Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaktifkan Fitur Subscribe Blog via Email pada FeedBurner



Aktifkan Subscribe via Email dari FeedBurner

Engkau pasti seringenboom mendengar Youtuber mengajak para penonton buat subscribe channel mereka, vermag? Ini bukan sekedar gaya-gayaan serta cas-cis-cus tanpa makna. Subscribe, dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai dengan langganan, merupakan satu dari trik efisien buat membentuk pengunjung kembali tiba ke channel Youtube. Dalam perkara ini, kembali berkunjung ke blog kita.

Sesudah pengunjung melakukan subscribe, mereka bakal mendapatkan pemberitahuan setiap terdapat wetsartikel baru. Pemberitahuannya dikirim ke mana? Andaikan blog sih ke email.

Subscribe via email: setiap kalium blog mempublikasikan wetsartikel baru, sebuah email pemberitahuan bakal dikirim pada mereka yang sudah subscribe (orangnya dikenal sebagai seperti subscribers). Isi email berupa potongan atau ringkasan dari wetsartikel. Buat membaca secara penuh, dalam email disisipkan sebuah tautan yang menunjuk ke wetsartikel orisinal.

Dengan mengaktifkan fitur ini, peluang seseorang buat berkunjung kembali ke blog sebagai lebih besar akibat beliau sudah diberitahu apabila terdapat wetsartikel baru yang belum dibaca. apabila blog mempunyai jumlah returning visitor yang besar, artinya blog mempunyai pembaca yang patuh serta setia.

Blogger (Blogspot) belum memiliki fitur bawaan buat memberikan notifikasi melalui email kepada pengunjung yang sudah subscribe. Maka dari itu kita membutuhkan bantuan pihak lain supaya fiturnya dapat bekerja. Satu dari penyedia yang paling terkenal merupakan FeedBurner. Beliau masih produk Google pula lho, sama misalnya Blogger. Oh ya, seandainya engkau menambahkan widget "Follow by Email" pada Blogger, ujung-ujungnya sama kok pakai layanan FeedBurner pula.

Kenyataannya fitur dalam FeedBurner relatif banyak. Tetapi yang paling ternama merupakan fasilitas subscribe via email. So aku bakal fokus membahas soal itu saja. Terdapat sebagian langkah yang wajib ditempuh buat mengaktifkan fitur berlangganan wetsartikel ini. Dibaca hingga habis dengan seksama ya.


Trik Membentuk Subscribe via Email pada Blog

  1. Buka situsnya yang beralamt pada:
    https://feedburner.google.com

  2. Gak perlu mendaftar, nanti telah otomatis mendapatkan akun akibat datanya diambil dari akun Google.

  3. Pada kotak isian, tulis alamat feed blog. Formatnya misalnya ini:
    https://alamat.blogspot.com/feeds/posts/default
    Ganti yang ditandai dengan alamat blog masing-masing. Andaikan telah pakai custom domain pun dapat kok. Contohnya punya aku sebagai https://www.igniel.com/feeds/posts/default. Kemudian klik tombol Next.
    Cara Mudah Berlangganan Artikel Melalui Email

  4. Sesudah halaman berganti, isi lagi gegevens yang dibutuhkan.
    Feed Title: Judul feed
    Feed Address: Alamat feed. Isi dengan username yang diinginkan. Nanti username ini yang bakal digunakan. Sesudah selesai klik lagi tombol Next.
    Agar Bisa Subscribe via Email di Blogger

    Catat username pada langkah ini akibat nantinya bakal dipergunakan kembali.

  5. Sesudah sukses, klik Skip directly to feed management supaya dapat langsung mengatur contoh yang dibutuhkan.
    Layanan Subscribe Email FeedBurner Untuk Blog

  6. Pilih hidangan Publicize » Email Subscriptions » klik tombol Activate.
    Widget Berlangganan Email Keren di Blogger

  7. Perhatikan. apabila aktif, akhir halaman bakal terdapat goresan pena This service is active serta pada atasnya terdapat kode HTML. Kita abaikan saja kode itu, yang penting layanan email subscription telah aktif.
    Aktifkan Layanan Berlangganan Email FeedBurner
    Tanda apabila layanan telah aktif

Trik Pasang Widget Subscribe pada Blog

Pengaturan pada FeedBurner selesai. Kini Cuma perlu memasang widget subscribe pada blog supaya dapat diisi oleh pembaca. Tetapi wetsartikel kalium ini khusus Cuma membahas soal FeedBurner saja. Maka dari itu, buat pemasangan widget wajib mengikuti panduang pada wetsartikel yang berjudul Widget Subscribe via Email ala Igniel. Silakan dibuka serta dipraktekan.

Tidak wajib selalu menggunakan widget sesuai tutorial aku kok. Andaikan punya widget subscribe lain dengan gaya berbeda pun dapat digunakan. Yang penting layanan berlangganan wetsartikel melalui email pakai FeedBurner telah diaktifkan sesuai panduan pada atas.





Posting Komentar untuk "Mengaktifkan Fitur Subscribe Blog via Email pada FeedBurner"