtuber sekaligus pengusaha ini urutan ke tiga.

Atta pertama kali membuat akun Youtube 26 Januari 2014. Ia seperti pengantar artikel ini menjadi Youtuber dengan jumlah subscriber TERBANYAK di Indonesia. Namun penonton 359 videonya hanya sebesar 656.628.495 kali. Artinya tidak ada jaminan jumlah subcribe menempatkannya di posisi pertama pula.



4. Raditya Dika

Penulis, sutradara, artis hingga jadi youtuber. Banyak banget profesi seorang Raditya Dika. Selain Edho Zell, ia juga angkatan awal youtuber di Indonesia. Pernah mencatat rekor sebagai pengumpul pengikut paling banyak di Youtube. Sekarang ia hanya jadi yang kesekian.

Radit membuat akun 29 Juni 2007. Sejauh ini telah mengupload 797 video dengan total subscribe 5.533.832 orang. Total total penonton Radit mencapai 693.971.292 kali. Ia juga contoh konsistensi pembuat konten yang masih mempertahankan eksistensinya.



5. MiawAug

Reggy aka MiawAug adalah youtuber gaming yang malang memainkan dan mereview game di kontennya. Kalau menurut saya, dia salah satu game youtuber yang cukup konsisten dalam gendernya. Meski kian terkenal, ia tidak ikut-ikutan membuat konten selain itu.

Reggy membuat akun Youtube 15 Maret 2014. Pada segmennya, ia termasuk cukup produktif. Terlihat dari total video yang diuploadnya telah mencapai 1.756 dengan sumbangan 3.771.819 orang. Dengan raihan itu, ia mampu mengundang penonton hingga 781.866.137 kali. Hebat bro !.







6. Ibu dan Balita Indonesia

Ini masih satu keluarga dengan akun Putri Kecil Shinta. Di channe yang ini, sang ibu yang terlihat aktif mendokumentasikan anak-anaknya. Selain itu, mereka juga masih punya akun lain bernama Shinta & Shanti. Keluarga ini seperti membangun kerjaan youtubenya. :)

Sejak 8 Agustus 2016, akun Ibu dan Balita Indonesia sudah mengupload sebanyak 215 video. Dengan total subscribe 2.313.591 dan berhasil ditonton 826.376.310 kali. Itulah yang masuk dalam daftar youtuber terpopuler untuk segmen keluarga.



7. Jenderal Halilintar

Berawal dari buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team yang terbit 2015 silam. Keluarga ini juga akhirnya membuat akun youtube di tahun yang sama. Dalam video-videonya di channel ini, mereka berkumpul sebagai keluarga.

Keteranan keluarga Gen Halilintar yang juga mendongkrak anak sulungnya Atta Halilintar dikenal luas. Sejak dibuat saluran keluarga ini telah mengupload sebanyak 368 video. Total 5.014.669 orang dan telah ditonton 951.634.290 kali. Sudah selesai dilakukan dengan baik.



8. Ricis Resmi

Ria Ricis nama lengkapnya. Channenya ia beri nama Ricil Official. Salah seorang yang awalnya jadi kameo hingga terbentuk jadi youtuber besar. Alumni Universitas Pancasila dan Adik Kandung Oki Setiana Dewi ini melejit seketika.

Sejak membuat akunnya 15 Januari 2016, Ricis telah mengupload video sebanyak 408 buah. Total subscribernya pun kejar-kejaran dengan Atta Halilintar. Ia berhasil memenuhi pelanggan sebanyak 8.143.773 dan total penonton mencapai 955.547.739 kali.



9. Zara Lucu

Masih mengambil segmen anak-anak dan pendidikan, akun Zara Lucu cukup menarik. Mereka bukan berasal dari keluarga artis yang terkenal. Tapi mampu menunjukkan perhatian banyak orang. Tingkah laku Zara Nugroho dan adik-adiknya kadang bikin gemes.

Akun ini pun telah mengantongi total subscribe sebanyak 1.478.656 orang sejak dibuat pertama kali 26 Maret 2016. Dari 905 video yang telah diupload, penontonnya tembus angka 1.081.749.625 kali. Jumlah yang fantastis, bahkan melebihi capaian Ria Ricis. Kerja bagus adek Zara.



10. Lifia Niala

Dan yang paling banyak ditonton adalah akun Lifia Niala. Mereka adalah dua orang anak yang ceria, cerdas dan menggemaskan. Bedanya dengan akun-akun anak yang lain, akun ini banyak membuat mainan sederhana dari bahan-bahan seadanya. Mereka pun tidak tinggal di kota yang sangat besar.

Dibuat pertama kali 4 Maret 2014, Lifia dan Niala sudah berhasil menghibur anak-anak Indonesia. Konten edukasi yang disajikan diterima dengan baik. Terlihat dengan total penontonnya mencapai 1.133.966.682 kali. Subscribenya 1,502,928 orang dengan total video 555. Keren adek manis. :)



Jika melihat akun-akun dengan penonton terbanyak, ada satu yang cukup menonjol. Segmen anak-anak lebih dominan dan tentu yang menontonnya kebanyak pula anak-anak. Ini kabar yang baik ditengah kian minimnya akses media untuk anak.

Baca Juga: 15 Pengguna YouTube dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

Uraian di atas bisa dijadikan rujukan buat kalian yang berencana membuat konten di Youtube. Tapi apapun kontennya asal tidak menyalahi aturan yang ada, akan menentukan dan menemukan penontonnya sendiri. Jadi jangan khawatir. Kuncinya adalah berkreasi.

Ok sob!

Posting Komentar untuk "10 Youtuber Indonesia dengan Penonton Terbanyak 2019"