Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Install Arsip APK pada HP Android Secara Manual




Cara Install File APK di HP Android Secara Manual


Buat pengguna smartphone, mereka wajib terbiasa dengan instalasi aplikasi. Proses menginstal aplikasi pada smartphone Android umumnya dilakukan melalui Google Play Store.

Banyaknya aplikasi yang tersedia pada Google Play Store membentuk kebanyakan orang lebih suka menginstal dari penyedia layanan ini.
Akibat, trik mengunduh serta menginstal mampu dengan gampang dilakukan dari aplikasi cuma-cuma sampai berbayar.

Tidak Cuma itu, pemasangan aplikasi melalui penyedia layanan ini pula langsung diperbarui. Tetapi, terkadang aplikasi yang Sobat cari tidak tersedia pada Google Play Store atau apabila Sobat ingin menginstal aplikasi offline (dengan catatan bahwa arsip apk wajib telah diunduh).

Nah, Sobat mampu menginstal aplikasi yang Sobat inginkan secara manual, yaitu mengunduh arsip dengan perluasan (.apk) dari penyedia lain selain Google Play Store. Arsip APK ini sendiri merupakan arsip perangkat lunak atau acara buat membentuk penugasan dalam sistem operasi Android.

So, dengan cara apa trik menginstal arsip apk pada ponsel Android secara manual serta offline? Wetsartikel ini bakal memberi memahami Sobat langkah-langkah buat menginstal arsip apk pada smartphone Android Sobat. Berikut adalah merupakan langkah-langkah buat menginstal arsip APK pada ponsel Android:


Trik menginstal APK secara manual pada ponsel Android


Sebelum anda mampu melakukan langkah-langkah buat mampu instalasi arsip apk dengan trik manual pada smartphone anda, maka terdapat baiknya buat anda mampu mengatur lampu hijau buat mampu menginstal aplikasi dari asal yang tidak dikenal dalam konfigurasi Android Sobat. Ini supaya Sobat mampu menginstal aplikasi dari asal yang tidak dikenal atau yang bukan Google Play Store.

1. Buka Settings / pengaturan pada smartphone Sobat.

2. Pilih Aman & Privacy / keamanan serta privasi. Separuh smartphone mungkin beda lokasi sajian ini, silahkan coba cek dibagian Aditional Settings.


safety & privacy


3. Selanjutnya izinkan instalasi aplikasi yang tidak dikenal dengan mengklik tombol ON atau daftar periksa pada asal tidak dikenal.

sumber yang tidak dikenal


4. Selanjutnya, unduh arsip apk yang Sobat inginkan. Sobat mampu mengunduh arsip apk pada aplikasi atau apk situs web unduhan lainnya. Pada wetsartikel ini, aku mengunduh arsip Quoda apk buat Android. apabila Sobat mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi peringatan ketika bakal mengunduh arsip apk, relatif pilih OK.

5. Buka arsip apk yang telah Sobat unduh sebelumnya.


aplikasi yang sudah di unduh


6. Selanjutnya klik tombol Continue / Lanjutkan instalasi.

continue installing


7. Selanjutnya pilih Install.

install aplikasi


8. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Selanjutnya, pilih Done.

aplikasi selesai di install


Sobat sudah berhasil menginstal arsip apk pada perangkat smartphone Android Sobat secara manual serta offline.


Kesimpulan


Perlu diingat bahwa menginstal arsip apk dari asal yang tidak diketahui mempunyai kelebihan serta kekurangan. Keuntungannya merupakan Sobat mampu mengunduh serta memasang aplikasi yang tidak terdapat pada Play Store secara bebas.

Sedangkan kelemahannya merupakan aplikasi yang berasal dari asal yang tidak diketahui mampu mengakibatkan sebagian masalah, misalnya masalah keamanan, pada mana arsip apk mungkin mengandung virus.

Nah, Sobat wajib terlebih dahulu memverifikasi asal yang bakal Sobat pakai, apakah itu dapat dipercaya atau tidak. Waspada ketika menentukan asal / situs web buat mengunduh arsip apk. Semoga wetsartikel ini bermanfaat!


Posting Komentar untuk "Trik Install Arsip APK pada HP Android Secara Manual"