Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemangkasan pada Tumbuhan Paprika - Wetsartikel Pertanian Teranyar




Selama masa pemeliharaan tumbuhan paprika, terdapat sebagian tindakan yang wajib Sobat lakukan, mulai dari penyiraman, pemberian pupuk sampai pemangkasan. Pemangkasan tumbuhan paprika bertujuan membangun tumbuhan sebagai akibatnya pertumbuhan dan produksi tumbuhan sebagai lebih maksimal.


pemangkasan tanaman paprika
plaatje: pixabay

Pemangkasan pula mampu merawat kesehatan tumbuhan sebagai akibatnya kondisi perkebunan sebagai tidak terlalu rimbun serta lembap. Dengan begitu, pertumbuhan hama serta penyakit tidak bakal terlalu pesat.


Pemangkasan tumbuhan paprika tidak dapat dilakukan sembarangan akibat dapat memengaruhi pertumbuhan. Oleh karenanya, simak lebih lanjut mengenai pemangkasan tumbuhan paprika supaya Sobat tidak salah langkah.


Pemangkasan cabang serta tunas


Pemangkasan yang dilakukan pada cabang serta tunas bertujuan mengatur serta mengurangi jumlah cabang serta tunas pada ketek daun. Sobat Cuma perlu memelihara 2 cabang pokok. Pemangkasan ini dapat dilakukan sampai bunga tumbuhan paprika telah tumbuh serta mengembang.


Pemangkasan daun


Pemangkasan daun dilakukan dengan membuang seluruh daun pada btg pokok. Pemangkasan daun pula dilakukan pada daun yang sakit serta terlalu rimbun supaya tidak terdapat daun yang saling menaungi sebagai akibatnya seluruh bagian tumbuhan dapat mendapatkan sinar matahari.


Pemangkasan bunga


Pemangkasan pada bunga dilakukan sampai tumbuhan berusia 4 minggu sesudah tanam atau sekitar 30 hari sesudah tanam. Bunga yang timbul pada tijdsperiode tadi wajib dibuang akibat tidak dapat tumbuh sebagai buah paprika yang baik. Abaikan tumbuhan tumbuh dengan baik terlebih dahulu sampai memasuki masa berbunga.


Bunga paprika timbul pada bagian ketek daun. Sobat relatif memelihara satu bunga supaya buah yang tumbuh dapat berukuran besar serta berkualitas. Andaikan bunga yang dipelihara lebih dari satu, pertumbuhan buah paprika sebagai tidak maksimal akibat unsur haranya terbelah sebagai 2 atau apalagi lebih.


Pemangkasan pada tanaman yang sakit


apabila Sobat memakai sistem monokultur, tumbuhan yang telah terindikasi terjangkit penyakit serta hama sebaiknya langsung dibuang serta dibakar. Contoh tadi bertujuan mencegah penularan yang lebih luas lagi. Pasalnya, dalam satu lahan Cuma terdapat satu jenis tumbuhan, penularan mampu terjadi lebih masif serta cepat.


Posting Komentar untuk "Pemangkasan pada Tumbuhan Paprika - Wetsartikel Pertanian Teranyar"