Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Memperbaiki Google Chrome yang Tidak Dapat Browsing pada Laptop atau PC Lengkap 2020



Masyundar.com -  Trik Memperbaiki Google Chrome yang Tidak Dapat Browsing pada Laptop atau PC Lengkap 2020. Pengguna internet pada Indonesia homogen - homogen memakai browser misalnya google chrome, mozilla firefox, opera, dll buat mencari kebutuhan mengenai gegevens pada internet. Begitu pula dengan sobat mungkin ketika ini sedang melakukan membeli sesuatu pada tokopedia melalui browser google chrome dengan menggunakan laptop atau PC pada tempat tinggal. Tentunya aktivitas berselancar pada internet pada jaman kini telah sebagai kebutuhan pokok, terutama pada masa pandemi wabah virus covid-19 ketika ini.

cara-memperbaiki-google-chrome-yang-tidak-bisa-browsing-di-laptop-atau-pc-lengkap-2020-1

Memang tidak selamanya saat kita browsing selalu berjalan lancar pada laptop atau PC, terdapat saja masalah itu timbul misalnya aplikasi google chrome  tidak dapat dibuka, google chrome tidak dapat browsing, google chrome not responding, dll. Bagi sobat yang sedang terburu - kejar mencari gegevens penting, tentunya masalah misalnya ini sangat menyebalkan. Buat itu aku disini bakal menyebarkan trik memperbaiki google chrome yang tidak dapat membuka webstek pada laptop atau PC pada window 7 serta 10 yang bakal aku ulas detail dibawah ini.

Google chrome mempunyai banyak fitur yang biasa kita pakai, apabila kita telah login ke gmail maka browser google chrome bakal melakukan sinkronisasi ke akun gmail. Misalnya fitur bookmark, ekstension,serta settingan lainnya bakal langsung timbul pada browser google chrome apabila kita login lewat gmail. So dapat dibilang google chrome adalah instrumen yang sangat penting bagi dunia teknologi buat kebutuhan misalnya pendidikan, urusan ekonomi, ilmu pengetahuan dll.

Penyebab Google Chrome Tidak Dapat yang tidak dapat browsing pada Laptop atau PC 

Sebelum sobat mengkaji trik memperbaiki google chrome yang tidak dapat browsing pada windows 10. Betapa baiknya sobat pahami dulu mengapa google chrome tidak dapat dibuka pada laptop juga PC. Supaya sahabat dapat mengantisipasi kedepan, buat mencegah terjadinya masalah yang sama pada google chrome, monggo disimak :

1. Hardisk mengalami bad sector

Kesehatan hardisk wajib selalu kita perhatikan, apalagi hardisk ini termasuk perangkat keras yang relatif penting. hardisk yang mengalami bad sector umumnya berimbas pada gegevens serta aplikasi, banyak banyak aplikasi yang tidak stabil serta rentan terjadi crash. apabila sobat sedang membuka aplikasi chrome serta terasa lambat apalagi tidak terbuka, terdapat kemungkinan terjadi masalah pada hardisk.

2. Extension yang terlalu banyak

apabila sobat memasang terlalu ekstension pada aplikasi google chrome, umumnya bakal rawan terjadi crash. Contohnya aplikasi google chrome saat pada klik sama sekali tidak jalan, akan tetapi apabila pada cek pada task manager, aplikasi google chrome telah berjalan. Ini ditimbulkan akibat sobat menginstal plugin yang terlalu banyak, yang berakibat kemampuan aplikasi ini sebagai berat.

3. Aplikasi google chrome mengalami rusak atau omkoopbaar

Banyaknya virus yang bertebaran pada laptop juga internet selanjutnya menginfeksi aplikasi google chrome, serta aplikasi lainnya yang menyebabkan sebagian aplikasi mengalami omkoopbaar. Terutama arsip berformat .exe, homogen homogen rentan terkena virus yang mengakibatkan aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik.

4. Membuka tabulator browser yang terlalu banyak

Saat sobat browsing memakai laptop atau PC selanjutnya membentuk tabulator browser yang banyak tentu ini bakal menguras tenaga memory RAM serta CPU. Pasti sobat pernah mengalami apabila tabulator browser terlalu banyak bakal berakibat browser chrome hang yang berujung pada not responding. 

