Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Rumput Tetangga Tampak Lebih Hijau



film rumput tetangga

Judul: Rumput Tetangga
Lepas Rilis: 18 April 2019 (Indonesia)
Pengarah adegan: Guntur Soehardjanto
Produser: Melia Indriati
Skenario: Alim Sudio
Perusahaan Produksi: Gambar RA
Pemeran: 1. Titi Kamal
2. Donita
3. Kirana Larasati
4. Raffi Ahmad
5. Gading Marten

apabila ketika ini engkau sedang merasa minder dengan peranmu yang "Cuma" sebagai orang tua tempat tinggal tangga, atau merasa berada pada jalur jalan buat sebagai orang tua tempat tinggal tangga atau perempuan karier, speelfilm ini merupakan satu dari speelfilm yang bakal aku rekomendasikan buat Sobat Suzan tonton. Walaupun speelfilm ini seberat Filmrolletje Halaman Belakang, speelfilm dengan alur yang sangat sederhana ini ternyata sanggup meninggalkan bekas yang dalam buat aku.

sinopsis rumput tetangga

Kirana yang seseorang gadis pandai pada sekolahnya dulu ternyata tidak percaya diri pada depan teman-teman akibat dia saat ini Cuma menjalani kehidupan seperti orang tua rumahan. Tidak misalnya perempuan yang menjalani karier pada luar tempat tinggal, Kirana memutuskan menjalani kariernya pada tempat tinggal: seperti istri Ben serta orang tua bagi Rega serta Windi.

Saat Mimpi Sebagai Realita

Sekalipun memendam mimpinya berkarier, jauh pada lubuk hatinya, Kirana masih mempunyai impian seperti perempuan karier yang sukses. Stan orang pintar pada agenda reuni Sekolah Menengah Atas yang dia datangi sebagai jembatan. Mimpinya sebagai kenyataan. Dia yang terbangun bukan sebagai Kirana istri Ben, namun Kirana seseorang PR ternama. Dia serta Diana berganti posisi.Tetapi, benarkah itu yang dia inginkan?

Sebagai pekerja kantoran yang sukses, mempunyai apa pun serta memiliki banyak contoh memang menyenangkan. Tetapi, nyatanya itu tidak membuatnya senang.

rumput tetangga pemeran

Satu-dua hari dia menikmatinya. Tetapi, tidak dapat kembali pada posisinya buat merasakan kehangatan keluarganya bareng Ben serta kedua anaknya membuatnya putus harapan.

Nah, pada sinilah masalah mulai timbul. Ternyata rumput tetangga memang tampak selalu lebih hijau. Kirana selalu mengidamkan kehidupan Diana serta begitu juga kebalikannya Diana.

Berhasilkah Kirana merebut kembali posisi yang ditempati Diana?

Tidak Terdapat yang Salah dengan Sebagai Orang tua Tempat tinggal Tangga

Aku bertanya-tanya. Mengapa banyak perempuan yang sebagai rendah diri dengan status ini. Bagi aku, orang tua tempat tinggal tangga merupakan profesi sepanjang hayat. Orang tua tempat tinggal tangga merupakan profesi yang mulia. Tidak terdapat bayaran yang setimpal buat menggaji orang tua tempat tinggal tangga.

pelajaran hidup rumput tetangga

Hingga ketika ini, aku lebih bangga menyebut diri sebagai orang tua tempat tinggal tangga dibanding PNS. Pekerjaan pokok aku merupakan orang tua tempat tinggal tangga. Jikapun Tuhan memberi pekerjaan lainnya, itu merupakan pekerjaan lain.

Kokoh atau tidaknya sebuah tempat tinggal tergantung pada orang tua tempat tinggal tangga. Hangat atau dinginnya sebuah tempat tinggal tangga, tergantung pada orang tua. So, jangan pernah menyepelekan kiprah ini.

apabila ketika ini Tuhan memberimu kesempatan buat sebagai orang tua yang membantu pembantuan sendiri, bersyukurlah. Posisimu ketika ini banyak yang diinginkan oleh para pekerja misalnya kita.

apabila engkau merasa minder akibat ijazahmu anda simpan rapi pada almari, orang tua pekerja misalnya kita merasa minder akibat anak kita Cuma diasuh oleh orang-orang yang kadang-kadang apalagi tidak mengenyam pendidikan.

apabila engkau merasa minder akibat tidak memproduksi uang, orang tua pekerja misalnya kita merasa minder bahwa uang yang kita mampu nyatanya tidak mampu membeli kedekatan anak-anak.

Penutup

Urip iku wang-sinawang.

Kita tidak pernah memahami bahwa ternyata hidup kita lebih menarik serta lebih asyik dibanding hidup orang lain. Bersyukurlah! Tuhan memberi sesuatu yang jempolan. Dia memahami apa apa yang kita rapikan. Rezeki bukan semata-mata apa yang kita inginkan,

Rumput Tetangga wajib kalian tonton. Bukan akibat efek-efek sinematografi atau kiprah pemainnya yang ciamik, akan tetapi aku rasa pesan ini wajib hingga pada seluruh rakyat kita. Mau beliau istri, suami, orang tua, mertua, wajib paham bahwa tidak terdapat satu pun pembenaran yang dapat dilakukan buat mengerdilkan kiprah orang tua tempat tinggal tangga.

Salam,

Susana Devi

.

Posting Komentar untuk "Saat Rumput Tetangga Tampak Lebih Hijau"