Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mengaktifkan Ads.txt Buat Publisher Adsense







Sesudah bersih-bersih pada Youtube dengan memangkas banyak kawan, Google pula memberlakukan aturan baru bagi penerbit atau penayang iklan pada situs web. Tidak sedikit penerbit yang mengaktifkan ads.txt-nya apabila tidak ingin kehilangan tahap.

Langkah Google Adsense ini adalah trik pengiklan serta penayang iklan. Bukan apa-apa. Memang tidak sedikit perkara pengadilan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Misal menampilkan iklan memakai ID Penayangan orang lain.

Akibatnya perkara misalnya ontplofbaar klik pernah marak. Yang rugi bukan Cuma penayang iklan, akan tetapi pula pengiklan akibat membayar buat sesuatu yang bodong. Pengiklan mau keluar duitnya akibat mengejar pasar tertentu, andaikan disalahgunakan begitu, rugi. Google ikut juga yang disalahkan.

Baca Pula: Jaringan Audiens Facebook Si Calon Pesaing Adsense

Sesudah diinisiasi oleh Interactive Advertising Bureaumeubel (IAB), guna menaikkan transparansi dalam acara periklanan, Google akhirnya ikut menerapkan ads.txt ini. Ads bukan kepanjangan dari Adsense, akan tetapi Authorized Digital Sellers atau Penjual Digital Resmi.

Dengan mengaktifkan atau mengaktifkan ads.txt kita memastikan kepada pengiklan bahwa situs web atau blog kita adalah kawan resmi. Sebagai akibatnya mereka tidak khawatir perlu buat menghentikan iklannya. Atau dalam Google Adsense, mereka bebas membuka lelang ke situs web kita.

Mengaktifkan ads.txt hukumnya tidak wajib, bagi yang belum mendapatkan pemberitahuan. Tetapi bakal so wajib apabila pada akun Google Adsensenya timbul imbauan. Kebetulan, aku tidak mampu pemberitahuan serta ads.txt BLOGOOBLOK telah otomatis. Sebagai akibatnya tidak wajib.

TAPI salah seseorang pengunjung BLOGOOBLOK mendapat pemberitahuan. Aku akhirnya memahami, akibat Adsense malah menautkan alamat blog ini pada dalamnya. Entah dengan cara apa ceritanya. Pemilik blog yang menyebut dirinya Schrikachtig Bro selanjutnya meminta bantuan. Jadilah wetsartikel ini aku untuk.





Buat penerbit Adsense yang mampu imbauan semacam itu, jangan anggap enteng. Mereka memang tidak main-main. apabila tidak dilakukan Ciptanya, maka iklan pada situs web kita bakal lenyap. Olehnya itu, sebaiknya segera melakukan pengaktifan ads.txt.

Baca Pula: Tutorial Lengkap Supaya Mujur Daftar Google Adsense

Terdapat 2 cara yang dapat dilakukan buat mengatifkan ads.txt ini. Bagi pengguna Blogspot caranya lebih gampang, serta pengguna Wordpress, khsusunya domain yang sendiri caranya pula berbeda. Berikut penjelasannya masing-masing:

Trik Mengaktifkan Ads.txt pada Blogspot

apabila mendapat pemberitahuan misalnya gambar pada atas, maka bersegeralah mengaktifkannya. Akibat dampaknya memang parah. apabila telat mengaktifkan, perlu 24 jam lagi baru iklan bakal ditayangkan sesudah diaktifkan selanjutnya.

Buat pengguna Blogspot caranya sangat gampang. Tinggal masuk ke bagian 'Setelan' pada instrumentenbord kemudian menentukan 'Preferensi Penelusuran'. Geser halaman ke bagian paling bontot sampai menemukan goresan pena Monetisasi. apabila belum aktif, maka tulisannya '[Dinonaktifkan]'. Sisa mengklik 'Edit' buat configurasi.

Sebelum gegevens, ontvangstruimte paling pertama yang wajib dilakukan merupakan membentuk arsip ads.txt. Formatnya misalnya berikut:


google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0




Kode tadi adalah berita 3 gegevens yang penting. Field pertama, Google.com merupakan nama domian buat sistem periklanan. Akibat penyedia jasa Adsense dirancang oleh Google maka ontvangstruimte ini ditempatkan paling awal.

