Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulihkan Email yang Dihapus Secara Permanen di Gmail



Mari kita akui, saat menghapus email di Gmail, kami secara tidak sengaja menghapus email yang benar-benar kami butuhkan. Saat itu, kami biasanya melihat folder sampah untuk mengetahui apakah email tersebut ada di sana atau tidak. Jika email yang dihapus ada di folder sampah, Anda dapat memulihkannya dengan cepat. Namun, bagaimana jika Anda juga telah menghapus semua email dari folder Sampah?


Karena Google tahu pengguna dapat menghadapi situasi seperti itu, mereka telah memperkenalkan Alat Pemulihan Pesan Gmail. Alat ini telah ada sejak lama, tetapi hanya sedikit pengguna yang mengetahuinya. Alat Pemulihan Pesan Gmail memungkinkan Anda memulihkan email yang dihapus dalam 30 hari terakhir.




Menurut Google, alat tersebut dapat memulihkan email yang mungkin telah dihapus karena seseorang mengakses akun Anda tanpa izin. Untuk itu, Anda perlu mengkonfirmasi informasi akun Anda dan mengikuti beberapa langkah keamanan untuk memulihkan email yang dihapus.




Baca Juga: Cara Mendapatkan Notifikasi Gmail Langsung Di PC Anda


Langkah-langkah untuk Memulihkan Email yang Dihapus Secara Permanen di Gmail


Pada artikel ini, kami akan membagikan panduan mendetail tentang cara memulihkan email yang dihapus di Gmail. Mari kita simak.




catatan: Kami telah menguji metode ini dengan banyak akun. Di beberapa akun, alat pemulihan menunjukkan pesan kesalahan membaca, “Sayangnya, email Anda yang hilang telah dihapus secara permanen”. Jika Anda mendapatkan kesalahan ini, tidak ada cara untuk mendapatkan kembali email tersebut.


Langkah 1. Pertama-tama, buka browser web Google Chrome. Anda juga dapat menggunakan browser web lain, tetapi Google Chrome disarankan.


Langkah 2. Sekarang buka Alat Pemulihan Pesan Gmail halaman. Cukup masuk dengan akun Gmail yang emailnya ingin Anda pulihkan.


buka halaman Alat Pemulihan Pesan Gmail


LANGKAH 3. Sekarang Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi informasi akun Anda. Klik pada 'Terus' tombol.




jilat tombol 'Lanjutkan'



LANGKAH 4. Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengubah kata sandi Akun. Selesaikan langkah-langkah keamanan dan klik 'Terus'


Selesaikan langkah-langkah keamanan dan klik 'Lanjutkan'


LANGKAH 5. Sekarang, tunggu beberapa menit. Jika alat pemulihan dapat memulihkan pesan, itu akan menunjukkan kepada Anda pesan sukses. Jika gagal mengambil email yang dihapus, Anda akan mendapatkan kesalahan.


Pesan sukses


LANGKAH 6. Setelah mendapatkan pesan sukses, Anda akan menemukan email yang hilang dalam 24 jam ke depan di 'Semua surat' tab.


Email yang dipulihkan di tab 'Semua Email'


Itu dia! Kamu selesai. Ini adalah bagaimana Anda dapat memulihkan email yang dihapus secara permanen di Gmail.




Jadi, artikel ini membahas tentang cara memulihkan email yang dihapus secara permanen di Gmail. Saya harap artikel ini membantu Anda! Tolong bagikan juga dengan teman-teman Anda.




Posting Komentar untuk "Cara Memulihkan Email yang Dihapus Secara Permanen di Gmail"