Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapat Uang Hanya dengan Notifikasi







"Nyalakan notifikasi untuk mendapatkan update berita utama dari ...".





Pesan seperti itu sangat lazim ditemui jika mengunjungi satu situs web. Bukan hanya berita bahkan blog atau website yang pembahasannya spesifik pun kadang-kadang situs yang pesan seperti itu. Pengunjung akan dihadapkan pada pilihan ya atau tidak.





Terus terang, saya juga memperbarui beberapa notifikasi di laptop dan mobile. Sekedar untuk tahu apa yang sedang terjadi di luar sana. Karena tidak 24 jam saya memandang layar. Terkadang ada peristiwa besar yang luput perhatikan dan baru ketahuan ketika ada notifikasi yang masuk.





Pemberitahuan atau notifikasi ini sangat berbeda dengan pelanggan atau pelanggan. Buat yang sering main Youtube akan paham apa perbedaannya. Notifikasi akan mengingatkan kita ada pembaruan baru dari situs web yang kita ikuti. Karena potensi trafiknya tinggi, banyak orang yang kemudian ikutangnya atau sekedar mengingatkan pengunjungnya untuk mengaktifkan notifikasi.





Ada situs yang mendevelop sendiri notifikasinya dan ada pula yang menggunakan pihak ketiga. Karena lalu lintas lalu lintas cukup besar inilah, sebagian orang melihat potensi. Notifikasi bisa mendatangkan banyak kunjungan sekaligus uang.





Awalnya saya juga tidak yakin. Tapi setelah mempelajari banyak layanan serupa ternyata itu memungkinkan. Bahkan sangat terkenal. Saya kemudian memusatkan perhatian dengan salah satu jaringan notifikasi notifikasi bernama DatsPush.com. Leadbit Group sebuah perusahaan pemasaran digital dan pengelolaan yang berada di belakangnya.




Perusahaan ini memang memiliki ideologi untuk monetisasi setiap ceruk yang ada di internet. Maka tidak mengherankan DatsPush hadir dengan ide yang pembohong. Menguangkan layanan notifikasi. Sebuah layanan yang selama ini tidak terpikir untuk menghasilkan uang.





Pemasaran Pemberitahuan Push






Tapi sebelum lebih jauh membahas apa dan bagaimana DatsPush ini bekerja. Tidak sah rasanya jika tidak mengulas tentang pemasaran atau strategi pemasaran dengan push notification. Konsep ini memang bermula dengan kamus online.





Seorang dokter di Amerika pada tahun 1879 bernama Dr. Phineas Q. Snead menguangkan strategi ini pertama kali. Ia akan berdiri di depan kantornya dan dengan sengaja mendorong orang-orang yang lewat. Kemudian ia menawarkan jasa untuk mengobati luka akibat terjatuh. Ia mendorong agar ada yang masuk dan bisnisnya.





Meski terlihat sangat ekstrim tapi konsep itu berhasil. Pada kenyataan yang dilakukan Dr. Snead adalah strategi promosi yang langsung menyasar potensi pelanggan. Banyak model bisnis yang menarik di luar sana namun tidak dikenali karena pemasarannya yang kurang tepat. Dengan teknologi, pelaku usaha bisa mendorong siapa saja untuk melihat prospek bisnisnya.





Sebenarnya push notification marketing tidak ada bedanya dengan iklan di pinggir jalan, televisi atau radio bahkan katalog surat kabar. Keunggulannya menggunakan teknologi karena saat ini manusia sudah sangat bergantung dengan gadget. Jadi peluangnya sangat besar.





Pemasaran notifikasi ini seperti menabur benih. Ibaratnya saat kita menanam jagung. Kita mengarahkan mereka melihat kawasan jagung yang ditanam dengan harapan beberapa dari mereka ada yang mengambilnya. Sederhana namun efektif. Bagi pemilik usaha, strategi pemasaran ini sangat menguntungkan.





Potensi Penghasilan dari DatsPush






Saya tidak akan membahas lebih jauh soal pengiklan lagi. Malah, apa yang bisa didapatkan oleh pemilik blog / situs web atau aplikasi. Di DatsPush, pemilik blog akan mendapat lebih banyak jika notifikasi. Sebagaimana jasa periklanan lazimnya tentu akan hitung-hitungan keuntungan.





Salah satu kelebihan dari DatsPush karena tidak terpaku pada letak geografis. Jadi siapa pun, dari mana dengan bahasa apapun semua bisa bergabung untuk mulai memonetisasi traffic mereka. Ada beberapa hal menurut saya membuat layanan ini unggul.





Pertama: Format Iklan






Kita tahu, banyak penyedia layanan iklan saat ini masih menggunakan konsep konvensional. Berupa banner lalu dipasang di website. Tidak salah memang. Namun tidak ada ruginya juga melihat potensi yang lain. DatsPush hadir dengan inovasi yang lain.





Mereka menyadari ketidakmampuan masyarakat atas seluler. Posisi gadget saat ini sudah jauh lebih penting dari dompet. Dan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyedia layanan iklan. Salah satunya dengan menghadirkan iklan Mobile Push dari DatsPush.





Mungkin atau sebagian besar dari kalian sudah akrab dengan notifikasi di smartphone. Tidak ada salahnya menggunakan layanan DatsPush untuk menguangkan semua itu. Selain mobile, mereka juga punya format di website dan Rich Push yang akan dikirimkan kepada pelanggan Anda bersama dengan sebuah foto.





Contohnya seperti ini:








Kedua: Metode Penghasilan






Prinsip dasar Dats Tahap tahap sangat sederhana. Pengunjung membuka situs dan setuju notifikasi. Setelah itu mereka akan mendapat kiriman pemberitahuan yang bisa saja dikemudian hari mengandung iklan. Dari situ pemilik website yang notifikasi DatsPush akan mendapat uang.