5. Google chrome dalam proses update

Tidak bertanya-tanya apabila kita bakal membuka internet dengan google chrome, akan tetapi ternyata tidak dapat. Sesudah pada cek lewat task manager, aplikasi google chrome ini ternyata telah berjalan. Kemungkinan besar google chrome sedang melakukan update versi sampai berakibat crash apabila koneksi internet dirumah sobat tidak stabil.

Trik memperbaiki google chrome  yang tidak dapat dibuka pada Windows 7 serta 10

apabila selama ini soba mengalami gangguan masalah aplikasi browser google chrome pada laptop atau PC, tentunya ini terjadi akibat sebagian faktor. Sesuai pengalaman yang pernah aku lakukan selama browsing pada dunia internet, maka bakal aku berikan penyelesaiannya dibawah ini. Berikut trik mengatasi google chrome not responding pada laptop atau PC pada windows 7 serta 10, yuk pahami bareng :

cara-memperbaiki-google-chrome-yang-tidak-bisa-browsing-di-laptop-atau-pc-lengkap-2020-1

1. Scan performa hardisk

Hardisk yang mengalami bad sector umumnya saat berjalan pada sistem operasi windows bakal terasa lambat. Proses membaca gegevens didalam hardisk bakal memakan waktu lama, apalagi saat kita membuka aplikasi misalnya google chrome dapat timbul bluescreen. Penyelesaiannya sobat dapat cek kesehatan hardisk memakai perangkat lunak hardisk sentinel. apabila telah sobat cek, selanjutnya kesehatan hardisk kurang dari 100 %, maka kemungkinan hardisk sobat terindikasi bad sector atau rusak.

2. Menghilangkan ekstension yang tidak penting

Extension adalah satu dari fitur cuma-cuma yang disediakan oleh google chrome. Peranan dari extension ini pun banyak, tergantung kebutuhan penggunanya. Akan tetapi terkadang kita tidak sadar bahwa banyaknya extension yang terinstal pada browser dapat menyebabkan rawan crash. Terlebih apabila extension yang kita instal tidak cocok dengan aplikasi google chrome dapat berakibat aplikasi tidak dapat dibuka. Penyelesaiannya instal extension seperlunya saja.

3. Melakukan scan contra virus pada laptop

Virus windows memang tidak pernah terdapat habisnya, terdapat aku orang yang iseng bikin virus yang tentunya dapat merugikan orang banyak. apabila sobat jarang sekali membersihkan virus pada laptop, alhasil virus bakal cepat sekali menyebar ke sistem selanjutnya menginfeksi  aplikasi misalnya google chrome. Penyelesaiannya segera instal antivirus lanjut pada update database antivirus versi yang teranyar. Selanjutnya sobat scan seluruh drive yang terdapat pada laptop, serta pastikan laptop sobat aman dari virus jahat.

4. Instal ulang kembali google chrome

Aplikasi google chrome yang mengalami crash atau tidak dapat dibuka sebaiknya kembali pada instal ulang. Umumnya dengan pada instal ulang kembali, google chrome bakal kembali normal. Caranya sobat download perangkat lunak google chrome lewat situs resmi google chrome. Selanjutnya pada instal misalnya biasa, ingat aplikasi yang lama diuninstal dulu ya.

5. Pakai google chrome versi lama

Jika sobat memakai aplikasi google chrome versi teranyar akan tetapi mengalami seringenboom not responding atau sama sekali tidak jalan. Penyelesaiannya dapat instal kembali perangkat lunak aplikasi google chrome versi lama yang lebih stabil ketimbang yang teranyar. apabila pada coba berjalan lancar, lebih baik pakai yang versi lama tidak masalah. Aplikasi google chrome yang versi lama umumnya dari berukuran softwarenya lebih mini serta sederhana, so sangat cocok buat PC dengan spesifikasi rendah.

Akhir kata

Meski aplikasi google chrome termasuk browser yang paling handal, akan tetapi masih saja terdapat bug yang seringenboom mengusik banyak orang. apabila wetsartikel mengenai trik memperbaiki google chrome yang tidak dapat browsing pada laptop atau PC lengkap 2020 diatas masih gagal sobat pakai, mungkin sobat dapat mencari asal lain yang lebih cocok buat mengatasi masalah ini. Semoga bermanfaat serta berhasil yaa.


Posting Komentar untuk "Trik Memperbaiki Google Chrome yang Tidak Dapat Browsing pada Laptop atau PC Lengkap 2020"