Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mengaktifkan HTTPS Blog Yang Custom Domain







Sesudah September 2015 Google mendukung serta menerapkan Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) pada seluruh blog dengan subdomain Blogspot, saat ini vishal serupa pula dapat diterapkan pada blog yang domain kustom.

Baca: Blogspot Telah Dapat Memakai Protokol HTTPS

Custom domain merupakan blog yang menitipkan seluruh datanya pada blogspot. Mulai dari hosting, space sampai bandwidth masih berada dalam naungan blogger. Cuma nama domain blognya saja yang berubah. Misalnya, semula BLOGOOBLOK memakai URL blogoooblok.blogspot.com, saat ini sebagai Blogooblok.com.




Fasilitas domain kustom dari blogspot inilah yang so nilai tambah apabila dibandingkan Wordpress. Banyak orang menentukan menempuh langkah buat menyelamatkan biaya tahunan. Akibat satu-satunya ongkos yang dikeluarkan Cuma sewa domain. Tidak lagi disibukkan dengan biaya hosting.

Terdapat plus minus apabila menerapkan domain istimewa. Tetapi bagi blog yang ketakutan bukan buat urusan ekonomi atau urusan besar lainnya, lebih baik berlari trik. Akan tetapi memang apabila lebih baik sebaiknya memakai blog berdikari hosting.

Baca: Trik Membentuk Webstek Tanpa Kursus Yang Mahal

Kembali lagi dengan HTTPS. Dulunya, blogspot belum mendukung pengalihan ini bagi domain yang kustom. Entah semenjak kapan kebijakan tadi diberlakukan. Tetapi, BLOGOOBLOK telah dapat mengaktifkannya. Baru sebagian hari belakangan lebih tepatnya.

Aku masih ingat awal-awal protokol blogspot mengalihkan dari HTTP ke HTTPS. Terdapat peringatan istimewa dalam bagian 'Setelan', bahwa domain tepat bakal memutuskan HTTPS. Ditambah lagi berita andaikan HTTPS tidak bakal tersedia buat blog dengan domain istimewa.





Semenjak ketika itu, blog pupus telah impian ini buat mengintip Secure Sockets Layer (SSL). Akibat buat menerapkan encrypted berarti wajib mengeluarkan sedikit pulus buat membeli sertifikat SSL. Lagipula bakal sulit menerapkannya dengan domain istimewa.

Baca: Apa Itu SSL serta Kegunaanya Buat Blog

Kenyataannya aku tidak pernah lagi memperhatikan memperhatikan pengaturan ini. Akibat ingatan yang tadi itu. Tetapi mata aku tetiba sebagian hari kemudian beradupandang dengan kebijakan yang membahagiakan tadi. Akhirnya blog ini meski kustom telah dapat menerapkan protokol HTTPS.

Untuk kalian yang pula menerapkan domain kustom, tidak terdapat salahnya mengecek bagian Setelan. Pada tabulator 'Dasar' lihat goresan pena HTTPS. apabila tombol nomor HTTPS mempunyai pilihan antara Ya serta Tidak. Silahkan menentukan Ya apabila merekomendasikan. Sesudah itu ingat melakukan vishal yang sama dengan Pengalihan HTTPS.





Ketika menentukan Ya pada tabulator, bakal terdapat jedah sebagian ketika buat mereka menyelidiki. Entah dengan cara apa sistem yang digunakan blogspot, tetapi BLOGOOBLOK dinyatakan tersedia. Aku pula tidak punya jawaban andaikan nyatanya tidak tersedia. Kemungkinan besar ditolak.

Sesudah melakukan pengalihan, perlahan-lahan proses propagas terjadi. Silahkan cek URL blog kalian. Yang Cuma tertulis www. .com bakal sebagai https: // www. .com. apabila membuka blog ini pada browser dekstop, bakal timbul goresan pena 'Secure' yang didahului dengan logo gembok berwarna hijau.





Saat proses propagasi terjadi, iklan Adsense yang terpasang bakal melenyapkan. So tidak perlu khawatir. Tidak bakal berselang lama, mereka kembali lagi. Mula-mula, meski terdapat goresan pena HTTPS pada URL, bakal terdapat tanda seru pada lapangan. Itu artinya masih berproses.

Gak perlu melakukan tindakan lain sesudah mengganti protokol URL. Bagi pengunjung yang tiba, pelan-pelan bakal dialihkan ke HTTPS. Secara trafik pula tidak bakal berpengaruh. Apalagi saat ini, situs kepercayaan kita baik, akibat lebih aman buat melakukan banyak vishal.

Aku sangat ingin mendengar pengalaman teman-teman soal ini. Siapa memahami terdapat yang lebih dahulu melakukan atau terdapat yang sempat ditolak. Cerita kalian bakal sangat penting buat memperbarui berita soal ini. Tetapi bagi aku, ini sungguh istimewa.

Salam ciptaan!

Posting Komentar untuk "Trik Mengaktifkan HTTPS Blog Yang Custom Domain"