Skema alirannya seperti ini:








Metode dasar pembayarannya ada dua. Berbasis CPA dan RevShare. Model Cost Per Action (CPA) sebenarnya sudah umum diterapkan penyedia jasa iklan. Pemilik situs hanya perlu memperbarui skrip DatsPush dan menunggu orang datang. Lalu bayaran pun mengalir. Khusus untuk DatsPush bayarannya lumayan menggiurkan. Bisa sampai $ 20 untuk setiap 1000 langganan push. Namun itu tergantung letak geografisnya sih.





Sedangkan RevShare lebih jauh lagi. Jika CPA hanya dibayar untuk setiap langganan yang terjadi, RevShare akan membayar untuk setiap klik yang tercipta. Tak tanggung-tanggung, di situsnya mereka berani membayar 75% dari total harga iklan untuk setiap klik yang dilakukan oleh pengguna.





Pencairan pembayaran dapat dilakukan setiap saat dengan syarat sudah terkumpul minimal $ 50. Tapi mereka juga menetapkan pembayaran minimal $ 15 yang akan selalu terlihat pada hari kamis. Jadi kalau belum terkumpul $ 50 setiap pekannya dan hanya $ 15 yang bisa dihasilkan, pembayaran tetap bisa dilakukan. Pembayaran untuk webmaster dapat dilakukan di Paypal, WebMoney, dan Epayments.

Jadi semakin banyak orang melakukan notifikasi semakin besar peluang untuk dapat melangkah. Apalagi kalau sampai mereka mengklik iklan yang dikirim. Terus terang konsep yang menarik dan menarik.





Ketiga: Tidak Rumit






Terkadang banyak penyedia layanan iklan banyak hal. Tapi saat memulai berjalan ada banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Di DatsPush memilih jalan singkat. Jika ingin jadi penerbit atau pengiklan hanya ada beberapa hal yang perlu diisi.





Penerbit atau Publisher misalnya. Anda hanya perlu mengisi nama, email, telegram, Skype lalu pasword. Selesai. Setelahnya tinggal kode yang diberikan di blog atau situs web. Caranya, di dalam dasbor pilih tab Site dan Create Site di pojok kanan atas. Anda akan diberi dua pilihan Saya Beli Lalu Lintas atau membeli trafik atau Saya Memiliki Situs atau saya punya situs web. Pilih yang saya punya situs.




Anda akan melayani untuk memilih websitenya jenis HTTP atau HTTPS. Ada perbedaan mencolok dari. Untuk HTTP memasukkan akan dilakukan dalam dua kali klik, sedangkan HTTPS hanya sekali klik. Saya memilih HTTPS. Kemudian Anda akan memberikan informasi data-data website yang dimiliki.










Ketika diklik Create / Save, maka skrip yang harus dipasang di website akan muncul. Contohnya seperti berikut. Anda hanya perlu kode tersebut di badan situs web.









DatsPush kemudian akan mulai bekerja menampilkan pesan pemberitahuan di situs Anda. Mereka akan bertanya kepada pengunjung Anda apakah mau pemberitahuan lebih lanjut atau tidak. Jika dipikir-pikir, untuk proses semua itu tidak menghabiskan waktu hingga 10 menit. Sangat mudah.






Memang mereka punya persyaratan untuk jadi penerbit. Seperti blog atau situs web yang didaftarkanlah menggunakan layanan hosting berbayar. Yang artinya tidak bisa blog gratisan.





Jumlah pengunjung unik paling minimum yang bisa mereka ajak kerjasama haruslah sebanyak 500 per hari. Hal ini akan dibuktikan dengan memberikan akses mereka ke statistik situs eksternal yang pemilik blog. Misalnya mengaitkan langsung ke Google Analytics atau Liveinternet. Tapi jangan khawatir, karena mereka tidak seketat Google Adsense. Siapapun bisa mendaftar dan segera menghasilkan uang.




Dan yang terakhir, sebagai penerbit yang terintegrasi dengan mereka, kode iklan yang diberikan tidak boleh ditempatkan ke situs lain yang tidak terdaftar. Sanksinya cukup berat karena kecelakaan pendapatan. Syarat-syarat ini menurut saya cukup umum dan juga sering diterapkan banyak penyedia layanan iklan. Jadi bukan sesuatu yang perlu didramatisir.





Kesimpulan dari Blogooblok






Jika dibandingkan dengan layanan iklan pada umumnya yang mengusung konsep iklan popup, DatsPush lebih manusiawi dan tidak norak. Ia hanya muncul di situs web dalam format pemberitahuan kecil bersedia menerima notifikasi atau tidak. Pengunjung pun punya kuasa penuh untuk mengiyakan atau tidak.





Jenis iklan yang mereka pasarkan juga tidak adaakan. Ini sih masih klaim mereka. Tapi dari penerbit luar negeri yang saya baca ulasannya tentang DatsPush, berani menjamin iklan yang muncul selalu berasal dari platform yang baik. Prinsip kerja DatsPush mengikuti baru keamanan Microsoft. Jadi cukup menjanjikan.





Kalau saya harus menyarankan. Sebenarnya tidak salah menggunakan layanan DatsPush. Sebagai blogger yang mengupayakan tahap dari iklan langsung seperti Google Adsense. Tidak ada salahnya juga menggunakan iklan notifikasi. Kapan lagi kita bisa menerapkan semua jenis iklan tanpa mengganggu pengunjung.





Silahkan kunjungi DatsPush jika ingin tahu lebih jauh dan mulailah menghasilkan uang.






Posting Komentar untuk "Dapat Uang Hanya dengan Notifikasi"