Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memahami Peranan Follow pada Blogger (Blogspot)



Apakah Ada Fitur Follow di Blogger?

Kata follow atau ikuti telah tidak asing pada indera pendengaran, terlebih lagi pada podium medsos. Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, serta lainnya telah biasa memakai kata follow dalam hubungan antar penguna.

Dengan cara apa dengan podium blog misalnya Blogger? Apakah terdapat fitur follow? Ya, ternyata terdapat. Serta bukan hanya gaya-gayaan ngikut kata saja, akan tetapi fiturnya memang bekerja sepantasnya follow pada medsos.

Sama misalnya medsos, bagi yang ingin menikmati fitur follow wajib punya akun pada Blogger terlebih dulu. Gini deh, andaikan mau follow orang pada Instagram, berarti engkau sendiri wajib punya akun Instagram dulu dong. Andaikan tidak punya, dengan cara apa caranya follow orang lain?

Follow dalam Blogger berbeda dengan subscribe via email (berlangganan). Subscribe TIDAK mewajibkan orang lain buat memiliki akun Blogger ketika ingin mendapatkan notifikasi. apabila subscribe Cuma mengirimkan notifikasi ke email, maka follow membentuk followers mampu melihat langsung update wetsartikel teranyar dari blog yang di-follow melalui instrumentenbord Blogger. Tetapi isi updatenya Cuma separuh ya, paling Cuma sebagian ratus letter. Disana disematkan tautan buat pergi ke wetsartikel orisinal apabila ingin membaca secara penuh.

Lantas dengan cara apa supaya blog kita dapat difollow nama lain diikuti orang lain? Serta kebalikannya, dengan cara apa trik follow atau mengikuti blog lain?


Trik Supaya Blog Dapat Difollow Orang Lain

Caranya merupakan dengan memasang widget Follow pada Blogger. Dengan seperti ini, pengunjung tinggal klik tombol kemudian bakal otomatis mengikuti.

Cara Pasang Widget Follow (Ikuti) di Blogspot

Atau trik lain yang lebih sederhana serta efektif merupakan dengan mengunakan listig saja. Formatnya misalnya ini:

https://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=<ID blogdangt;

Tinggal simpan listig tadi pada blog serta tempatkan pada mana pun engkau mau. Yang penting relatif mencolok supaya dapat dilihat pengunjung. Seperti contoh, coba klik tombol pada bawah ini.

Trik Follow Blog Lain pada Blogger

Dengan memahami penerangan pada atas, tentu caranya yaitu blog yang dimaksud wajib memasang widget Follow terlebih dulu. Tinggal follow deh melalui widgetnya. Atau melalui listig yang formatnya telah disebutkan pada atas. Tinggal buka URLnya serta ganti dengan ID blog yang ingin diikuti.

Trik lain yang lebih cepat merupakan langsung melalui instrumentenbord Blogger. Ikuti petunjuk berikut adalah.

  1. Masuk ke Reading List serta klik Manage Reading List yang berupa ikon pensil pada pojok kanan.
    Cara Follow Blog Orang Lain Tanpa Widget

  2. Klik tombol Add serta tulis alamat blog yang ingin diikuti secara lengkap. Kemudian klik tombol Next.
    Cara Agar Blog Difollow Orang Lain

  3. Bakal timbul pilihan apakah ingin mengikuti secara publik atau anonymous (rahasia). Pilihlah sesuai keinginan serta klik tombol Follow.
    Cara Supaya Blog Muncul di Reading List Blogspot

Trik Cek Update Dari Blog yang Difollow

Sama misalnya medsos yang menampilkan postingan teranyar dari following pada halaman pokok, ketika engkau follow blog lain pun postingannya bakal tampil pada homepage Blogger. Lebih tepatnya pada instrumentenbord, pada hidangan Reading List.

Bagaimana Mengaktifkan Fitur Follow di Blogger

Kelebihan

Berbeda dengan fitur subscribe by email yang memerlukan alamat email, follow ini tidak membutuhkannya. So lebih mudah. Serta gak perlu bolak-balik ke blog serta situs idola buat mengecek apakah terdapat postingan teranyar atau tidak. Relatif dicek melalui Reading List saja.


Dapat Follow Selain Blogspot

Kelebihan lain yang tidak kalah omkeren merupakan dapat mengikuti blog atau situs lain selain Blogger selama kita memahami alamat feednya. Contohnya gini nih, aku mengikuti blog Facebook yang (tampaknya) didesain memakai WordPress.

Cara Follow Situs Selain Blogspot di Blogger Reading List

Dengan cara apa trik mengetahui alamat feed? Umumnya sih tercantum pada situsnya langsung. Adminnya pasti paham bahwa banyak orang lain yang ingin follow situs melalui feed. Andaikan tidak tersedia, baiknya tanyakan langsung pada admin.


Pilih Follow Atau Subscribe?

Follow lebih mudah akibat dapat dicek melalui Reading List. Aktivitas ini dapat dilakukan ketika membuka instrumentenbord Blogger saat update wetsartikel atau cek traffic blog pribadi. So sekalian aja, gitu lho. Gak perlu bolak-balik ke blog idola buat cek update wetsartikel teranyar. Tetapi wajib mempunyai akun Blogger supaya dapat memanfaatkan fitur follow. Berbeda dengan medsos, tidak seluruh orang paham serta punya akun Blogger. Mungkin banyak pada antara pembaca setia blog engkau yang mampir tiap hari akan tetapi tidak follow akibat tidak punya akun Blogger.

Subscribe memerlukan email pembaca. Tetapi yang ini lebih ramah pengunjung akibat orang yang tidak punya akun Blogger sekalipun tetap dapat mendapatkan notifikasi sesegera mungkin setiap terdapat wetsartikel teranyar melalui email. Sangat cocok apabila sasaran blog engkau merupakan pembaca yang bukan dari kalangan sesama blogger atau yang masih umum soal fitur-fitur internet.

Andaikan aku menentukan memasang dua-duanya supaya dapat menjangkau pengunjung lebih banyak. Toh tidak memberatkan blog sama sekali.





Posting Komentar untuk "Memahami Peranan Follow pada Blogger (Blogspot)"