Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aroma Pete Kabur dengan Bahan Dapur



cara-menghilangkan-bau-pete

Lagi musim pete, nih. Adakah Sobat Suzan yang getol dengan satu dari kuliner yang ngangenin ini? Siapa yang andaikan makan pete, so gelap mata ngabisin nasi? 😆

Kuliner eksotis satu ini memang relatif memikat bagi banyak orang. Sayangnya aroma pete terlalu menyengat serta tidak gampang lenyap.  Akibatnya, banyak orang akhirmya menghindari pete akibat risiko yang mungkin timbul. Kita enggak mungkin tampil percaya diri bertemu orang lain dengan kondisi mulut berbau pete.

Ternyata eh ternyata, sebagian bahan yang terdapat pada dapur relatif digdaya buat menghilangkan aroma pete. Kenyataannya enggak hanya pete sih, akan tetapi makanan-makan berbau menyengat misalnya durian pula relatif digdaya. Apa saja bahan tadi?

1. Beras

Beras memang dikenal sanggup menghilangkan aroma yang ditimbulkan makanan-makanan berbau menyengat, misalnya durian, jengkol, pula pete.  Buat menghilangkan aroma pete pada mulut dengan beras caranya sangat gampang. Ambil segenggam beras selanjutnya kunyah sampai halus memakai gigi geraham. Ini merupakan trik menghilangkan aroma mulut secara alamiah serta tetap yang aku mampu dari nenek. 

2. Kopi

Selain nikmat disuguhkan seperti minuman, kopi dipercaya digdaya seperti penghilang aroma tidak sedap. Aroma kopi yang relatif bertenaga serta menyengat sanggup menetralisir aroma lainnya. Caranya sederhana, Sobat mampu mengunyah serbuk kopi atau meminum kopi hitam tanpa gula. Menyiram kloset dengan kopi serbuk pula dapat so trik menghilangkan aroma pete pada kamar mandi.

3. Mentimun

Mentimun relatif mujarab buat menghalau aroma mulut akibat pete.  Kandungan air dalam mentimun membantu menyegarkan mulut. Selain menghilangkan aroma pada mulut, mentimun pula mengurangi aroma pete pada urine.  Sesudah menikmati pete, makanlah sebagian potong mentimun.

4. Garam

Bahan dapur lainnya yang terbukti digdaya mengurangi aroma pete  pada mulut merupakan garam. Larutkan 1-2 sdm garam dengan segelas air hangat. Pakai buat berkumur.  Kumur-kumur sebagian mnt buat output maksimal.

 5. Kencur

Selain dipergunakan seperti bumbu dapur, kecur seringkali dipergunakan seperti ramuan herbal. Geurstof kencur yang segar disinyalir mampu menghilangkan aroma pete pada mulut. Kunyah sedikit kencur sesudah mengonsumsi pete. Tetapi, apabila tidak tahan dengan rasa serta aromanya Sobat mampu menyiasatinya dengan memarut kencur terlebih dahulu. Campurkan sari pati kencur dengan air hangat, kemudian pakai buat berkumur. Gampang bukan?

Nah, ternyata gampang bukan menghilangkan aroma pete yang tertinggal pada mulut kita? So, Sobat Suzan gak perlu ragu-ragu lagi apabila akan menikmati kuliner luar biasa ini. Selalu terdapat solusi buat seluruh masalah.  Kelezatan pete terlalu sayang dilewatkan. Semenjak memahami trik menghilangkan aroma pete, aku tidak terlalu khawatir lagi. Hanya ya tetep menghindari makan kuliner ini sebelum ngantor sih. 😆

 


Posting Komentar untuk "Aroma Pete Kabur dengan Bahan Dapur"