Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budaya Mewujudkan Indonesia Cinta Membaca Pada Usia Dini




Membaca adalah keterampilan yang perlu dipunyai oleh para kalangan orang tua & pegiat pendidikan. Kelangsungan aktivitas belajar pada kelas sungguh tergantung pada kekuatan anak dalam membaca. Berawal dari tempat tinggal selanjutnya dilanjutkan duduk dibangku sekolah, yang pada kenalkan pertama kalium adalah aktivitas membaca. Dimulai dengan pengenalan anak mengenai momen membaca bareng orang tua sebagai awal yang penting buat perkembangan proses belajar kedepan. Masa perkembangan otak anak dengan kata "Golden Age" atau masa emas ini perlu perhatian lebih salah satunya pada bidang pendidikan.

budaya-mewujudkan-indonesia-cinta-membaca-pada-usia-dini

Asal : tanotofoundation.org

Satu dari bentuk Indonesia cinta membaca adalah dengan mendekatkan anak dengan kitab. Akibat kitab adalah jendela ilmu pengetahuan yang tentunya sangat bermanfaat. Dengan membaca kitab secara rutin dapat menaikkan kepandaian dan wawasan pada anak. Momen baca bareng famili sanggup memberikan motivasi & kebiasan yang baik buat perkembangan anak. Dengan meluangkan aktivitas belajar bareng anak, bakal menjadikan kitab bagian dari keperluannya sehari - hari.

Tanoto Foundation adalah organisasi independen yang sudah didirikan oleh Sukanto Tanoto & Tinah Bingei Tanoto dengan motivasi bahwa setiap persoon mempunyai kesempatan buat mewujudkan potensinya pada masa depan. Organisasi Tanoto Foundation pada mulai dari Tahun 1981 dengan membangun Taman Kanak - kanak sampai SD pada Besitang, Sumatera Utara.

Baca Pula : https://www.masyundar.com/2020/12/bantuan-1jt-untuk-pelajar-dan-mahasiswa.html

Orang tua yang getol tentunya dapat sebagai kiprah penting pula sosok teladan yang baik bagi anak. Kitab sebagai asal gudang ilmu pengetahuan yang dapat melatih otak anak supaya lebih berpikir kreatif salah satunya ketika berkomunikasi. Tanoto Foundation percaya bahwa stimulasi pada anak usia dini merupakan penanaman modal terbesar dalam proses tumbuh kembang anak, salah satunya dengan membangun budaya membaca. Kepercayaan ini mendorong Tanoto Foundation buat menggagas gerakan atau kampanye #IndonesiaCintaMembaca.

Ingat bapak orang tua buat mengikuti aktivitas seru kompetisi sharing momen baca bareng yang diadakan oleh Tanoto Foundation dengan hadiahnya yang tentunya seru sekali. Kompetisi #MomenBacaBersama ini berlangsung hingga bulan Desember 2020. Cek highlight #MomenBacaBersama pada Instagram : @tanotoeducation atau buat berita lebih lanjut pada dapat cek pada verbinding berikut https://tanotofoundation.org/id/news/kompetisi-momenbacabersama-dapatkan-hadiahnya/.

Akhir Kata

Impian besar dari gerakan #IndonesiaCintaMembaca yang sudah digagas oleh Tanoto Foundation  ini dapat menaikkan minat membaca buat rakyat Indonesia. Demikian wetsartikel ini aku tulis, semoga bermanfaat.







Posting Komentar untuk "Budaya Mewujudkan Indonesia Cinta Membaca Pada Usia Dini"