Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Beliau Trik Aman Mencegah Gigitan Nyamuk pada Bayi



Nyamuk

Memasuki musim hujan, umumnya nih populasi nyamuk mulai berkembang banyak sekali. Andaikan kemarin-kemarin nyamuknya nggak terlalu banyak. Saat mulai masuk musim hujan, mulai seringenboom terdengar dengungan bunyi nyamuk yang mengusik itu.

Banyak nyamuk itu memang menyebalkan. Akan tetapi, aku tidak bakal terlalu khawatir andaikan aku tidak punya bayi. Toh, dulu sempat lama tinggal pada Surabaya. Nyaris setiap malam bersahabat dengan segala atribut pengusir nyamuk.

Contoh yang membentuk aku khawatir, sejujurnya bukan Cuma sekedar bentol-bentol merah pada tubuh anak aku. Akan tetapi lebih khawatir andaikan anak aku terkena penyakit-penyakit mengerikan yang ditimbulkan oleh nyamuk. Misal, demam berdarah, malaria, atau chikungunya. Jangan hingga deh. Anak aku kuning aja udah ambyar. Apalagi kena ini, lebih ambyar lagi mungkin.

Masalah lain yang sebagai perhatian aku merupakan produk yang dipergunakan buat menghindarkan anak dari gigitan nyamuk. Pasalnya, tidak seluruh produk aman buat bayi pula. Satu dari contohnya, obat nyamuk. Mau pakai obat nyamuk bakar, semprot, juga elektrik, semuanya beresiko pada bayi. 

Memang obat nyamuk elektrik serta semprot tidak terdapat asapnya. Akan tetapi vermag terdapat cairan racun nyamuk yang disebarkan ke ruangan itu. Andaikan ini dihirup oleh bayi, kasihan pula bayinya.

Nah, kalium ini aku bakal menyebarkan tips mencegah anak dari gigitan nyamuk. Ter syaa Sang Pencipta, trik ini aman buat dipergunakan.

Ini trik paling gampang yang dapat dipergunakan, yaitu dengan memasang kelambu tegenstrijdig nyamuk. Kita dapat mendapatkannya pada toko-toko alat-alat bayi. Pilih saja yang portable serta gampang buat dilipat. Akan tetapi, ini Cuma dapat dipergunakan buat bayi yang baru lahir. Seiring bertambahnya usia bayi, umumnya bakal sulit buat memakai ini.

Tidak seluruh lotion tegenstrijdig nyamuk aman dipergunakan buat bayi. Buat menghindarkan bayi dari contoh yang tidak diinginkan, misalnya iritasi, sebaiknya kita memakai produk lain. Salah satunya minyak eucalyptus. Aromanya terbukti digdaya buat mengusir nyamuk. Meskipun wajib dipakaikan secara berulang.

Sulit sejali menyelimuti bayi pada malam hari. Apalagi andaikan beliau telah semakin besar. Ketika sedang tidur pun umumnya bayi bakal bergerak ke banyak sekali arah. Kemudian, menyingkap selimut yang telah dipakaikan. Supaya bayi tetap terlindungi dari gigitan nyamuk, pakaikan baju panjang ketika malam hari. 

Pilih bahan sesuai dengan kondisi suasana. Andaikan panas, pilih bahan yang tipis. Kebalikannya, andaikan sedang dingin, pilih bahan yang tebal agar bayi tidak masuk angin.

Bukannya memakai obat nyamuk, instrumen ini dapat dipergunakan seperti cara lain pilihan. Matikan alat penerangan serta nyalakan mosquito killer setidaknya 1 jam sebelum tidur. Cahaya dari instrumen ini bakal menarik perhatian nyamuk. Selanjutnya instrumen penyengatnya bakal membunuh nyamuk.

5. Jaga kebersihan tempat tinggal

Nyamuk merupakan binatang yang suka sekali dengan tempat kotor. Supaya nyamuk tidak kerasan tinggal pada tempat tinggal kita, jagalah kebersihan tempat tinggal. Rajin menyapu, mengepel, dan membersihkan pekarangan tempat tinggal dari rumput-rumput liar.

Jentik-jentik nyamuk umumnya bakal hidup pada air yang tenang. Sesudah itu mereka menetas sebagai nyamuk-nyamuk baru. Buat menekan populasi nyamuk pada tempat tinggal kita, bersihkan wadah penampungan air secara rutin. Lakukan minimal seminggu sekali. Janga lupa buat menutupnya pula buat menghindari jentik nyamuk hidup pada dalamnya.

Pakaian yang digantung atau ditumpuk terlalu lama pula dapat dijadikan sarang nyamuk. Sebaiknya pakaian-pakaian kotor tidak digantung terlalu lama. Cuci segera sesudah pakaian selesai digunakan. Ini bakal menjaga tempat tinggal supaya bebas dari nyamuk.

Itu tadi 7 trik yang dapat kalian coba buat menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Andaikan tidak terdapat bayi, kalian dapat pula melakukan fogging. Trik ini terbukti digdaya membunuh nyamuk-nyamuk. Coba cari jasa fogging pada area kota masing-masing pada internet. Contohnya, jasa fogging Surabaya.

Andaikan kalian punya pengalaman lain dalam mengusir nyamuk, share pada kolom komentar ya.



Posting Komentar untuk "Ini Beliau Trik Aman Mencegah Gigitan Nyamuk pada Bayi"