Bidang kedua ID akun mana. Akibat bicaranya Adsense, maka ID Penayangan Adsense yang dimasukkan. Nomornya wajib sama persis dengan yang tertera pada instrumentenbord Adsense milik kalian. Andaikan punya saluran lain misalnya DoubleClick for Publishers atau Ad Exchange, silahkan masukan masing-masing.

Lapangan ketiga format kerjasamanya. Atau kontak dengan ID akun tadi. Terdapat 2 jenis yang dapat dipergunakan, 'DIRECT' serta 'RESELLER'. Langsung istimewa buat penayang iklan yang bekerja dengan sistem periklanan langsung. Misalnya Google Adsense.

Baca Pula: Trik Gampang Pembuktian PIN Google Adsense

Memasukkan Langsung berarti menjalin kerjasama langsung tanpa kontrol penuh buat iklan yang ditampilkan. Sedangkan memasukkan Reseller kebalikannya. Kita dapat mengontrol iklan serta memberikan akses ke pihak ketiga yang mengaktifkan iklan. Layanan DFP serta Ad Exchange lebih tepat buat ini.

Sedangkan field terakhir ID otoritas otoritas. apabila ketiga bidang pada atas sifatnya wajib, buat ID otoritas ini opsional, nama lain dapat tidak dipergunakan. Tetapi sebaiknya tetap diterapkan. Akibat kombinasi alfabet nomor pada bagian akhir itu adalah Trustworthy Accountability Group (TAG) milik Google.

Sesudah mengganti ID Penayangan pada kode pada atas dengan milik kalian, selanjutnya paste pada halaman 'Monetisasi' misalnya gambar berikut. Selanjutnya klik 'Simpan Perubahan' buat menuntaskan. Tunggu 24 jam selanjutnya supaya ads.txt tadi aktif.




Trik Mengaktifkan Ads.txt pada cPanel

Bagi pengguna Blogspot bakal relatif gampang mengaktifkan kode tadi, tetapi pengguna situs web dengan self hosted wajib mengaktifkannya melalui cPanel. Apakah kalian memakai Wordpress seperti CMS atau toneelpodium lain semisal Drupal atau Jombla.

Langkah pertama yang wajib dilakukan, menulis Ads pada atas pada notepad serta melakukan dengan format txt (ads.txt). Sesudah itu buka cPanel webstek yang dikelola serta masuk ke bagian 'Arsip Manager' atau 'Pengelola Arsip'.





Pergi ke 'public_html'. Tambahkan ads.txt ke halaman ini dengan trik menguploadnya secara langsung. Klik 'Unggah' pada hidangan bagian atas. Lakukan upload dengan mencari arsip yang sebelumnya sudah disimpan pada simpan. Sesudah terupload, lakukan refest.




Kini cek situs kalian dengan mengakses namadomain.com/ads.txt. apabila telah timbul kode yang sama kode pada atas saat mengakses domain Sobat, maka pengaktifan ads.txt telah berhasil. Kode tadi dapat ditambahkan lebih banyak andaikan situs web Sobat memang punya lebih banyak saluran periklanan.

Kode ads.txt setiap situs web dapat berbeda, misalnya yang terdapat pada Kompas.com. Saat mengakses ads.txt-nya maka bakal timbul list misalnya berikut:





Aku belum memahami apa alasan pokok Google Adsense bebas dari pengaktifan ads.txt pada sebagian akun. Tetapi, kemungkinan mereka yang mengalami akibat tidak mengaktifkan otorisasi Situs. Sebaiknya, aktifkan otorisasi situs akibat secara otomatis kita memberi memahami ke Adsense bahwa situs dalam daftar tadi merupakan milik kita.

Ini pula seperti upaya pengawasan ID Penayangan supaya tidak disalahgunakan oleh orang. Meski ID tadi ternama dimana-mana. Cuma situs web yang pada daftarkanlah ID iklan itu bakal bekerja. Semoga bermanfaat, apabila masih punya pertanyaan atau kisah yang ingin diceritakan silahkan bersua pada kolom komentar.

Salam ciptaan!






Posting Komentar untuk "Trik Mengaktifkan Ads.txt Buat Publisher Adsense"