Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbisnis Tanpa Mempunyai Barang dengan Gagasan Usaha Kreatif



Contoh Ide Usaha Kreatif di Era Digital

Pada wetsartikel sebelumnya terdapat sebuah goresan pena mengenai planning aku membentuk travel blog. Disana sempat diulas mengenai gaya traveling aku, mengenai dengan cara apa aku selalu dapat mengirit biaya bepergian. Banyak contoh penunjang yang membentuk aku dapat mengirit budget sebegitu besar, antara lain merupakan ketersediaan berita jasa misalnya rental motor, kendaraan beroda empat, homestay, dll dalam tarif yang rendah. Umumnya aku mendapatkan informatie tadi dari internet.

Contoh itu membentuk aku memikirkan aspek lain, ternyata jual beli secara online pada bidang jasa berkembang relatif pesat selain jual beli barang. Apalagi dunia traveling sendiri sebagai contoh yang sedang digandrungi ketika ini. So, sangat banyak peluang yang dapat diambil.

Siapa sangka penjualan jasa misalnya ini dapat laku pada dunia digital? apabila kita membicarakan ini pada tahun 2010, tentu tidak banyak orang yang percaya. Tetapi seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, jasa pun dapat dijual pada seluruh orang pada penjuru dunia. apabila engkau mempunyai kemampuan sebagai tour guide pada Bali, maka engkau dapat menjualnya pada calon turis dari Australia yang sedang merencanakan bepergian liburan. Serta contoh ini gak perlu dilakukan dengan bertatap muka, tetapi Cuma melalui internet. Sungguh pesat, bukan, perkembangan teknologi pada eta digital.


Tentukan Gagasan Usaha Kreatif

Apa engkau mempunyai hobi yang sama dengan aku, yaitu traveling? Telah merasa mempunyai kemampuan serta pengetahuan yang mumpuni mengenai banyak sekali destinasi wisata yang pernah dikunjungi? Inilah saatnya memanfaatkan ilmu tadi sebagai gagasan usaha kreatif. Engkau dapat mencoba buat membuka jasa tour guide, paket wisata, ojek wisata, dll. Minimal pada kota tempat tinggal dulu saja. Dari kacamata aku seperti seseorang konsumen, contoh itu sangat dibutuhkan lho. Malah sebagai kebutuhan utama penunjang bepergian.

Dengan cara apa andaikan tidak punya aset? Coba deh bereksperimen. Lakukan apapun yang sesuai kapasitas engkau. Banyak kok yang dapat dijual. Contoh lain dalam bidang traveling contohnya jasa kiek apabila mempunyai pengetahuan lebih mengenai dunia fotografi. Punya tempat tinggal yang relatif luas atau kosong tidak terpakai? Dapat tuh disewakan sebagai homestay bagi para pengunjung.


Memanfaatkan Teknologi Seperti Media Kenaikan pangkat

Sesudah memilih gagasan usaha kreatif yang bakal digeluti, langkah berikutnya merupakan kenaikan pangkat. Dalam dunia urusan ekonomi, kenaikan pangkat sebagai contoh yang sangat penting. Vermag sia-sia andaikan jualan jasa akan tetapi tidak terdapat yang memahami. Buat permulaan, engkau dapat menjadikan medsos seperti sarana kenaikan pangkat. Gabunglah ke grup traveling atau backpacker pada Facebook, seringenboom menulis tweet pada Twitter serta sejenisnya. Selanjutnya, buatlah webstek seperti media kenaikan pangkat andalan.


Mengapa Wajib Memakai Webstek?

apabila diibaratkan, webstek itu misalnya tempat tinggal. Sementara medsos, marketplace, serta lainnya Cuma kontrakan saja. Perbedaanya? Ya terperinci banyak. Pada tempat tinggal, kita bebas melakukan apa saja. Sementara saat menumpang pada kontrakan tidak dapat seenaknya merenovasi atau melakukan ini itu. Termasuk pada webstek, kita mempunyai otoritas penuh dalam membentuk media kenaikan pangkat buat urusan ekonomi kita.

Misalnya yang ditulis pada awal, separuh besar berita yang aku dapatkan saat mencari sarana penunjang traveling dihasilkan dari internet. Serta aku cenderung menentukan penyedia jasa yang mempunyai webstek, tidak Cuma medsos saja. Berita dari webstek resmi terasa lebih langsung serta terpercaya. Dapat bilang webstek itu misalnya tahapan kenaikan pangkat paling serius. Artinya, dengan mempunyai webstek maka kredibiltas urusan ekonomi bakal semakin tinggi pada mata konsumen. Ini berlaku pula buat jual barang online, tidak Cuma jasa.

Selain itu, sasaran pasar yang dapat dijangkau pun lebih luas dengan webstek. Andaikan pada medsos, sasaran kita Cuma orang yang memakai medsos tadi. Begitupun marketplace, sasaran yang dapat dijangkau Cuma sebatas orang yang pula memakai marketplace tadi. Berbeda dengan webstek, kita dapat menjangkau sasaran sebanyak-banyaknya. Sangat menggiurkan bukan?


Memajukan Gagasan Usaha Kreatif dengan Webstek

Ingin mulai mencoba akan tetapi tidak memahami cara mengolah webstek? Kini seluruh telah serba gampang, berasal punya kemauan bertenaga, tidak malas, serta serius mencoba. Banyak berita yang dapat dicari mengenai cara mengolah webstek bagi pemula. Yang sederhana pun tidak masalah kok, yang penting terdapat buat menunjang kenaikan pangkat urusan ekonomi atau seperti profil perusahaan (company profile).

Contoh penting lain yang wajib dipersiapkan merupakan mencari web hosting murah. Buat apa sih? Sebelumnya telah disinggung bahwa webstek merupakan "tempat tinggal". Maka hosting merupakan "tanah". Hosting sebagai tempat dimana didirikannya webstek. Tentu kita wajib menentukan letak "tanah" yang aman dari bencana supaya "tempat tinggal" tidak rusak. Satu dari penyedia hosting yang aman serta mempunyai servis yang baik merupakan Niagahoster.

Sesudah menentukan Niagahoster seperti tempat hosting, langkah berkutnya merupakan menentukan domain. Beliau berperan seperti "alamat". apabila engkau ingin mempromosikan "tempat tinggal" supaya banyak orang yang tiba, maka berikanlah "alamat" yang terperinci pada mereka. Nama domain pula sebagai satu contoh yang seringenboom sebagai pertimbangan konsumen. Aku pun lebih menentukan webstek dengan domain TLD (Top Level Domain) dibanding domain gratisan. Lebih terasa bonafit aja gitu. Engkau dapat mulai daftar domain murah dengan memanfaatkan banyak sekali promo yang diberikan oleh Niagahoster.

Itulah sedikit contoh gagasan usaha kreatif dari aku (sesuai pengalaman pribadi) yang dapat engkau coba. Atau setidaknya dapat sebagai ilustrasi serta dapat diaplikasikan berdasarkan skill serta kapasitas masing-masing.

Tidak wajib pada bidang traveling kok. Banyak pula yang sukses menjual jasa lain dengan memakai webstek seperti sarana kenaikan pangkat. Misalnya jasa menulis wetsartikel, jasa membentuk tema / template webstek, jasa titip (jastip), serta lainnya. Engkau tetap dapat berbisnis pada dunia digital meskipun tidak mempunyai barang dengan menjual skill yang dimiliki.





Posting Komentar untuk "Berbisnis Tanpa Mempunyai Barang dengan Gagasan Usaha Kreatif"