Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sakit Kepala Migrain Dapat Ditimbulkan Berat Badan yang Berlebih



Apakah Sobat seringenboom mengalami sakit kepala migrain? apabila iya, mungkin migrain yang Sobat rasakan tadi dapat diakibatkan oleh berat badan Sobat. meskipun memang sakit kepala migrain mampu ditimbulkan oleh banyak sekali contoh, tetapi berat badan yang berlebihan dapat sebagai pemicu yang bertenaga terhadap munculnya migrain. Kemudian mengapa berat badan berlebihan mampu mengakibatkan migrain?


Berat badan yang berlebih dapat memicu sakit kepala migrain


Migrain umumnya ditandai oleh timbulnya rasa sakit pada satu sisi bagian kepala. Pada perkara yang relatif parah, rasa sakit ini dialami relatif seringenboom atau apalagi mempunyai jangka waktu yang lama.


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Neurology (AAN) menemukan bahwa sakit kepala migrain ternyata mampu dipengaruhi oleh berat badan seseorang.


Dalam penelitian tadi, para pakar mengajak sekitar lebih dari 3.800 orang dewasa yang diketahui mempunyai indeks massa tubuh yang tidak normal serta cenderung obesitas. Selanjutnya, diketahui pula bahwa sekitar 81% dari total peserta penelitian mengaku seringenboom mengalami sakit kepala migrain.


Apa yang mengakibatkan orang gendut cenderung mengalami sakit kepala migrain?


Dari penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Neurology ini, para pakar menyatakan bahwa obesitas dapat saja sebagai satu dari pemicu munculnya migrain pada seseorang. Contoh ini kenyataannya berhubungan dengan perubahan peranan tubuh saat seseorang mengalami obesitas.


Seseorang yang mempunyai berat badan yang berlebihan, tentunya bakal memiliki tumpukan lemak yang relatif banyak. Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh, tetapi apabila terlalu banyak misalnya yang terjadi pada orang yang obesitas, maka mampu mengakibatkan peradangan pada dalam tubuh.


So, lemak yang berlebihan tadi bakal memicu sistem ketahanan tubuh Sobat sendiri buat menimbulkan peradangan atau inflamasi pada dalam tubuh. Dampak dari peradangan ini, maka timbul lah banyak sekali macam gangguan kesehatan, salah satunya migrain.


Apalagi pada dalam banyak sekali penelitian disebutkan apabila peradangan yang ditimbulkan oleh sel-sel lemak ini, pula mampu mengakibatkan timbulnya penyakit akut pada selanjutnya hari, misalnya penyakit jantung koroner, stroke, serta diabet mellitus.


Dengan cara apa mencegah sakit kepala migrain apabila Sobat gendut?


Terdapat sebagian contoh yang mampu Sobat lakukan buat mencegah sakit kepala migrain terjadi, yaitu:


  • Mengurangi berat badan yang berlebihan. Contoh ini mampu sebagai satu dari trik yang mampu mencegah migrain Sobat tiba kembali.

  • Menentukan kuliner yang sehat serta bergizi. Kuliner sebagai satu dari contoh yang wajib diperhatikan apabila Sobat mempunyai riwayat migrain. Sebagian jenis kuliner yang sebaiknya Sobat hindari yaitu misalnya alkohol, kuliner serta minuman yang sudah diolah dan dikemas, pemanis buatan, dan keju.

  • Catat setiap migrain timbul. Sesudah Sobat mengumpulkan catatan kapan saja Sobat merasa sakit kepala, maka selanjutnya Sobat bakal lebih gampang buat mencari memahami apa yang sebagai pemicu dari migrain tadi.

  • Makan serta istirahat yang teratur. Menjalani pola hidup yang teratur serta sehat mampu menjaga Sobat dari serangan migrain.

  • Hindari stres yang berlebihan. Jika Sobat sedang merasa stress, maka Sobat mampu melakukan banyak sekali contoh yang membentuk diri Sobat lebih rileks, misalnya yoga, meditasi, atau melakukan hobi yang Sobat sukai.

  • Melakukan olahraga yang rutin. Sobat tetap wajib menjalankan olahraga secara teratur, karena contoh ini merupakan satu dari kunci dari hidup sehat. Tetapi waspada dengan jenis olahraga yang berat, akibat mampu memicu migrain Sobat.

Hello Health Group serta Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, penaksiran, juga pengobatan. Silakan cek halaman kebijakan editorial kita buat berita lebih detail.

Posting Komentar untuk "Sakit Kepala Migrain Dapat Ditimbulkan Berat Badan yang Berlebih"