Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Modifikasi Header Theme Contempo Blogspot







Semenjak 12 Maret 2018, BLOGOOBLOK bertranspormasi memakai theme teranyar dari Blogspot. Aku menentukan memakai tema contempo akibat yang sederhana. Nyaris seluruh vishal yang aku idamkan terpenuhi oleh theme baru ini.

Baca: Cerita Aku Mencoba Tampilan Contempo Blogspot

Sayangnya, pengaturan bawaan tidak disisahkan sedikit pekerjaan tempat tinggal. Utamanya pada bagian tajuk atau kepala. Terdapat latar yang tidak mau lenyap meski telah dihapus. Logo yang dimasukkan pun meski mini hasilnya bakal tetap besar. Serta yang paling mengusik merupakan header yang lengket.

Mungkin separuh orang tidak bakal bermasalah dengan header lengket itu. Akan tetapi kemunculannya pada versi seluler memakan waktu terpisah layar snufje serta menutup separuh wetsartikel. Aku sangat memperhatikan ketenangan pengunjung, sebagai akibatnya itu relatif mengusik. Sampai akhirnya aku hilangkan.

Terdapat 3 vishal dasar yang aku lakukan buat menyimpan bagian header theme contempo. Semuanya proses melalui yang sederhana. Cuma dengan menambahkan kode CSS. Berikut penjelasannya satu-persatu.

Trik Menghilangkan Gambar Background Header

Contempo tema Bawaan bakal menampilkan gambar latar berupa pemandangan. Pun apabila dihilangkan dengan pengaturan, warna latar belakang bagian tetap tidak bakal sama dengan latar belakang blog secara keseluruhan. Sebagai akibatnya nampak ganjil.





Bagi aku vishal itu sedikit pengurangan waktu tampilan, akibat terdapat 3 warna lebih banyak didominasi dalam blog. Meski tidak terdapat aturan bakunya, tetapi aku selalu mengusahakan, minimal Cuma 2 warna lebih banyak didominasi. Sebagai akibatnya aku putuskan buat menghilangkannya.

Caranya relatif sederhana. Silahkan masuk ke bagian 'Tema / Theme' kemudian pilih 'Sesuaikan'. Masuk ke tabulator 'Lanjutkan' kemudian geser ke pengaturan paling akhir 'Masukkan CSS'. Selanjutnya tempel kode pada bawah ini pada kotak yang disediakan. Setelahnya tinggal tekan 'Tepatkan ke Blog'.


.bg-photo-overlay {display: none; }




Tampilan background blog Sobat bakal mewujudkan satu warna. apabila menginginkan perubahan warna, pergi ke bagian 'Latar' kemudian pilih sesuai keinginan. BLOGOOBLOK menentukan tetap memakai warga abu-abu, akibat kesan sederhana.

Trik Menghilangkan Kepala Lengket

Sticky header merupakan bagian kepala yang selalu menempel pada layar paling atas pada blog. Meski halaman digeser ke bagian bawah. Kenyataannya terdapat banyak peranan dari header lengket ini. Selain buat memudahkan pengunjung kembali ke halaman tempat tinggal, pula dapat menampilkan tombol pencarian.

Akibat aku mampu mengatur Automaat Ad dari Google Adsense, sebagai akibatnya informasi mampu timbul pada bagian lengket ini. Walau yang akhirnya timbul Cuma secuil, tetapi kepala yang mengusik itu bakal tetap memotong bagian blog.





Akibat berdasarkan aku mengurangi ketenangan pembaca, aku putuskanlah buat dihilangkan. Untuk kalian yang tidak begitu, sebaiknya tetap dipertahankan saja. Andaikan hitung-hitungannya iklan serta tahap, memang bakal sangat menguntungkan. Tetapi pengunjung bakal berpikir 2 kalium buat kembali dengan banyak gangguan itu.

Buat menghilangkan header lengket tadi, caranya nyaris sama dengan menghilangkan header background. Tetap pada bagian 'Masukkan CSS'. Kode CSSnya misalnya berikut. Sisa copy serta paste kemudian tekan tombol 'terapkan ke Blog'.


.centered-top-container.sticky {
display: none! important;
}



Trik Memasukkan serta Berukuran Logo

Logo bagi sebuah blog telah misalnya bukti diri yang tidak bisa disepelekan. Orang-orang bakal gampang mengingat blog kita Cuma dengan melihat logonya. So sangat penting. Sayangnya, meski tema contempo mendukung buat pemasangan logo, akan tetapi tidak langsung menyesuaikan badan blog.

Kita tetap wajib bekerjanya dengan manual. Buat mengaktifkan logo, terlebih dahulu menguploadnya pada bilah 'Zweem'. Kemudian ke bagian 'Header' serta lakukan configurasi. Unggah logo yang diinginkan pasang. Tidak lupa tetap mencentang bagian 'Tampilan Header Halaman' serta pilih 'Tempatkan Keterangan Sesudah Gambar'. Sesudah itu simpan.





Maka logonya bakal timbul pada kepala blog kita. Umumnya ukurannya bakal besar serta tidak lezat dipandang. Langkah selanjutnya, kembali ke halaman 'Masukkan CSS'. Kemudian budaya kode berikut.


.centered-top-container img, .centered-top-placeholder img {
lebar maks: 380 piksel;
margin: 0 otomatis;
tampilan: hakblok;
}




Buat mengganti berukuran sesuai yang dikehendaki, mengganti nomor pada bagian max-width: 380px ;. Cari berukuran yang sesuai. Kemudian pilih 'terapkan ke Blog' apabila telah yakin. Andaikan menentukan memasukkan gambar seukuran tubuh, kode pada atas pula dapat dipergunakan buat membimbing komposisinya.

Output pengaturan header theme ini bakal membentuk tampilan blog kian sederhana. Akibat aku memang berharapnya demikian, maka aku pembantuannya begitu. Kalian dapat melakukan penelitian sendiri sesuai keinginan hati.

Baca Pula: Template Blogspot Ganti So Tema serta 4 Desain Baru

Tema baru dari blogspot memang mempunyai banyak kerumunan tema lama. Nyaris seluruh pengaturan buat modifikasi mampu dilakukan melalui saluran CSS. Sebagai akibatnya tidak memahami struktur HTML gak perlu takut kesalahan.

Semoga bermanfaat serta apabila terdapat pertanyaan lain, silahkan menulisnya dalam kolom komentar. Aku bakal berusaha sebisa mungkin membantu menjelaskan. Khususnya buat theme contempo. Pengaturan buat tema lain dapat so tidak bakal sama dengan trik pada atas.

Salam ciptaan!

Posting Komentar untuk "Trik Modifikasi Header Theme Contempo Blogspot"